ADS1

6 Tempat Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Jarang Terekspos

Negaraku Indonesia adalah negara maritim yang sangat kaya akan kemisteriusan serta keindahan dasar lautnya, sebut saja seperti bunaken, raja ampat, wakatobi dan banyak lagi daerah yang sudah terkenal hingga kemanca negara. Namun dari segelintir lokasi keindahan laut tersebut ada beberapa daerah yang belum banyak terekspos baik oleh media televisi maupun media lainnya, oleh karena itu kami akan mencoba memberikan informasi tentang 6 Tempat Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Jarang Terekspos.

Tempat berikut ini adalah beberapa lokasi wisata bawah laut yang keindahannya tiak kalah hebat dengan tempat lain yang sudah lebih dahulu terkenal :

1. Maluku dengan Pulau Morotainya [Sulawesi]

Keindahan Bawah Laut Morotai

Pulau Maluku sangatlah terkenal akan melimpahnya bahan pangan rempah rempah sehingga menjadi daerah perebutan para penjajah ketika dahulu kala, salah satu lokasi daerah kepulauan yang paling di rebutkan oleh penjajah adalah pulau morotai. Lokasi sekitaran pulau tersebut terutama di dasar lautnya sangat banyak sekali peninggalan sejarah seperti bangkai pesawat, bangkai kapal hingga senjata senjata yang tenggelam menjadi karang alias rumah ikan yang sangat indah dan memukau.

Pulau Morotai memiliki nama lainnya yaitu “Mutiara di Bibir Pasifik” memiliki 25 titik wisata bawah laut yang sangat potensial dan menjanjikan dengan keindahan yang mempesona mata kita, tempat wisata pulau morotai dapat menjadi alternatif berkunjung yang sangat potensial bai anda pecinta traveling.

2. Pesona Bawah Laut Selat Lembeh [Sulawesi]

Pesona Laut Selat Lembeh

Bagi anda pecinta keanekaragaman species bawah laut yang eksotis dan sangat jarang di ekspos maka Selat Lembeh adalah jawabannya. Lokasi selat ini terletak tepat di antara pulau sulawesi dan pulau lembeh.Di daerah dasar laut selat lembeh ini sangat banyak species yang unik dan takkan pernah anda temui di lain tempat didunia. Contoh seperti Juvenile warty frogfish, Pygmy Seahorse dan banyak lagi yang lainnya. Selat Lembeh terletak di antara Pulau Sulawesi dan Pulau Lembeh tempat kesukaan para fotografer serta ilmuan yang mempelajari species laut terutama species langka dengan keanekaragamanya.

Hewan Eksotik

3. Pulau Krakatau [Jawa Barat]


Keindahan Bawah Laut Pulau Krakatau

Setelah gunung krakatau meletus maka di sekitaran gunung terbentuk beberapa pulau salah satunya Pulau Anak Krakatau dan Rakata. Sekitaran pulau ini tercipta pula sebuah Lagoon dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat sangat indah sekali yang di beri nama dengan Lagoon Cabe. Sesekali ketika menyelam di lagoon ini akan terlihat juga keluar gelembung udara dari dasar laut bekas inti gunung menambah ke eksotisan dasarnya, di tambah pula dengan kehadiran penyu hijau dan lumba lumba menjadi nilai plus untuk lokasi ini anda datangi.

4. Keindahan Dasar Laut Maumere [Flores]


Keindahan Bawah Laut Maumere

Sebenarnya keindahan alam dasar laut di kepulauan maumere sudah di kenal sejak 1980 namun hal ini berhenti ketika terjadi tsunami dan gempa bumi di sana pada tahun 1992 yang menyebabkan hancur dan binasanya keindahan laut maumere dan sekitarnya. Namun kini kabar gembiranya maumere telah bangkit kembali dengan pesona alam yang semakin menakjubkan yang tidak mungkin dapat di tolak untuk menghadirinya oleh para traveller sejati.

5. Nangroe Aceh Darrussalam Dengan Keindahan Dasar Laut Pulau Rubiah


Pesona Bawah Laut Laut Pulau Rubiah

Daerah Istimewa Aceh kota Sabang tepatnya di pulau Rubiah Pulau Rubiah merupakan surga bawah laut yang wajib di kunjungi, keindahan bawah lautnya mencapai 2600 Ha dengan beragam model dan bentuk terumbu karang serta kehidupan laut yang langka dan unik. 15 macam biota laut yang sangat di lindungi ternyata 14 macam jenisnya ada di dasar laut pulau Rubiah ini.

6. Pesona Laut Pulau Bintan [Kepri = Kepulauan Riau]

Pesona Bawah Laut Bintan

Keindahan Bawah Laut Bintan

Pulau bintan terletak di jalur Selat Malaka berdekatan dengan negara tetangga singapura ini ternyata menyimpan banyak pesona laut yang belum terekspos selain kapal kapal para pedagang yang tenggelam dan karam di perairan ini akibat perampokan yang terjadi pada dahulu kala terumbu karangnya juga tidak kalah menawan.

Sangat banyak titik wisata menyelam yang dapat di sambangi di pulau bintan ini terutama di sepanjang pantai trikora hingga lagoi, belum lagi wisata snorkeling dan lain lainnya di pulau nikoi, pulau mapur atau beralas pasir dengan pantai dan pohon kelapa yang sangat menyejukkan mata dan perasaan.

Semoga saja informasi surga bawah laut yang berjudul 6 Tempat Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Jarang Terekspos ini dapat memberikan referensi manfaat dan pengetahuan bagi sobat pembaca sekalian, sekiranya artikel ini bermanfaat mohon untuk bantu share pada yang lainnya , sampai jumpa lagi di artikel berikutnya dengan Berbagi Informasi Untuk Semua terimakasih. Baca juga artikel menarik sebelumnya tentang:


2 Responses to "6 Tempat Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Jarang Terekspos"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 6 Tempat Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Jarang Terekspos ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

    BalasHapus
  2. Keren" yang belum ter'ekspos

    BalasHapus