ADS1

Untuk Penggila SmartPhone Ini Dia Dampak Buruk Terlalu Sering Menggunakannya

Manfaat Dan Bahaya Smartphone : Di jaman yang serba canggih ini sangat sedikit orang yang tidak memiliki handphone dengan performa tinggi yang di sebut juga dengan smartphone, bahkan penggunaannya sudah merambah ke anak anak. Smartphone atau kalau di artikan dalam bahasa indonesia menjadi telpon pintar atau telpon cerdas. Bagaimana tidak??? karena hanya dengan memiliki Hp jenis ini kita hampir bisa melakukan semua hal yang dulunya harus pergi atau bergerak terlebih dahulu sekarang cukup dengan melakukannya dari smartphone tersebut.

Bahaya Smartphone

Manfaat Smartphone

Berikut kemudahan yang kita dapatkan bila menggunakan smartphone :
- Tidak perlu lagi keluar rumah atau nitip ke tetangga maupun sodara untuk melakukan pembayaran, baik itu pembayaran listrik, air, tagihan dan lain lain. cukup dengan sebuah smartphone anda bisa melakukan hal tersebut sambil bersantai di manapun berada, selama masih ada jaringan internet.
- Tidak perlu lagi repot repot kesana kemari bila ingin mendapatkan informasi baik itu berita, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya, bahkan urusan mencari kerja dan bekerjapun dapat di lakukan hanya dengan memiliki smartphone di tangan anda. 

Manfaat Smartphone

Cukup banyak bahkan teramat banyak kemudahan yang didapatkan bila memiliki smartphone, hampir lebih dari setengah kebutuhan dalam kehidupan kita dapat di lakukan dari telepon pintar ini, cukup dengan syarat memilikinya dan mengetahui cara penggunaannya.

Dari semua kemudahan yang dapat kita lakukan melalui teknologi telepon genggam ini tersembunyi keburukan yang teramat fatal bila kita menjadi penggila smartphone, bahkan kemudahan yang di berikannya tidak lebih baik bila melihat efek sampingnya baik itu dari segi kesehatan maupun sosial.

Bahaya Smartphone 

Tidak ada bahkan sangat sedikit orang yang menyangkal akan kemudahan yang di dapat dari memiliki teknologi smartphone yang terus booming belakangan ini, namun kita juga wajib dan harus mengetahui apa saja keburukan yang akan terjadi bila kita kecanduan menggunakan telepon pintar ini.

Smartphone dapat menimbulkan penyakit mental seperti :
- Narsis atau narsisme yang mengakibatkan kita jadi tukang pamer, senang dan mengharapkan pujian. Euforia ketika melihat gambar yang kita posting banyak like dan komen positip. Kita jadi sulit menerima kritikan. Hal demikian paling banyak terasa efeknya pada mereka yang berjenis kelamin wanita baik itu anak anak, anak remaja maupun yang wanita yang sudah berumur, walau tidak sedikit juga yang berjenis kelamin laki laki doyan berselfie ria.

Bahaya Narsis

- Bila kita merasa galau atau was was ketika tidak memegang smartphone maka dapat di simpulkan bahwa kita telah kecanduan dan bahaya yang mengincar adalah NOMONPHOBIA atau No Mobile Phone Phobia yang artinya kurang lebih rasa cemas atau gelisah saat lepas atau jauh dari gadget / smartphone. Orang orang ini akan kehilangan fokus bila mengerjakan sesuatu karena rasa cemas yang teramat sangat saat jauh dari smartphonenya. Bahkan menurut survey terbaru 66% orang yang kecanduan gadget mengalami nomophobia, semoga saja ninix dan teman teman pembaca sekalian tidak demikian.

- Pada tingkat kecanduan para penggila gadget akan sangat sulit untuk berinteraksi dalam kehidupan nyata contohnya seperti mereka kurang atau tidak perduli dengan lingkungan sekitar karena waktunya lebih banyak di gunakan pada gadget, bahkan hal ini dapat memicu bahaya pada diri mereka sendiri. Main gadget tidak jelas menghabiskan waktu produktif kita bahkan mengakibatkan lupa pada hal hal penting dan celakanya menjadikan kita pembohong dengan memalsukan kehidupan sosial kita di media online.

- Mereka yang nomophobia ini suka sekali melihat kehidupan orang lain di media sosial dan membandingkannya dengan diri sendiri sehingga berpotensi depresi dan menjadi korban bully karena kurang menerima keadaan.

Korban Bully

Waspada Penggunaan Smartphone

Smartphone dapat mengakibatkan gangguan kesehatan fisik seperti :
- Gangguan syaraf otot pada jari akibat kelamaan menggunakan smartphone dapat di alami siapa saja terutama mereka yang kecanduan.
- Pembungkukan, sakit otot leher dan sakit punggung, hal ini akibat dari terlalu lama menunduk karena menggunakan gadget.
- Penyakit INSOMNIA atau sulit tidur malam akan terjadi pada mereka yang suka bermain gadget di tempat tidur karena cahaya dari layar gadget merusak fungsi otak sehingga membuat kita selalu terjaga karena otak kita akan aktiv dalam keadaan setengah sadar.

Itulah beberapa hal yang dapat kami sampaikan tentang manfaat dan bahaya smartphone pada teman teman semua, bijaklah dalam hidup agar hidup lebih berarti, jangan sampai kita menjadi budak dari barang yang kita miliki, jangan sampai terjadi istilah smartphone stupid person ( klik untuk melihat videonya ) semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi. Jangan lupa untuk membantu share dan bagikan pada teman teman yang lain agar menjadi amal ibadah kita nanti, terimakaih.

0 Response to "Untuk Penggila SmartPhone Ini Dia Dampak Buruk Terlalu Sering Menggunakannya"

Posting Komentar