ADS1

Anda Benci Petai Atau Pete ? Baca Dan Pasti Anda Akan Menyukainya

Manfaat Dan Khasiat Buah Petai Atau Pete : Cukup banyak orang yang meremehkan bahkan memandang sebelah mata dengan buah yang satu ini di karenakan bau busuk yang di hasilkannya setelah kita makan, buah yang di sebut pete atau petai ini adalah spesies Parkia speciosa dari keluarga polong polongan atau ( Fabaceae ) penyebarannya sangat luas terutama pada bagian barat nusantara. Bila kamu termasuk salah satu dari orang yang anti makan petai maka mulailah untuk merupah pola pikir tersebut karena banyaknya khasiat dari buah ini.

Khasiat Buah Petai Atau Pete

Buah ini secara umum di konsumsi orang dengan cara di buat untuk campuran masakan atau di jadikan lalapan ( di makan mentah ) baik itu buah yang muda maupun yang sudah tua. Kandungan gula alami pada buah ini seperti fruktosa, glukosa dan juga sucrosa sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk menambah energi secara instan selama 90 menitan, bahkan protein yang terdapat dalam buah pete nilainya 4x lebih tinggi dari buah apel. Adapun zat lain seperti fosfor, karbohidrat, zat besi, vitamin A dan mineral yang lain juga melebihi buah apel tersebut.

Manfaat Dan Khasiat Petai Untuk Kesehatan


Mengatasi Stres Dengan Buah Petai

Mengatasi Depresi Stres Dan Bad Mood

Bagi anda yang mengalami depresi atau stres ataupun badmood mengkonsumsi petai adalah salah satu cara untuk menghilangkan masalah tersebut karena masalah stres berawal dari tubuh kekurangan zat triptofan ( asam amino esensial ). Zat ini bila di konsumsi akan menghasilkan serotonin yang berguna dalam mempengaruhi sistim kerja syaraf otak serta memperbaiki mood kita. Ketika kita mengalami stress akan berpengaruh pada sistim metabolisme organ tubuh yang berakibat berkurangnya kadar kalium ( kalium sangat berguna dalam proses mengalirkan oksigen ke otak dan menstabilkan detak jantung ). Nah pada buah petai kandungan kaliumnya sangat tinggi oleh sebab itu petai mampu meredakan bad mood dan meghilangkan stress ataupun depresi. 

Petai Mengatasi Mual

Mengatasi Rasa Mual Dan Bengah

Cukup banyak kandungan fiber / serat pada buah petai oleh sebab itu buah pete ini sangat baik di konsumsi oleh mereka yang mengalami masalah pencernaan seperti sembelit. Bila anda merasa bengah ataupun mual setelah makan makanan terlalu banyak cobalah untuk mengkonsumsi petai niscaya rasa mual dan bengah tersebut akan hilang karena pada buah pete terdapat zat yang dapat menghilangkan masalah tersebut yaitu zat antasid. Rasa Mules berlebihan juga dapat di hilangkan dengan mengkonsumsi petai.

Petai Menyehatkan Mata

Mampu Meningkatkan Kosentrasi Dan Menyehatkan Mata


Kandungan vitamin A pada buah pete adalah 200 IU untuk setiap 100mg nya dan ini tergolong tingi, seperti yang kita ketahui vitamin A sangat baik untuk penglihatan yaitu mata. Kandungan kaliumnya yang juga tinggi sangat baik untuk meningkatkan kosentrasi otak dan kecerdasan, pete juga kaya akan vitamin B.
Baca juga:
Merawat Kesehatan Mata
Obat Sakit Mata Alami
Menyembuhkan Mata Yang Minus

Petai Mengatasi anemia

Petai Mengatasi anemia

Ketika timbul gejala tubuh anda menjadi lemas, semangat berkurang, sakit pada persendian, sangat sulit berkonsentrasi dan mudah lelah ada kemungkinan terkena anemia. Hal tersebut di sebabkan tubuh sangat kekurangan zat besi, pada buah petai juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga dengan mengkonsumsi buah ini anda dapat terhindar dari penyakit anemia atau kekurangan darah.

Petai Mencegah Stroke Dan Darah Tinggi

Mencegah Stroke Dan Darah Tinggi

Seperti yang telah di bahas di atas, buah petai banyak mengandung kalium yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan kosentrasi dan juga menstabilkan detakan jantung. Selain itu buah petai sangat rendah akan unsur garam, oleh sebab itu buah ini di kleim mampu mencegah kita terkena penyakit tekanan darah tinggi dan stroke. Tabloid "The New England Journal of Medicine" menerbitkan sebuah hasil dari penelitian dan mengatakan bila secara teratur mengonsumsi buah pete maka dapat mengurangi risiko pada kematian yang di akibatkan oleh stroke sampai 40%.

Petai Mengatasi Mabuk

Petai Mengatasi Mabuk

Bila ada kerabat kamu yang mabuk berat akibat minuman beralkohol dan ingin agar mabuknya hilang dengan cepat maka gunakanlah buah petai sebagai minuman. Petai di buat menjadi MilkSake dengan campuran susu dan madu. Petai berfungsi menenangkan perut sedangkan madunya akan meningkatkan kadar gula dalam darah si pemabuk dan susu mengembalikan cairan tubuh.

Mengatasi Morning Sickness

Memakan petai dapat membantu menjaga kadar gula dalam darah dan menghindari perasaan mual di pagi hari.

Mengatasi Gigitan Nyamuk

Gunakan kulit petai bagian dalam untuk di gosokkan pada area yang terkena gigitan nyamuk niscaya akan menghindari anda dari masalah bengkak dan juga iritasi akibat gigitan tersebut. Baca juga Cara Mengatasi Demam Berdarah.

Mengatasi Kutil

Mengatasi kutil dengan petai cukup menempelkan potongan buah tersebut pada daerah yang ada kutilnya dan biarkan selama mungkin ( gunakan plaster sebagai perekat ). Baca juga Cara Alami Menghilangkan Kutil.

Buah Petai atau Pete

Masih banyak lagi manfaat buah pete untuk kesehatan yang tidak kami paparkan, namun beberapa informasi di atas kiranya sudah cukup untuk memberikan nilai tambah bagi buah petai sebagai makanan favorit. Buah ini sekarang telah di buat sebagai minuman kemasan layaknya minuman jus buah, jangan bimbang dengan baunya karena aroma tersebut telah di hilangkan ketika di buat jus, semoga saja di indonesia minuman ini segera di produksi agar kita dapat dengan mudah meraih manfaat besar dari buah petai ini untuk kesehatan diri.

Sekian info tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Petai Atau Pete ini semoga menambah wawasan teman teman dan memberi manfaat. Jangan lupa untuk bantu bagikan pada yang lain, terimakasih wassalam.

0 Response to "Anda Benci Petai Atau Pete ? Baca Dan Pasti Anda Akan Menyukainya"

Posting Komentar