ADS1

Manfaat Dan Tips Memijat Bayi Secara Baik Dan Benar

Manfaat Dan Tips Memijat Bayi Secara Baik Dan Benar : Memijat atau sebagian orang menyebutnya dengan kata Mengurut adalah suatu tindakan yang di lakukan pada tubuh, baik itu tubuh sendiri maupun tubuh orang lain untuk tujuan Kesehatan. Beragam efek samping yang baik dapat di raih dengan melakukan pijatan seperti perasaan nyaman, santai dan peregangan otot yang kaku karena seharian beraktivitas. Begitu juga bila pijatan tersebut di berikan pada bayi mungil anda secara teratur dan benar maka akan menghasilkan seorang anak yang sehat dan ceria yang pastinya membanggakan hati para orang tua.

Pijat Bayi

Tema artikel ninixnews kali ini adalah tentang Pijat atau Urut untuk bayi agar para orang tua yang baru atau akan memiliki generasi penerus dapat dengan mudah mempelajari dan mempraktekkan bagaimana caranya memijat bayi dengan baik dan benar, tentunya nanti akan dapat menekan biaya pengeluaran keluarga untuk membawa bayi anda ke SPA Bayi atau ke tukang pijat bayi.

Artikel tentang bayi lainnya yang Perlu anda baca.!
Mari langsung saja kita bahas tentang pijat kesehatan untuk pertumbuhan dan tumbuh kembang bayi agar sehat dan kuat dalam melawan penyakt.

Teknik Cara Memijat Bayi Baru Lahir

Berikut manfaat yang akan di dapatkan orang tua bila melakukan pijat bayi sejak di lahirkan :
  1. Meningkatkan Rasa Kasih Sayang antar orang tua dan anak
  2. Mambantu Pertumbuhan sang bayi menjadi lebih baik
  3. Membuat sang bayi menjadi jauh lebih tenang dan santai
  4. Meningkatkan kesehatan bayi
  5. Membantu meningkatkan kekuatan otot bayi
  6. Menambah kesanggupan belajar sang bayi dengan lebih cepat karena dengan memijat akan merangsang semua syarap pada panca indranya.

Cara Pijat Bayi Yang Benar

Sebelum melakukan pemijatan pastikan diri anda bersih untuk menghindari masalah di kemudian hari, selanjutnya pergunakanlah minyak bayi yang tepat dengan cara melakukan percobaan terlebih dahulu sebelum menggunakannya ke seluruh badan bayi anda. Adapun caranya cukup memberikan sedikit minyak pada kulit tangan bayi dan bila tidak terjadi reaksi apa apa berarti bisa di pakai untuk pemijatan, namun bila terjadi perubahan warna pada kulitnya sebaiknya ganti dengan minyak bayi yang lain yang cocok untuk kulit bayi anda

Cara Memijat Bagian Kaki Bayi

Mulailah pemijatan pada area kaki karena bagian ini tidak begitu sensitip dan peka bila kita bandingkan dengan bagian lainnya. Lakukan pemijatan dengan pola melingkar dan lurus di seluruh bagian kaki, berikan sedikit tekanan untuk meningkatkan peredaran darahnya, begitu juga pada telapak kaki dan jari kaki.

Gambar Cara Memijat Kaki Bayi

Cara Memijat Bagian Badan Bayi


Untuk melakukan pemijatan pada bagian badan bayi baik itu pada bagian perut dada dan punggung ada beberapa teknik yang harus di ikuti agar tetap terjaga dan meningkatkan kesehatannya.

Cara Memijat Bayi Bagian Perut Dan Dada


Mulailah melakukan pijatan pada bagian kiri secara perlahan dan lembut dari atas kebawah selanjutnya beralih ke bagian kanan perut sang bayi, pijatan pada bagian perut ini akan membantu menyingkirkan gas yang berlebih didalam perut dan membantu meningkatkan sistim pencernaannya. Adapun untuk bagian dada anda bisa memulainya dengan gerakan keatas sampai di bawah leher beberapa kali lalu gerakan kekiri dan kanan pada area tulang di bawah bahu ( tulang selangka ) dan gerakan membentuk gambar love di sekitar dadanya. Setelah itu lakukan pijatan menyilang dari kiri ke kanan di sekitar dada sang bayi. Pijatan ini membantu mingkatkan sistim kerja paru paru, jantung dan aliran darah

Cara Memijat Bayi Pada Bagian Punggung

Untuk bagian punggung bayi lakukan pijatan maju mundur mulai dari bagian bo kong sampai bagian lehernya dan juga lakukan pijatan melingkar di seluruh punggung, hal ini akan membantu meningkatkan perasaan santai tenang dan tidur yang nyenyak.

Gambar Cara Memijat Dada Punggung Dan Tangan Bayi


Cara Pijat Lengan Bayi Dengan Benar

Melakukan pijatan pada bagian lengan bayi sebaiknya di mulai dari panggal lengan dan di lakukan secara melingkar hingga mencapai pergelangan tangannya, untuk bagian telapak tangan dan jari jari lakukan pijatan dari arah dalam menuju ujung jari jari.

Lihat Video.! 

Cara Mudah Mengurut Badan Dan Kaki Bayi


Cara Memijat Bagian Wajah Bayi Dengan Benar


Lakukan pijatan yang di mulai dari pangkal alis dengan menggunakan kedua tangan anda dan mulailah memijat dari sana hingga ujung alis, berikan sedikit tekanan pada pangkal alis hal ini membantu meningkatkan daya stimulasi penglihatan sang anak. kemudian lakukan pijatan pada bagian lain seperti pelipis pangkal hidung dagu dan kelopak mata sang bayi. Perhatikan kenyamanan bayi anda ketika mulai memijatnya. Pada umumnya bayi yang di pijat tidak akan rewel, nah bila rewel ada kemungkinan pijatan anda terlalu kuat atau ada bagian tubuhnya yang sakit.

Gambar Cara Memijat Wajah Bayi
Lihat Video.!

Teknik Cara Memijat Wajah Bayi Yang Benar




Itulah beberapa panduan bagaimana caranya memijat atau mengurut bayi anda dengan baik dan benar, semoga saja dengan adanya info teknik memijat ini anda tidak perlu lagi membawa buah hati anda ke tukang pijat ataupun ke pijat spa bayi yang harganya cukup mahal, cukup dengan anda lakukan di rumah yang mudah mudahan hasilnya juga baik bahkan lebih baik daripada orang lain yang melakukan pijatan tersebut. Karena secara tidak langsung akan meningkatkan stimulasi hubungan antara anak dan orang tua baik itu yang melakukannya ibu maupun sang ayah. Jelas sekali hal ini akan berpengaruh sangatbaik bagi tumbuh kembang buah hati anda yang akan menjadi generasi sehat penerus keluarga.

Sekianartikel tentang Manfaat Dan Tips Memijat Bayi Secara Baik Dan Benar semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian untuk meningkatkan kesehatan bayi. Sampai jumpa kembali di artikel berikutnya dan jangan lupa untuk membaca artikel Kesehatan lainnya DISINI.

0 Response to "Manfaat Dan Tips Memijat Bayi Secara Baik Dan Benar"

Posting Komentar