ADS1

Kandungan Nutrisi Air Kelapa

Menurut Rebecca Slayton sebagaimana tertera dalam www.livestrong.com Kandungan Nutrisi Air Kelapa adalah sebagai berikut:

Kandungan Nutrisi

Satu cangkir air kelapa mengandung 46 kalori. Sebagian besar kalori yang terkandung berupa karbohidrat dengan rasio 8.9 grams dalam satu cangkir dengan 6.26 grams bagiannya berupa gula. Menurut Centers for Disease Control and Prevention, anda membutuhkan asupan 28 gram serat per hari, perhitungan ini berdasarkan perhitungan kebutuhan diet kalori manusia yang rata-rata 2,000 per hari. Air kelapa dapat memberikan 2.6 gram, atau 9,3 percen dari kebutuhan serat per hari. Air kelapa mengandung 1.78 gram protein dan lemak kurang dari 1 gram.

Manfaat Air Kelapa

Potassium

Air kelapa merupakan sumber yang baik untuk electrolyte potassium, dan menyediakan 600 miligram dala setiap satu cangkir. Banyak orang yang memilih untuk meminum air kelapa daripada sport drink setelah melakukan olahraga yang menguras energi untuk menggantikan electrolyte yang telah hilang. Kadar potassium pada level normal adalah penting bagi fungsi sel. Bila level potassium turun terlalu rendah, ianya akan mempengaruhi sistem saraf dan dapat menyebabkan detak jantung yang tidak beraturan, yang dapat menjadi fatal.

Sodium

Dalam satu cangkir Air Kelapa juga terkandung 252 miligram sodium, yang merupakan salah satu electrolyte yang hilang pada saat berolahraga/bekerja melalui keringat yang dikeluarkan. Sodium memainkan peran yang sangat penting  untuk fungsi tubuh dalam mengatur pergerakan air ke dalam dan ke luar sel tubuh. Kandungan potassium dan sodium yang ditemukan di dalam air kelapa menjadikannya pilihan yang cerdas disaat anda mengalami dehidrasi, baik itu dikarenakan aktivitas fisik ataupun mengalami sakit seperti diare atau muntah-muntah.

Kandungan Mineral dan Vitamin

Air kelapa merupakan sumber yang baik untuk mendapatkan vitamin yang menjadikannya pilihan minuman yang bergizi. Dalam sajian satu cangkir kelapa dapat memberikan 5.8 miligram vitamin C, dan folate, riboflavin, thiamin, niacin dan vitamin B-6. Air kelapa juga dapat memberikan mineral penting lain bagi tubuh seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan phosporus.

Baca juga artikel terkait tentang kelapa dengan judul Kelapa Hijau Obat Batu Empedu.
Demikian artikel Kesehatan tentang Kandungan Nutrisi Air Kelapa semoga bermanfaat untuk rekan rekan semua sebagai informasi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.
Artikel di kirim oleh Suranto Pemilik Warkop Batok

Baca juga artikel sebelumnya tentang Ramalan yang berjudul Golongan Darah Dan Sifat Pemiliknya.

0 Response to "Kandungan Nutrisi Air Kelapa"

Posting Komentar