ADS1

Ini Dia 3 Langkah Penting Mengatasi Jerawat Yang Harus Kamu Ketahui

Siapapun yang singgah dan membaca artikel ini pasti pernah mengalami yang namanya jerawatan, terlepas dari banyak dan sedikitnya jerawat tersebut, oleh sebab itu admin ingin memberikan informasi penting ini untuk para pembaca baik yang sedang mengalaminya sekarang ataupun yang sudah melalui tahap penderitaan tersebut ( jerawatan bisa di katagorikan dalam penderitaan lho hehehehe ).  3 Langkah Penting Mengatasi Jerawat itulah judul artikel kita kali ini.

Mengatasi jerawat memanglah susah susah mudah karena penanganannya itu kalau kurang paham atau tidak mengerti akan berakibat rusaknya muka kita namun bila tau cara menanganinya dan mengatasi jerawat tersebut mudah mudahan muka anda akan tetap mulus dan cantik / ganteng. Banyak cara mengatasi jerawat baik itu cara yang alami maupun dengan cara menggunakan obat obatan kimia. Baca juga Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Wajah.

Mengatasi Jerawat

Seorang remaja pada umumnya sangat risih dengan adanya jerawat pada wajah mereka. Apalagi kalau jerawatnya sampai berwarna kemerahan duh malunya. Hal ini secara tidak langsung akan berdampak pada menurunnya rasa percaya diri remaja tersebut. Nah bagi kalian yang mengalami hal tersebut tidak perlu risau sob karena menghilangkan jerawat atau bekas jerawat itu perlu ketelatenan diri kalian aja dan itu ga sulit kok.

Perlu di pahami juga apakah selama ini cara menangani jerawat yang timbul atau bekas jerawat yang ada yang kalian lakukan sudah benar dan aman atau belum, untuk memastikannya silahkan simak baik baik penjelasan NinixNews di bawah ini, untuk referensi kalian bisa juga dengan melihat dan tonton video tentang menangani dan mengatasi jerawat di youtube.com/user/PerawatanJerawat

3 Langkah Penting Mengatasi Jerawat

Langkah Penting Mengatasi Jerawat

1. Kalian harus kenal dengan jenis kulit kalian sendiri

Seperti kata pepatah orang tua dahulu "tak kenal makanya tak sayang", pribahasa ini bagi yang jerawatan dan ingin mengobati jerawatnya hendaklah mengenali terlebih dahulu jenis kulitnya sebelum berusaha mengatasi jerawat tersebut agar tidak terjadi kesalahan penggunaan obat yang dapat berakibat vatal dan lagi dengan mengenali jenis kulit kita maka pengobatan yang di lakukan bila benar akan mendapatkan hasil yang sangat maksimal, itu yang penting kan sob?.

Seperti yang kita ketahui secara umum jenis kulit wajah itu memiliki 3 jenis, yaitu jenis kulit kering, kulit berminyak dan jenis kulit yang normal dalam arti kata tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu berminyak. Untuk sensitifitasnya kulit wajah dapat kita ketahui dengan cara merasakan apakah kulit wajah kita mudah  terserang gatal atau bintik merah, atau kulit wajah yang kurang sensitive, tidak mudah terserang gatal juga berbintik merah.

2. Demi keamanan dan kenyamanan sebaiknya pergunakanlah produk alami dalam mengatasi jerawat.

Setelah melewati fase pengenalan kulit wajah kita maka langkah selanjutnya adalah menanganinya dengan obat, dan obat yang admin sarankan adalah dari bahan bahan alami yang memiliki efek negatif jauh lebih rendah dari pada menggunakan produk kosmetik dan obat kimia penghilang jerawat. Berikut ini beberapa jenis bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah kalian.

a. Tomat
Tomat selain enak di buat bumbu masakan ternyata juga dapat membantu menghilangkan jerawat, adapun cara penggunaannya adalah dengan di iris lalu tempelkan tomat yang di iris tadi pada kulit wajah anda yang ada jerawatnya. Bisa juga buah tomat tersebut di jadikan masker lho caranya ya tinggal di blender aja trus setelah halus balurkan ke wajah.
Baca: Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

b. Lidah Buaya
Lidah buaya di potong menjadi beberapa bagian kemudian kupas kulit luarnya lalu oleskanlah pada wajah anda yang ada jerawat atau bekas jerawatnya lakukan tiap di pagi hari dan sore hari.
Baca: Lidah Buaya Manfaat Dan Unsur Super Di Dalamnya

c. Bawang Putih
Bawang putih di kupas kulit arinya kemudian di haluskan lalu oleskan pada wajah yang berjerawat selama kurang lebih 10 menitan. Bila kalian tidak ada masalah dengan bau yang kuat dari bawang putih lebih baik lagi bawang putihnya di makan cui, karena efek anti oksidan dari bawang putih ini tentunya sudah banyak yang tau kan, jadi ga perlu di jelaskan disini ya.

b. Sari Kayu Manis dan Madu

Sari kayu manis dengan ukuran 1 sendok teh di rebus dengan 3 sendok makan madu lebah alami yang jadinya kayak adonan lalu di jadikan masker pada wajah yang berjerawat ( ingat ya jangan panas panas di tempelin ke wajah, tunggu dingin dulu ). Kayu manis beserta madu alami ini bermanfaat sebagai anti oksidan dan juga minyak esensial yang sangat baik untuk kulit kita.

Cara di atas sangat cocok untuk orang yang memiliki jenis kulit berminyak, kalau yang kulit kering bisa manfaatkan tomat dan lidah buaya sedangkan bawang putih bisa di gunakan untuk semua jenis kulit hanya saja mereka yang berkulit kering jangan sering menggunakan bawang putih ini ntar mukanya kering kayak tanah gersang lho hehehehehe.

Beberapa jenis bahan alami lainnya yang dapat di pergunakan untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat ialah jeruk yang di peras airnya, alpukat, jambu batu dan banyak lagi jenis buah buahan lain yang dapat di jadikan bahan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat yang memiliki efek anti oksidan.

3. Menggunakan produk kosmetik ( obat )

Untuk cara yang satu ini dalam mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya saran admin sebaiknya kalian harus kenal dahulu foktor apa yang menyebabkan jerawat timbul di wajah kalian tersebut. Bila jerawat kalian di sebabkan oleh bakteri "Propionibacterium acne" maka kalian dapat dengan mudah mengikuti petunjuk dari dokter kulit untuk menggunakan jenis obat apa yang terbaik untuk menghilangkan jerawatnya tersebut.

Bakteri Propionibacterium acne ini tumbuh pada kulit di karenakan adanya penyumbatan kelenjar sebaceous dalam menghasilkan minyak pada kulit kita. Bakteri tersebut akan menyebabkan iritasi kulit yang kita kenal sebagai jerawat.

Rasanya cukup sekian dulu Berbagi Informasi Untuk Semua dari admin tentang 3 Langkah Penting Mengatasi Jerawat. Semoga saja dengan artikel ini kalian dapat dengan mudah mengatasi permasalahan jerawat yang timbul pada wajah masing masing. Jangan lupa ya bantu share dan bagikan artikel ini pada rekan ekan yang lain agar mereka juga mendapatkan manfaatnya dan kita mendapatkan amalannya hehehehehe. Terimakasih dan sampai jumpa lagi di artikel yang lainnya.