ADS1

Cara Setting Domain Blogspot Di NameCheap Terbaru Lengkap Dan Mudah Banget

Cara Setting Domain Blogspot Di NameCheap atau bahasa kerennya custom domain blogspot di namecheap, untuk yang belum tahu nah di artikel ini akan admin jelaskan caranya dengan lengkap. sebelum di lanjutkan sudahkah kalian baca artikel sebelumnya tentang Kupon Domain Murah Namecheap, kalau belum di baca dulu dong kan itu artikel yang sangat relevan dengan artikel ini.

Lanjoot custon domain blogspotnya yah.!
Ingat ini khusus hanya untuk blogspot karena baru itu yang admin tahu, mungkin juga bisa untuk yang lain silahkan di coba aja. dan satu lagi ini khusus yang membeli Domain di NameCheap ya.
pertama tama silahkan login ke web NameCheap kamu lalu perhatikan di sudut kiri atas di samping kanan tulisan SUPPORT ada tulisan Hi ( nama user kamu ) contoh: Hi Sobat. nah arahkan aja kursor mouse kamu ke situ maka akan terlihat banyak submenu di bawahnya silahkan klik pada tulisan MANAGE DOMAINS. maka akan ada tampilan seperti di bawah ini langsung aja ikuti sesuai yang ane kasi tanda kotak merah itu.!

Cara Custom Domain Terbaru Blogspot Di Namecheap

Untuk mempercepat dan lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini dengan teliti dan ikuti petunjuk yang ada ya.

Silahkan login ke blogspotnya lalu lihat gambar di bawah.!
Gambar 1
Custom Domain Namecheap
Gambar 2
Custom Domain Blogspot
Gambar 3
Cara Custom Domain Blogspot
Gambar 4
Cara Custom Domain Namecheap

Setelah data dari blogspotnya kamu dapatkan sekarang langkah pemasangannya di namecheap, silahkan login ke namecheap lalu klik Domain List, selanjutnya perhatikan gambar di bawah dengan teliti agar tidak melakukan kesalahan.!

Cara Pasang Domain TLD Di Namecheap Terbaru

Nah langkah yang kamu perlu lakukan adalah membuat 3 Record baru untuk domain yang akan digunakan, klik aja 3x pada tombol ADD NEW RECORD, lalu isi sesuai gambar di bawah ini ya, perhatikan baik baik jangan sampai salah..

Pasang Domain TLD Namecheap Terbaru
Penjelasan gambar di atas sebagai berikut:

  1. Baris pertama isilah sesuai gambar hanya saja pada kolom value kamu masukan alamat url domain baru kamu lengkap contoh: http://ninixnews.com
  2. Baris ke dua isi sesuai gambar
  3. Baris ke tiga silahkan masukkan kode yang telah kamu simpan waktu setting di blogspotnya pertama kali atau lihat lagi gambar paling atas tepatnya pada gambar 4.
Setelah semua langkah di atas kamu ikuti dengan benar selanjutnya simpan perubahan dengan cara klik tombol ceklist pada akhir masing masing baris atau tombol hijau SAVE ALL CHANGE di bawah baris tersebut.

Settingan kamu sudah selesai hanya saja kamu masih perlu menghapus 1 baris yang tidak perlu karena bila tidak di hapus maka akan menyebabkan blog kamu tak bisa tampil, perhatikan gambar di bawah ini dan lihat baris mana yg harus kamu hapus.

Cara Pasang Domain Namecheap Terbaru

Penjelasan Gambar di atas:
Untuk posisi baris yang di hapus terkadang ada pada posisi pertama sedangkan gambar di atas posisinya ada pada baris ke empat, kamu jangan bingung yang penting cari saja yang ada tulisan parkingpage.namcheap.com lalu hapus 1 barisnya beres dah.

Setelah semua langkah benar maka untuk mendapatkan efek atau domain barunya bekerja di blog kamu maka tunggulah beberapa saat biasanya setengah jam saja dan domain sudah bisa di gunakan.

Selesai sudah Custom Domain nya dan selamat sekarang kamu sudah bisa menggunakan domain baru tersebut tapi kalau  belum bisa ya di tunggu aja biasanya untuk penyesuai butuh waktu 1 x 24 jam, kalau ane kemarin langsung bisa cui xixixixi.
Oklah sekian dulu Cara Setting Domain Blogspot Di NameCheap Terbaru semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel lain dari Berbagi Informasi Untuk Semua, bye bye. jangan lupa di bagiin ke yang lain ya sob :-D

26 Responses to "Cara Setting Domain Blogspot Di NameCheap Terbaru Lengkap Dan Mudah Banget"

  1. Terima kasih gan tutorialnya, sangat membantu... sdh selesai saya pindahkan menjadi custom domain, berhasil & sukses...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat kak...saya juga baru beberapa minggu kemarin berhasil dan langsung rombak tutorialnya hehehehe. BTW trims ya kak sudah berkunjung

      Hapus
  2. terima kasih,.. sangat membantu

    BalasHapus
  3. Terima kasih mbak ninik, saya baru pertama jadi member di namecheap, dan sekarang sudah bisa custom domain sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mas ijup, selamat ya sudah berhasil custom domainnya ^_^

      Hapus
  4. thanks gan,,,udah jadi kok,,

    BalasHapus
  5. ribet karena blum tau..skarang udah tau jadi mudahkan ? hehehehe
    terimakasih ya udah sudi berkunjung ^_^

    BalasHapus
  6. makasih banyak gan, pantesan blog ane jadi aneh. nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama kak..terimakasih juga sudah mau berkunjung ^_^

      Hapus
  7. terima kasih tutor nya ya sangat membantu, baru menggunakan domain tld di blogspot soalnya.

    BalasHapus
  8. Ngga berhasil, kayanya harus masukin A name nya google juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah ngikutin caranya persis dengan petunjuk yg di atas berarti udah bener kak, tunggu aja beberapa menit atau jam nanti ok sendiri tuh, saya juga baru nambah domain di blog yg lain tak sangkain error atau gimana karena ga bisa bisa juga padahal caranya udah sama persis dan ga ada yg terlewatkan, saya coba nunggu sekitar 1 jam an dan ternyata bisa dan cara di atas itulah yg saya ikuti tanda ada yg di rubah atau di tambah ^_^
      semoga membantu

      Hapus
  9. WORK gan Terimakasih sukses selalu....

    BalasHapus
  10. Theme ini dapetnya dimana ya ? search di google pakai keywprd apa ?

    BalasHapus
  11. Sangat bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  12. ini untuk manage domain baru ya Mas, kalau domain yang ditransfer gimana Mas? pusing searching di google ga nemu, setelah transfer domain apa harus setting DNS juga? karena website belum bisa di akses, sementara tampilan untuk manage dns nya berbeda dengan tutorial di web ini. Mohon infonya terimakasih

    BalasHapus
  13. Mntapp nih hhee, pantesan ganti domain tld blog saya eror,, eh ternyata setingan advanced dns nya,, sip gan

    BalasHapus
  14. maaf gan numpang nanya blog saya dah saya setting kalau dibuka tanpa www gak bisa kalau diketik keyongserp.site itu gak bisa harus make www jadi nulinya www.keyongserp.site itu kenapa ya gan? apakah settingan saya ada yang salah?

    BalasHapus