ADS1

Cara Pasang Anti Copas Klik Kanan Dan Kontrol U

Salam jumpa kembali sobat dengan NinixNews semoga kalian sehat dan senantiasa bahagia, kali ini admin Berbagi Informasi Untuk Semua akan memberikan informasi tentang Tutorial Blog bagaimana caranya mengatasi pencurian artikel pada blog kita. Bayangkan saja sudah capek capek ngetik sekian banyak artikel tiba tiba ada artikel kita yang di copas orang tanpa izin dan tanpa ada link sumbernya, wew darah tinggi bisa naik ke ubun ubun kalau begitu. Nah dengan alasan seperi itulah yang membuat NinixNews ingin memposting Cara Pasang Anti Copas Klik Kanan Dan Kontrol U.
Cara Pasang Anti Copas Klik Kanan Dan Kontrol U

Memasang script anti copas di blog adalah salah satu tindakan antisipasi dari kehilangan artikel asli yang kita miliki, walaupun script ini masih bisa di akali oleh para plagiat mania tersebut paling tidak kita sudah mengurangi sedikit tindakan mudah mereka untuk menjadi maling.

Script yang akan admin posting ini sedikit lebih unik dari script yang biasanya beredar di luaran sana hehehehe padahal scriptnya dapat di luaran juga nih :-D Script ini selain meng anti sipasi klik kanan juga meniadakan blok gambar atau tulisan trus yang biasa maling dari kontrol U juga bisa teratasi, jadi dengan script ini kita sudah mengurangi 3 langkah mudah yang sering di gunakan para maling tersebut. 

Ok mari kita lanjut kepada langkah langkah bagaimana cara pasang script anti copasnya:

pertama tama silahkan sobat login ke blog sobat lalu pilih EDIT HTML kemudian cari kode berikut ini <body> ( cara cepatnya mencari gunakan saja Ctrl + F masukan kode tersebut pada kolom yang tampil lalu tekan enter ) bila sudah ketemu kode yang di cari ( penampakan keseluruhan kodenya kurang lebih seperti ini  <body expr:class='&quot;loading&quot; + data:blog.mobileClass'>  ) tersebut langsung saja hapus dan ganti dengan kode di bawah ini kemudian klik simpan dan coba tes pada blog sobat apakah berhasil atau tidak. karena blog ini di pasang anti copas dan ctrl+u maka untuk mendapatkan scriptnya silahkan ambil DISINI aja ya.

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'>

CATATAN: Untuk sobat yang template blognya tidak ada kode seperti di atas yang admin suruh cari tadi maka cari saja kode seperti ini "<body " ( tanpa tanda kutip dua ), bila sudah ketemu tinggal di hapus dan ganti dengan kode anti copas klik kanan dan kontrol U di atas itu, kemudian klik simpan dan coba cek apakah berhasil atau tidak.

Semudah itulah sob pasang script anti copas yang perlu sobat ketahui demi menjaga keamanan artikel kita dari pencuri pencuri iseng. Sebagai saran setelah pasang script anti copas sebaiknya daftarkan saja blog sobat ke DMCA agar mendapatkan pelindungan online tambahan dari kehilangan artikel. Jangan lupa baca juga yah artikel Tutorial Blog yang lainnya Cara Buat Video Responsive Pada Postingan dan Google SandBox Cara Cek Dan Mengatasinya.

Semoga postingan artikel Cara Pasang Anti Copas Klik Kanan Dan Kotrol U ini bermanfaat buat kalian, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya dan jangan lupa ya bantu share bagikan artikel ini pada yang lain, itung itung buat amal cui memberikan pencerahan bagi yang belum mengerti. Terimakasih ya sobat.