ADS1

Tips Dan Trik Mudah Bangun Rumah Idaman Minimalis

Semua orang sangat ingin memiliki rumah idaman sendiri bahkan ada yang sangat tergesa-gesa untuk memiliki tapi pada kenyataannya itu membuat kita akan mengeluarkan biaya yang sangat besar karena tidak terdata dengan baik bahkan tidak sedikit yang berakhir dengan kecewa lantaran rumah idamannya tidak sesuai harapan, menurut ahli dibidang Rumah Idaman dalam membangun rumah idaman murah harus mempersiapkan beberapa hal penting, seperti biaya, konsep, lokasi dan pemilihan bahan bangunan. Berikut Tips Dan Trik Mudah Bangun Rumah Idaman Minimalis yang dapat di jadikan rujukan.


Tips Dan Trik Mudah Bangun Rumah Idaman Minimalis

Nah untuk itu kami berikan beberapa konsep Rumah Idaman seperti di bawah ini:
  • Biaya: Inilah faktor yang menentukan hasil dari Rumah Idaman yang dibangun, bila tanpa persiapan biaya untuk pembangunan akan ada kemungkinan besar hasil rumah tidak sesuai harapkan, jadi perhitungkan dulu biaya bila ingin membangun rumah idaman, seperti biaya bahan lahan tukangnya.
  • Konsep Rumah: Inipun salah satu faktor penting dalam pembangungan tersebut karena bila tanpa konsep anda tidak akan sulit mendapatkan rumah yang bagus dan murah. konsep yang di buat berguna untuk penghematan dalam pembangunan rumah apalagi membangun rumah bertingkat, sebagai sran gambarkan rumah idaman anda beserta perkiraan biayanya ( kalau tidak mau repot bisa menggunakan jasa arsitek di tempat anda untuk menggambar dan mengkalkulasikan biaya biayanya ), jadi anda bisa memperkirakan bahkan bisa meminimalisir pengeluaran biaya tak terduga.
  • Jangan banyak menggunakan sekat dinding atau lekukan yang kurang penting demi untuk menekan biaya pengeluaran dan itulah perlunya anda berkonsultasi dengan ahlinya / arsitek.
  • Gunakan bagunan hias yang perlu saja demi penyelesaian rumah idaman anda, bila nanti ingin menambahnya bisa di lakukan kemudian setelah menempati rumah tersebut atau setelah anda memiliki modal yang cukup.
  • Hindari penggunaan atap kayu karena cukup memakan biaya besar sebaiknya pergunakan rangka baja ringan bila anda tidak keberatan dan atap pelana lebih murah dari atap perisai dengan penggunaan rangka baja canal C saja dan penutup atap Asbes non asbestos, galvalum atau atap PVC yang tidak begitu berisik, tentunya lebih murah bila dibandingkan dengan pemakaian atap rangka baja ringan dengan genteng.
  • Untuk cat gunakan cat yang murah tapi hasilnya tidak murahan dengan, ini di perlukan keahlian dalam menentukan gradasi warna yang cocok ( bisa di tanyakan kepada arsiteknya ), gunakan cat exsterior demi menjaga keawetan dinding luar dan cat interior cukup gunakan yang biasa saja sudah lumayan baik.
  • Pemilihan kramik: gunakan keramik 30x30 atau 40x40 demi menekan biaya yang besar, tapi bila anda merasa mampu ya silahkan saja pilih yang lebih bagus, jangan abaikan pemilihan warna keramiknya sesuai warna dinding rumah anda supaya tidak terkesan jelek jika gradasi warnanya kurang cocok.
  • Kusen: pergunakan yang dari alumunium demi untuk menekan biaya operasional.
Artikel terkait dari Tips Dan Trik Mudah Bangun Rumah Idaman Minimalis lainnya:
membangun rumah minimalis dengan biaya murah

Sekian sedikit informasi tentang Tips Dan Trik Mudah Bangun Rumah Idaman Minimalis Semoga dapat membantu anda dalam memiliki rumah idaman sendiri yang sesuai dengan konsep anda. Sampai jumpa lagi dengan Berbagi Informasi Untuk Semua dalam artikel yang mudah mudahan tetap bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini pada yang lainnya yah, terimakasih.