ADS1

Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Wajah

Komedo termasuk salah satu keluhan masalah pada wajah yang paling banyak kita alami terutama pada remaja yang hal ini dapat mengakibatkan berkurangnya rasa percaya diri. Walaupun berwajah tampan atau cantik bila terdapat banyak komedo pada wajah terutama hidung maka secara sadar atau tidak hal tersebut akan mengurangi penampilan sempurna kita dan tentunya hal ini akan membuat kesal diri sendiri. Oleh karena itu admin berinisiatif memberikan informasi di artikel ini Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Wajah.

Komedo sangat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri terutama pada masa remaja atau pubertas yang mana hal ini akibat dari perubahan hormon dalam diri remaja tersebut. Komedo di sebabkan oleh efek kelenjar minyak yang menghasilkan sekresi minyak pada kulit secara berlebihan dan jarang sekali di bersihkan oleh karena itu menyebabkan penimbunan kotoran dalam pori pori kulit dan itulah yang membuat terjadinya komedo.

Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Wajah

Untuk kalian yang sudah mencoba berbagai cara dan treatment namun belum juga dapat menghilangkan atau bahkan mengurangi komedo yang banyak terdapat di wajah terutama hidung, maka dengan ini NinixNews akan memberikan tips cara mudahnya agar komedo tersebut hilang dengan secara alami tanpa harus operasi ataupun mengeluarkan biaya yang banyak. Silahkan di simak cara caranya di bawah ini.

Cara 1

Menghilangkan Komedo Dengan Berwudhu

Menghilangkan Komedo Dengan Berwudhu
Jika kalian muslim pasti tau dampak baiknya dan ke untungan dari berwudhu. Selain wudhu dapat menyegarkan wajah wudhu juga mampu membuat wajah kalian tampak berseri. Air wudhu sudah terbukti sangat berguna sebagai salah satu cara dalam menghilangkan komedo pada wajah kita.

Bila di telusuri dengan cara ilmiah hal ini berhubung langsung pada ke seringan kita membersihkan wajah saat berwudhu tersebut. Semakin kita sering membersihkan wajah tentu saja akan membantu membersihkan dari kotoran dan minyak yang menempel oleh sebab itu berwudhu dapat mencegah dan juga menghilangkan efek komedo pada wajah.

Cara 2

Menghilangkan Komedo Menggunakan Air Mentimun

Seperti yang kita tau komedo itu berawal dari kandungan minyak pada tubuh yang keluar dan menumpuk pada sela hidung bagian luar dan bagian tubuh lainnya. Untuk cara amannya membersihkan minyak tersebut gunakanlah cairan pembersih yang alami seperti air dari buah mentimun. Air mentimun adalah bahan alami yang dapat menyegarkan wajah dan menghilangkan minyak serta kotoran pada wajah kita, dengan rajinnya membersihkan wajah dengan air mentimun niscaya wajah akan terhindar dari komedo dan jerawat.

Adapun cara menggunaannya dengan mengupas buah mentimun lalu di parut dan di peras airnya, nah gunakan air tersebut untuk membersihkan wajah. Lakukanlah minimal 1x sehari sebelum kalian tidur.

Cara 3

Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

Penggunaan air jeruk nipis caranya mirip dengan acra penggunaan dengan air mentimun hanya saja hal ini jangan terlalu rutin di gunakan ya minimal 1x sehari saja sudah cukup karena air jeruk dapat membuat kulit kering oleh sebab itu jangan di gunakan sesering mungkin, lain halnya dengan air mentimun.

Cara 4

Menghilangkan Komedo Menggunakan Air Kelapa Muda

Air kelapa selain untuk menghilangkan dahaga dapat juga di gunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah kita terutama air kelapa muda. Adapun caranya ialah dengan mengusap air kelapa mudanya pada wajah kita terutama di sela sela hidung yang banyak komedo. Lakukan cara demikian 1x sehari sebelum tidur.

Cara 5

Menghiilangkan Komedo Menggunakan Air Lidah Buaya

Lidah buaya sangat banyak manfaatnya selain dapat di jadikan panganan ternyata lidah buaya juga dapat membantu kita dalam menghilangkan komedo pada wajah dengan cara isi dari lidah buaya tersebut di peras dan di campur sedikit air bersih kemudian pergunakanlah untuk membersihkan muka kalian, niscaya komedo akan menjauh dan wajah kalian akan tampak segar dan berseri.

Menghilangkan Komedo

Nah sobat pembaca Berbagi Informasi Untuk Semua sekalian, demikianlah artikel informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Wajah ini semoga bermanfaat dan bantu kami dengan cara meng share atau bagikan artikel ini kepada teman atau orang lain agar mereka juga mendapatkan informasi yang bermanfaat ini, sekian dan terimakasih.

Artikel lain yang mungkin anda minati: