ADS1

6 Jenis Minuman Ini Sangat Baik Untuk Jantung

Tingkat kesuksesannya penyakit ini dalam menyebabkan kematian sudah tidak perlu di ragunakan lagi, bahkan penyekit jantung masuk dalam penyebab salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian. Oleh karena itu sobat pembaca budiman sekalian berwaspadalah dan segera melakukan pengobatan bila telah mendapatkan indikasi kesehatan jantung anda berkurang atau bermasalah, minimal dengan melakukan pengobatan seperti judul artikel ini yaitu 6 Jenis Minuman Ini Sangat Baik Untuk Jantung.
Baca juga artikel sebelumnya : Ciri Ciri 7 Tanda Jantung Yang Tidak Sehat
6 Jenis Minuman Ini Sangat Baik Untuk Jantung
Penyakit jantung memiliki ragam penyebab, selain fakator si penderita itu sendiri faktor genetik atau keturunan juga memiliki andil dalam menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung namun hal tersebut dapat di minimalisir atau di cegah dengan beragam cara yaitu meningkatkan pola hidup sehat dan juga mengkonsumsi ninuman sehat untuk jantung yang akan kami jabarkan dibawah ini.

Adapun jenis dari minuman yang sangat di anjurkan untuk meningkatkan kesehatan jantung kita adalah kopi,teh hijau, teh hitam, anggur merah, buah delima dan yang terakhir dan terpenting adalah air. Untuk lebih lengkapnya silahkan dilanjut membaca penjelasannya sebagai berikut:

1. Minuman Kopi

Kopi Menyehatkan Jantung
Kopi masuk dalam jenis minuman yang baik untuk meningkatkan kualitas jantung kita karena bubuk kopi memiliki zat anti oksidan yang tinggi ketimbang teh ataupun kakao ( bahan pembuat coklat )
Konsumsilah minuman kopi dengan takaran yang tepat ( 2x sehari ) untuk mendapatkan manfaatnya dalam menghambat peradangan dalam tubuh kita dan juga meminimalisir resiko terkena penyakit kardiovaskular.

Hasil riset yang melibatkan 83.000 wanita dengan minum minimal sehari 2 cangkir kopi mampu mengurangi resiko penyakit stroke hingga 20% dibanding mereka yang sedikit atau tidak minum kopi. Minumlah kopi 2 hingga 4 cangkir sehari untuk mendapatkan manfaatnya namun bila anda mengalami masalah sulit tidur, kelelahan ataupun gelisah cukuplah meminum secangkir kopi saja. Baca juga artikel terkait Minum Kopi Tingkatkan Daya Ingat.

2. Minum Jus Delima

Manfaat Buah Delima Untuk Jantung

Buah delima semakin menjadi primadona untuk kesehatan di karenakan hasil dari penelitian kandungan anti oksidan dari buah delima ini sangatlah tinggi bila di banding anggur merah maupun teh hijau yaitu 3x liat lebih tinggi. Bagi sobat yang suka mengkonsumsi buah delima ini maka akan membantu membersihkan saluran arteri dari plak atau penyumbatan yang di ketahui sebagai penyebab resiko terjadinya penyakit jantung. Bila mengkonsumsi buah delima ataupun jus delima hindarilah penambahan pemanis dalam jus.

3. Minuman Anggur Merah

Anggur Merah Untuk Kesehatan Jantung

Unsur senyawa yang baik sangat banyak terkandung di dalam minuman Anggur merah seperti resveratrol yang bersifat antioksidan melindungi pembuluh darah jantung serta mencegah penggumpalan darah ( penyebab penyumbatan pada arteri ). Mengkonsumsi minuman anggur merah dalam jumlah cukup mampu meningkatkan kadar hormon HDL (kolesterol baik) sangat tidak di anjurkan bagi penganut agama Islam karena minuman anggur mengandung alkohol. Untuk wanita di anjurkan mengokonsumsi 1 setengah gelas dalam sehari ( tidak lebih ) sedangkan untuk pria cukup 2 gelas. Baca artikel terkait Cara Alami Menurunkan Kolesterol Jahat.

4. Minuman Teh hitam


Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung

Seperti yang pada umumnya kita ketahui sangat banyak ragam jenis minuman teh, ada teh hitam ada juga teh hijau. Nah pembahasan kali ini tentang teh hijau yang bermanfaat sebagai minuman kesehatan jantung, karena kandungan anti oksidan yang terdapat pada teh hitam. Teh hitam di dapat melalui fermentasi daun teh yang di keringkan, efek dari proses ini menyebabkan perubahan komposisi zat kimia pada daun teh tersebut sehingga menghasilkan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh terutama dalam penurusan kadar kolesterol jahat ( LDL ) dalam darah, melancarkan aliran darah dan memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Oleh karena itu meminum beberapa cangkir air teh hitam setiap hari dapat meningkatkan perbaikan fungsi jantung, saran penyajian semakin lama waktu pencelupan teh hitam dalam air panas akan semakin baik karena semakin banyak zat fitokimia yang larut di air dan kita dapatkan.

5. Minuman Teh hijau

Teh Hijau Untuk Jantung

Tidak jauh berbeda dengan teh hitam, kandungan yang bermanfaat dari teh hijaupun kurang lebih sama,hanya perbedaan terdapat dari pengolahan daun tehnya, kalau teh hitam di keringkan dan di fermentasi sedangkan teh hijau tidak. Pada studi kasus di tahun 2004 menghasilkan minum air teh hijau dengan jumlah banyak mampu mencegah kita dari terkena resiko penyakit stroke, kolesterol, pembekuan darah dan arteri koroner. Mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi teh hijau 1 hingga 3 cangkir sehari selain baik untuk jantung teh hijau juga dapat berfungsi untuk melangsingkan tubuh alias diet sehat.

6. Minum Air Putih

Manfaat Air Untuk Jantung

Air adalah kebutuhan paling utama dimana ada kehidupan berlangsung karena hampir semua makhluk hidup membutuhkannya bahkan 3/4 dari tubuh kita kandungannya adalah air. Oleh karena itu bila ingin sehat minumlah air secekupnya minimal delapan hingga sepuluh gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita akan air. Kekurangan air atau di sebut juga dehidrasi dapat menyebabkan beberapa penyakit termasuk penyakit jantung karena ketika kita kekurangan air maka kondisi darah dalam tubuh akan mengental dan itu menyebabkan organ jantung bekerja lebih ekstra dalam memompa aliran darah dan ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau di sebut juga hipertensi. Baca artikel terkait Manfaat Utama Air Putih Untuk Kesehatan dan juga artikel Diet Mudah Dan Murah Dengan Air Putih.

Demikianlah artikel informasi tentang 6 Jenis Minuman Ini Sangat Baik Untuk Jantung semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua dalam meningkatkan pola hidup sehat di diri kita keluarga maupun lingkungan baca juga artikel kami yang lainnya masih tentang jantung yaitu Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Jantung, sampai jumpa lagi dengan Berbagi Informasi Untuk Semua wassalam.