ADS1

Google SandBox Cara Cek Dan Mengatasinya

Mungkin semua para blogger sudah tau apa itu google sandbox yaitu hukuman untuk blog atau artikel yang terlalu di over optimasi dan melanggar TOS ( aturan ) simbah google, yang mana artikelnya akan mendapatkan pinalty hukuman di simpan dalam kotak pasir alias tidak di index oleh mesin pencari.Walaupun hukuman ini tidak selamanya berlaku namun sangat tidak nyaman bagi si pemilik blog karena capek capek buat artikel tapi artikelnya ga bisa di temui di mesin pencari dan itu berlaku sampai si pemilik artikel blog tersebut menghentikan tindakannya yang over optimasi dan melanggar TOS tesebut seperti komentar (copas) diblog tetangga secara berlebihan, pengulangan keyword yang banyak dalam sebuah konten, broken link didalam konten, menggunakan backlink generator ( mendapat banyak backlink sekaligus ), terlalu sering ganti template judul deskripsi blog, dan lain sebagainya. Untuk itulah admin menulis artikel ini dengan judul Google SandBox Cara Cek Dan Mengatasinya.

Google SandBox

Baiklah admin akan mencoba untuk memberikan beberapa solusinya:
Berikut Cara Ngecek apakah artikel blog terkena google sandbox atau tidak, tapi harus di ingat dulu 4 hal ini agar bisa maksimal ngecek kebenaran tersebut:

  1. Pastikan bukan blog baru karena blog baru artikelnya sedikit lebih sulit terindex daripada yang sudah lama.
  2. Pastikan juga tidak sehabis ganti template, judul dan deskripsi, karena jika sehabis ganti salah satu 3 hal tersebut  mbah google butuh waktu untuk mengcrawl blog anda lagi dan untuk memperbaiki blog tersebut pada hasil pencarian.
  3. Pastikan blog sudah di submit dan sitemap ke GOOGLE WebMasterTool, karena jika belum maka akan memperlama masa pengindexan.
  4. Pastikan juga waktu mempublish artikel sudah lebih dari 2 hari.
Bila 4 hal di atas telah di lalui maka saatnya cek apakah artikel blog kalian terkena google sandbox ataupun tidak dengan cara seperti di bawah ini:
  • CARA PERTAMA
Buka mesin pencara Google.com di browser lalu pastekan link artikel yang di curigai terkena pinalty sandbox tersebut atau bila perlu cek satu persatu link artikel kalian biar lebih yakin dan pasti mana yang terkena google sandbox mana yang tidak. Bila link artikel yang di pastekan di mesin pencari itu tampil berarti aman dan bila tidak tampil ya sebaliknya dong alias positif terkena pinalty google sandbox.
  • CARA KEDUA
Buka Google Sandbox Checker kemudian masukan link alamat blog kalian seperti contoh gambar ( klik untuk memperbesar )

Google SandBox Cara Cek Dan Mengatasinya

Bila hasilnya Your site not in google sandbox itu berarti aman, tapi kalau hasilnya Your site is still in google sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out of sandbox artinya blogmu sedang terkena google sandbox. Solusinya hentikan semua aktifitas spammer optimasi seo yang berlebihan, perbaiki konten dengan cara periksa apa ada yang salah seperti broken link atau mengandung sara dan lainnya yang melanggar TOS si mbah, lalu sedikit demi sedikit berilah backlink berkualitas ke artikel yang kejebak google sandbox tersebut.

Ok cukup sekian dulu artikel Google SandBox Cara Ngecek Dan Mengatasinya semoga saja artikel ini berguna dan bermanfaat untuk sobat pembaca sekalian, sampai jumpa lagi dengan NinixNews di artikel bermanfaat lainnya.salam.