ADS1

Lidah Buaya Manfaat Dan Unsur Super Di Dalamnya

Lidah buaya atau biasa dikenal dengan sebutan Aloe Vera ( Latin: Aloe barbadensis Milleer ), siapasih yang tidak kenal dengan tanaman satu ini?? hampir semua orang kenal dan tau jenis tanaman tersebut namun tidak cukup banyak yang mengerti dan paham akan mamfaatnya, terutama untuk penyembuhan penyakit dan kecantikan kulit serta wajah.. Mari pelajari dan cari tau tentang Lidah Buaya Manfaat Dan Unsur Supr Di Dalamnya.
Tanaman Lidah Buaya
Sudah cukup banyak produk kesehatan maupun pengobatan yang menggunakan bahan baku dari lidah buaya terutama untuk masalah penyakit kulit dan kecantikan. Kenapa dan bagaimanakah kandungan dari lidah buaya ini mampu berkhasiat begitu ? mari kita rinci satu persatu agar teman teman semua mengerti sistim pengobatan menggunakan tanaman hias yang banyak tumbuh subur di daerah kering benua afrika ini.

Unsur Super Yang Bermanfaat Dalam Lidah Buaya ( Aloe Vera )


Aloe Vera atau Lidah buaya sudah sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu di pergunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan obat dan kecantikan karena kandungan zat dari tanaman ini sangat baik untuk tubuh manusia sebagai zat penyembuh luka, peremajaan kulit maupun anti bakteri ( zat Saponin ) dan jamur. Kandungan lidah buaya hampir memiliki semua jenis vitamin kecuali vitamin D ( vitamin D bisa di dapat dari sinar matahari pagi )



Kandungan zat mineral dalam lidah buaya sangat di butuhkan oleh tubuh kita terutama untuk memperlancar kinerja fungsi enzim, lidah buaya memiliki kandungan 20 jenis dari total jumlah 22 asam amino yang di kenal manusia. Tanaman lidah buaya juga masuk dalam 10 tanaman didunia yang memiliki potensi super untuk dikembangkan sebagai tanaman obat serta bahan industri termasuk kecantikan. 


Jus Lidah Buaya


Manfaat Lidah Buaya ( Aloe Vera )

Seperti yang telah di jelaskan di atas lidah buaya memiliki manfaat besar dalam pengobatan dan kecantikan. Adapun beberapa macam manfaat tanaman ini adalah sebagai:
- Obat bagi penderita diabetes
- Penyubur Rambut
- Menyembuhkan Luka
- Menyembuhkan Penyakit Jerawat
- Melembabkan kulit
- Menghilangkan bekas luka
- Anti peradangan pada luka
- dan masih banyak manfaat lainnya.

Khasiat Lidah Buaya

Di beberapa negara di dunia tanaman ini sudah di produksi sebagai makanan dan minuman kesehatan yang sangat di minati termasuklah di negara kita Indonesia ini. Penggunaan lidah buaya sebagai bahan kecantikan seperti membuat wajah lebih segar atau menghilangkan komedo di hidung dan pipi dapat di lakukan sengan sangat mudah cukup ambil 1 batang lidah buaya dan kupas ambil isinya yang berlendir tersebut dan usapkan pada wajah dengan rutin sehari 2x sebelum mandi maka wajah kamu akan bebas dari komedo serta jerawat bahkan wajah akan terlihat lebih cerah serta lembut. Baca juga artikel relefan tentang penyembuhan jerawat pada link link berikut ini.!
Umumnya masyarakat kita tau tentang penggunaan lidah buaya sebagai penyubur rambut dan itu memanglah benar karena kandungan gizi pada tanaman ini mampu membuat rambut menjadi lebih subur dan lebih sehat. Adapun caranya sangat mudah cukup dengan mengoleskan isi dari lidah buaya pada rambut  serutin mungkin minimal 2x sehari sebelum mandi dan niscaya rambutmu akan terlihat lebih lebat dan sehat.

Penggunaan lidah buaya sebagai antiseptik dan penyembuh lukapun tidak berbeda dengan cara di atas yaitu cukup dengan mengambil isi dari tanaman ini dan olehkan pada luka, niscaya luka akan lebih cepat sembuh dan bebas dari bakteri yang menyebabkan luka semakin parah.

Kiranya cukup sekian dulu artikel kami tentang Lidah Buaya Manfaat Dan Unsur Super Di Dalamnya ini semoga dapat di ambil faedahnya dan memberikan tambahan pengetahuan teman teman semua, jangan lupa baca juga artikel bermanfaat sebelumnya tentang 6 Tempat Wisata Bawah Laut Indonesia Yang Jarang Terekspos. Sekian dari Berbagi Informasi Untuk Semua sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. wassalam.