ADS1

Masalah Penyakit Kelenjar Getah Bening Dan Pengobatannya

Sebelum kita membahas lebih rinci tentang penyakit ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apakah Kelenjar Getah Bening itu.? Limfoma adalah nama ilmiah dari penyakit kelenjar getah bening yang mana penyakit ini diklasifikasikan sebagai kanker dengan sistem limfatik, tumbuh dari terjadinya mutasi / perubahan sel limfosit ( sejenis sel darah putih ) yang pada awalnya normal berubah abnormal.

Limfosit ganas bsia tumbuh sama halnya limfosit normal pada bagian organ tubuh kita, termasuk didalam kelenjar getah bening seperti pada pangkal paha, leher ataupun ketiak. Limfatik ialah bagian sistem ke kebalan tubuh kita yang mengalir dalam diri kita untuk melawan Bakteri, virus atau  jamur yang mampu mengakibatkan infeksi.

Kelenjar Getah Bening

Para penderita penyakit ini kerap kali tidak menyadari kalau mereka telah terserang penyakit kanker getah bening, mungkin karena di awal gejala tidak menunjukan masalah yang rumit hanya berbentuk sebuah benjolan yang terus menerus membesar. Akibat masalah gejala ini para penderita mengetahui bahaya penyakitnya setelah stadium lanjut yang menyebabkan efek samping lainnya mengalami penurunan berat badan secara drastis, demam, tubuh terasa sangat lelah dan sering keringat dingin.

WASPADA.!

Bila pada bagian ditubuh anda terasa ada benjolan terutama bagian ketiak, leher dan pangkal paha baik itu dipermukaan kulit ataupun dibagian dalam kulit Jangan terlalu sering disentuh, dipegang, apalagi ditekan, karena sangat berbahaya yang menyebabkan benjolan lebih mudah membesar dan ganas ( terjadi kanker ).

Penasaran kenapa benjolan tersebut terjadi? silahkan lanjutkan membaca.!

Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Getah Bening

Umumnya benjolan yang terjadi pada leher tidak berbahaya atau bukan kanker tapi tidak pula menutup kemungkinan sebagian benjolan terjadi oleh kondisi yang serius karena infeksi kronis ataupun kanker. Lokasi letak benjolan menentukan apasih sebenarnya benjolan tersebut. Sebab leher kita memiliki sangat banyak jaringan serta organ penting.

Penyebab Umum Terjadinya Benjolan Pada Leher

1. Terjadi pembesaran kelenjar getah bening pada leher.
2. Adanya folikel rambut yang terinfeksi sehingga menjadi gatal dan sakit, nanah yang terbentuk menyebabkan peradangan. Benjolan ini umumnya tidak berbahaya ( bukan kanker ), akan hilang sendiri atau sembuhkan dengan obat alami seperti herbal.
3. Tumor jinak ( lipoma ) bejolan di bawah kulit, tidak menimbulkan rasa sakit serta bisa dihilangkan dengan mudah.
4. Benjolan besar di leher bisa saja itu penyakit gondok karena kekurangan yodium.
5. Masalah Kelenjar tiroid yang terletak didaerah tenggorokan, dapat menyebabkan benjolan sekitar leher.
6. Terjadi pembengkakan pada amandel juga menyebabkan benjolan di leher. Bila anda menderita tonsilitis maka akan merasa sakit ketika menelan ataupun batuk.

Ciri Orang Terkena Kanker Kelenjar Getah Bening

Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening di leher, pangkal paha atau ketiak.
• Berkurangnya Nafsu makan.
• Batuk batuk dan gatal.
• Selalu Keringat dingin.
• Demam tanpa sebab yang jelas.

Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Awalnya kelenjar membesar dengan cara perlahan atau cepat dan pada umumnya tidak terasa sakit atau nyeri. Terkadang bila terjadi pembesaran kelenjar getah bening pada amandel akan menyebabkan gangguan menelan. Bila terjadi pembesaran kelenjar getah bening dalam dada atau perut dapat menyebabkan tertekannya organ yang lain dan mengakibatkan:

- gangguan pada pernafasan
- nafsu makan berkurang
- terjadi sembelit hebat
- nyeri pada perut
- pembengkakan tungkai
- Jika limfoma menyebar dalam darah dapat mengakibatkan terjadinya leukemia (kanker darah)

Obat Alami Penyakit Kelenjar Getah Bening

Berikut ini beberapa obat alami untuk menanggulangi penyakit kelenjar getah bening:
Buah Cermai yang di buat menjadi manisan sangat ampuh dalam mengatasi penyakit ini, konsumsilah manisan ceremai 2x dalam sehari pagi dan sore dengan takaran 1/4 ons ( atau kira kira 15 buah cermai ) setiap mengkonsumsinya. Bila sulit untuk menemukan buah cermai di tempat anda maka bisa di gantikan dengan manisan belimbing wuluh.

Bila menggunakan pengubatan di atas anda rasakan kurang optimal sebaiknya gunakan cara berikut ini Obat Herbal Sarang Semut yang sudah terbukti mampu mengobati tumor dan kanker.

Bahan yang perlu di persiapkan:
- Daun cermai muda 1/4 genggam
- Daun belimbing 1/3
- Bidara upas 1/2 jari
- Gadung china 1/2 jari
- Gula enau 3 jari
- Air 3 gls

Langkah Meracik Bahan:
Cuci bersih bahnnya lalu potong seperlunya setelah itu rebus hingga mendidih menggunakan 3 gelas air sehingga tinggal 3/4 saja. Setelah dingin lalu di saring agar ampasnya tidak ikut terminum nantinya. Minum ramuan tersebut sehari 3x dengan takaran masing masing sekali minum 3/4 gelas saja.

Demikianlah informasi kami kali ini tentang Penyakit Kelenjar Getah Bening  Dan Pengobatannya, semoga bermanfaat bagi semua sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Baca juga artikel Kesehatan yang lainnya DISINI.!

0 Response to "Masalah Penyakit Kelenjar Getah Bening Dan Pengobatannya"

Posting Komentar