ADS1

Waspada Rusaknya Otak Anak Anda Hanya Karena Membentaknya

Memiliki anak rewel dan sedikit nakal adalah lumrah hukumnya karena anak berkarakter hasil dari bentukan orang tua maupun lingkungannya. Bagi para ibu maupun bapak yang memiliki karakter anak demikian wajiblah berwaspada dalam menangani kelakuan anak yang demikian karena salah bertindak anda akan menyesal selamanya, sebagai mana yang kita ketahui anak adalah penerus keturunan dan generasi penerus dari silsilah keluarga yang kita bangun. Untuk itu kami membuat artikel ini untuk di jadikan pelajaran dan informasi penting tentang Waspada Rusaknya Otak Anak Anda Hanya Karena Membentaknya.

Waspada Rusaknya Otak Anak Anda Hanya Karena Membentaknya

Menghadapi anak yang nakal memang sangat sulit bagi kita menahan emosi untuk tidak membentaknya namun demi masa depannya yang baik wajib bagi para orang tua untuk merubah sikap negatif tersebut. Taukah anda lebih dari 10 triliun sel otak pada seorang anak yang selalu siap untuk tumbuh dan akan mati lebih dari 1 milyar sel seketika itu juga saat sang anak mendapatkan bentakan ataupun makian, sedangkan di saat anda mencubit atau memukulnya akan membunuh lebih dari 10 milyar sel otak yang siap tumbuh tersebut.

Memukul Anak

Menurut Penelitian Ilmiah

Penelitian dari Lise Gliot yang memberikan kesimpulan anak dalam masa pertumbuhan golden age ( 2 hingga 3 tahun ) suara yang keras serta bentakan dari orang tuanya mampu membunuh sel otak yang siap / sedang tumbuh, namun ketika sang ibu memberikan sebuah belaian yang lembut sambil menyusui rangkaian sel otak akan terbentuk dengan indah.

Kerusakan Otak

Penelitian di lakukan sendiri oleh Lise Gliot pada anaknya dengan pemasangan alat kabel perekam otak yang terhubung pada sebuah monitor komputer hingga dapat melihat setiap adanya perubahan yang terjadi pada perkembangan otak anaknya tersebut. “Hasil yang di dapat sungguh luar biasa ketika ia menyusui terbentuk pola rangkaian yang indah, iapun terkejut ketika sedikit mengeluarkan suara keras pada anaknya rangkaian yang indah tersebut menggelembung laksana balon kemudian pecah berantakan dan terjadi perubahan pada warna, Ini baru teriakan,” ungkap Lise Gliot.

Penelitian ini jelas sekali menunjukkan efek marah kepada anak sangatlah mempengaruhi perkembangan sel otak anak tersebut. Bahkan marah atau membentak ataupun memukul pada anak bukan saja merusak perkembangan sel otaknya tapi juga mampu merusak organ penting seperti hati, jantung dan organ vital yang lainnya.

Efek Dari Gelombang Suara Bentakan

Sifat destruktif adalah efek yang di timbulkan oleh gelombang suara bentakan orang tua terhadap anaknya, 1x bentak sejumlah sel otak orang yang ditarget akan mengalami kerusakan ketika terkena gelombang suara ini baik itu ia mendengar pun tidak. Ini terjadi karena gelombang tetap merambat dan ditangkap oleh otak.

Banner 300x250
Efek kerusakan pada sel-sel otak akan lebih besar pada anak-anak yang dijadikan sasaran bentakan ini. Pada remaja dan orang dewasa mengalami kerusakan yang tidak sebesar anak-anak, tapi tetap saja terjadi kerusakan.

Efek negatif jangka panjangnya bisa di lihat pada orang yang sering mengalami bentakan ini di masa lalunya adalah mereka lebih sering melamun dan termasuk lamban dalam memahami sesuatu hal. Orang ini umunya sangat mudah meluapkan emosi seperti marah, sedih ataupun panik. Sering mengalami stress hingga tahap depresi dalam hidupnya, ini akibat kesulitan memahami pola masalah yang di hadapi. Itu semua akibat sel otak yang aktif jauh lebih sedikit dari seharusnya.

Perlunya Kedewasaan Demi Masa Depan Mereka

Untuk orang tua maupun pendidik mulailah memilih sikap yang kreatif dan bijak dalam menghadapi polah tingkah anak yang kurang baik. Sangat sering kali para orang tua bukannya mencegah, ataupun mengarahkan serta membimbing sebelum ke salahan itu terjadi. Jadilah orang tua yang lebih bijak dan bertindak dewasa dengan tidak menyamakan tolak ukur mendidik anak dengan mendidik orang dewasa karena itu sangat jelas sekali berbeda.

Mulailah sejak dini memberikan pujian tulus serta pelukan kasih sayang pada anak agar kelak menjadi anak cerdas serta berjiwa penuh kasih sayang. 1 pujian saja atau pelukan maka akan membangun ke cerdasan anak lebih dari 10 trilyun sel otak seketika itu juga.

Demikianlah informasi tentang Waspada Rusaknya Otak Anak Anda Hanya Karena Membentaknya semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua, silahkan share artikel ini sekiranya menurut anda bermanfaat agar orang di sekitarpun mendapatkan manfaat yang serupa. Baca juga artikel sebelumnya dari Berbagi Informasi Untuk Semua tentang manfaat sayuran untuk kesehatan dengan judul Manfaat Daun Seledri Untuk Mencuci Ginjal.

2 Responses to "Waspada Rusaknya Otak Anak Anda Hanya Karena Membentaknya"

  1. bagaimana dg kasus yg ternyata anak malah manja dan tdk bertanggung jawab padahal ortunya tdk pernah sekalipun berteriak atau membentak sangat sabar dan penuh kasih sayang.kenapa anak nya malah berkali kali hamil diluar nikah dan berhubungan maaf seks bebas dg banyak laki2.sang ibu cuma mampu menangis tiap kali sianak membuat masalah.padahal ibunya sdh sekuat tenaga membimbing bahkan menyekolahkannya di perguruan tinggi tapi tak pernah selesai uangnya malah dihabiskan utk foya foya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak membentak atau memukul bukan berarti memanjakannya. sangat banyak pengaruh yg dapat merusak sifat seorang anak termasuklah memanjakannya. kalau boleh kasi saran didiklah anak dengan agama yg kuat sejak dini insyaAllah akan menjadi anak yang baik budi pekertinya.

      Hapus