ADS1

Galeri Mukena dan Mukena Jumbo


Kiat Praktis Memilih Mukena Jumbo

Seperti namanya, mukena jumbo merupakan mukena dengan ukuran super besar. Memang ada banyak istilah yang kerap digunakan untuk mengidentifikasi ukuran suatu busana atau mukena. Ada juga jenis ukuran standar ataupun kecil. Selain itu ada juga yang menyertakan detail panjang atau lebar menurut ukuran meter atau sentimeter.

Dibandingkan pakaian yang bentuknya sesuai dengan kelengkapan tubuh manusia, bentuk mukena lebih berupa kerudung besar yang abstrak dan dikenakan untuk melaksanakan ibadah shalat. Bentuk ini dibuat untuk memenuhi ketentuan syariah bahwa mukena harus mampu menutup seluruh tubuh pemakainya kecuali bagian muka dan telapak tangan.

Galeri Mukena dan Mukena Jumbo

Seperti kita maklum, ada beberapa jenis mukena yang selama ini kita kenal. Diantaranya ada bentuk 1 piece yang dikenal sebagai mukena model terusan maupun model 2 pieces yang terdiri dari dua bagian atasan dan bawahan. Model mana yang lebih anda pilih tentunya anda sendiri yang lebih tahu selera dan keinginan anda.

Memilih Mukena Jumbo Yang Fungsional

Lantas bagaimana sih caranya memilih mukena jumbo yang fungsional? Ukuran super besar untuk sebuah mukena tentunya memberikan keabsahan dalam menutup seluruh bagian tubuh sesuai ketentuan agama. Namun akan lebih fungsional jika anda juga mempertimbangkan untuk dikenakan dimana mukena itu.

Mukena Jumbo

Jika anda termasuk orang yang sibuk dan sering melakukan perjalanan ke luar kota, mukena yang dibuat dari bahan katun mungkin kurang tepat. Selain cukup berat, mukena jenis ini juga tidak mudah kering  terkena air atau habis dicuci. Apalagi jika anda juga memperhitungkan padatnya kegiatan saat di luar kota, sehingga aktivitas ibadah pun tak bisa dilakukan secara bebas dengan berlama-lama.

Sebagai alternatifnya, anda bisa memilih bahan jersey atau parasut yang lebih praktis untuk dibawa kemanapun. Selain cukup ringan, bahan jenis ini juga lebih cepat kering habis dicuci dan tidak begitu memakan temat dikoper anda. Nah, jika anda membutuhkan mukena jumbo dengan berbagai jenis bahan anda bisa brkunjung ke Galeri Mukena, sebuah online shop yang khusus menjual  beragam jenis mukena dengan harga cukup murah.