ADS1

Mengobati Demam Berdarah Dengan Bahan Alami

Pada artikel sebelumnya kami telah memberikan informasi tentang Cara Mengatasi Demam Berdarah, untuk kelengkapan informasi dari artikel tersebut maka admin membuat artikel Mengobati Demam Berdarah Dengan Bahan Alami agar dapat menjadi alternatif murah dalam penanganan penyakit tersebut bagi pembaca sekalian. Cukup banyak tanaman di sekitar kita yang dapat di jadikan bahan pengobatan penyakit demam berdarah ini contohnya seperti berikut.

Mengobati Demam Berdarah Dengan Bahan Alami

Mengobati Demam Berdarah

Akar Alang Alang : Bahan alami yang satu ini selain sebagai obat penurun panas, melancarkan kemih ( kencih ), menghilangkan rasa dahaga / haus ianya juga di gunakan sebagai obat untuk menghentikan pendarahan. Adapun cara penggunaannya 1 ikat rimpang / akar alang alang di cuci bersih kemudian di rebus menggunakan 3 gelas air hingga bersisa hanya 1 gelas. Cara pakainya 3 sendok makan air rebusan akar alang alang di campur dengan 1 buah air perasan jeruk nipis. Gunakanlah seperlunya, bila untuk mengobati anak anak tambahkanlah pemanis seperti madu. Baca juga artikel relevan berikut Rumput Ilalang Untuk Kesehatan.

Akar Alang Alang

Jambu Batu atau Jambu Biji : Buah yang satu ini selain lezat ianya juga sangat kaya akan vitamin C dosis tinggi dan sudah sangat terkenal penggunaannya sebagai pengobatan penyakit Demam Berdarah untuk penambah trombosit darah dan juga peningkat stamina tubuh dalam melawan penyakit. Untuk mendapatkan hasil maksimal konsumsilah buah jambu biji yang baru matang dengan warna hijau kekuning kuningan.

Jambu Batu atau Jambu Biji

Daun Dewa : Daun yang satu ini selain banyak mengandung zat kimia bermanfaat juga banyak mengandung minyak asiri ( minyak tumbuh tumbuhan ) yang berguna untuk kesehatan ianya juga berfungsi untuk mencairkan darah yang membeku atau pembekuan darah, menghilangkan racun dalam tubuh, menghentikan pendarahan dan juga sebagai penurun panas. adapun cara penggunaannya adalah dengan di rebus dan meminum airnya.

Daun Dewa


Daun Ketela Rambat atau Ubi Jalar : Tanaman umbi umbian yang satu ini daunnya sangat bermanfaat sekali untuk penanganan Penyakit Demam Berdarah, adapun cara penggunaannya seperti berikut, ambil beberapa genggam daun ubi jalar yang tidak terlalu tua, cuci bersih lalu direbus dengan api sedang selama 15 menitan menggunakan air seukuran 3 hingga 4 gelas. Berikan air rebusan tersebut kepada pasien penyakit Demam Berdarah sehari 2x pagi hari dan malam sebelum tidur. Khasiatnya adalah untuk meningkatkan kadar trombosit darah dengan cepat dan aman. Selain itu daun ubi jalar juga berfungsi untuk meningkatkan sistim imun pada tubuh, anti peradangan serta anti kanker.

Daun Ketela Rambat atau Ubi Jalar

Demikianlah artikel Kesehatan tentang Mengobati Demam Berdarah Dengan Bahan Alami semoga menambah pengetahuan teman teman semua dan bermanfaat untuk mengatasi penyakit yang di alami. Sampai jumpa lagi di lain waktu bye bye.