ADS1

Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan

Setelah sebelumnya admin NinixNews.Com memberikan informasi kesehatan tentang Manfaat Bunga Dan Daun Pepaya, kini akan kita lanjutkan dengan Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan. Masih sangat jarang orang memanfaatkan akar dari tanaman yang satu ini namun bukan berarti khasiatnya kurang bagus atau tidak bagus sama sekali, melaikan kebanyakan lebih memanfaatkan bunga, daun dan buahnya sebagaimana yang telah di informasikan sebelumnya.

Tumbuhan Pepaya Atau Kates

Begitu banyak manfaat dan khasiat dari tanaman tropis yang satu ini dari daun hingga akarnya, untuk itu admin akan menginformasikan khusus pada artikel kali ini tentang manfaat akar pepaya silahkan di simak baik baik agar menambah pengetahuan untuk kita semua:

Untuk minuman penyegar dan kesehatan
2 potong akar pepaya di tambah selembar daunnya lalu di haluskan dan di rebus dengan 1ltr air hingga mendidih, selanjutnya bisa tambahkan madu lebah asli ataupun jahe untuk mendapatkan rasa yang lebih menyegarkan. ini bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh seperti meningkatkan stamina dan juga menangkal penyakit malaria. Minuman ini juga berkhasiat untuk mencegah kita dari penyakit batu ginjal. Bila ramuan ini di tambahkan daunkumis kucing dan juga akar alang alang maka dapat di gunakan untuk penyembuhan penyakit radang ginjal.

Menyembuhkan penyakit saluran kencing, kandung kemih dan juga di gigit ular berbisa
10 gram dari akar pepaya yang sudah kering di tambah 1 grm bawang putih di masak dalam 100 ml air yang sudah di masak terlebih dahulu selama 15 menit, saring dan minum 3 kali sehari ( sekali pembuatan bisa untuk 3x pemakaian ) 

Mengobati penyakit rematik
30 gram dari akar pepaya di tambah 20 grm jeruk nipis, 30 grm daun sirih segar, 15 grm daun samiroto segar, 20 grm daun ketepeng cina dan juga 5 buah caberawit. Rendamlah campuran tersebut kedalam alkohol yang berkadar 75% selama kurang lebih 7 hari lalu diperas dan disaring. Pergunakanlah airnya tersebut untuk digosokkan atau di urut pada bagian tubuh yang sakit. Lakukanlah 2 hingga 3 kali setiap hari.

Demikianlah ulasan singkat tentang informasi artikel Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua dalam menangani beragam penyakit dengan cara yang alami. Bila sobat sekalian ingin mengirimkan tulisannya bisa melalui formulir berikut ini Kirim Artikel agar dapat memberikan manfaat bagi sesama umat dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk respon cepat,sekian.

0 Response to "Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar