ADS1

Cara Alami Mengobati Penyakit Asam Urat ( Penyakit Gout )

Setelah artikel sebelumnya kita membahas panjang lebar tentang Penyakit Asam Urat kali ini akan kita lanjutkan dengan pembahasan Cara Alami Mengoti Penyakit Asam Urat tersebut. Cukup banyak tanaman yang bermanfaat dalam mengatasi penyakit ini yang kita kenal namun kita belum mengetahuinya.

Bahkan munkin saja beberapa tanaman yang akan di informasikan di bawah ini telah tersedia di pekarangan rumah kalian. Silahkan di simak dan di pelajari bagaimana mengatasi penyakit asam urat atau gout ini dengan cara yang alami atau tradisional ( sebain orang menyebut penyakit ini dengan Encok ).

Penyakit Asam Urat

Pengobatan Alami Penyakit Asam Urat

Tanaman Sambiloto

Jenis tanaman ini pada beberapa daerah namanya berbeda beda, ada yang menyebutnya dengan Bidara, Papaitan, Kayu Mas, Ki Peurat, Lang, Sampiroto atau Ki Oray, Ki Pait dan Samiroto.

Sambiloto Untuk Mengobati Asam Urat

Kandungan senyawa yang bermanfaat dari tanaman ini seperti alkane, flavanoid, aldehid, keton dan beberapa jenis mineral kalium, kalsium dan juga natrium. Berguna sebagai obat analgetik atau penghilang nyeri, antiradang serta untuk penawar racun. Seluruh tanaman ini dari akar hingga bunga dapat di gunakan, rasanya sangat pahit.

Ramuan Sambiloto Untuk Mengobati Asam Urat :
Bahan bahan
10 gram sambiloto yang kering ( bisa di beli di pasar tradisional atau pasar obat )
10 gram rimpang temulawak yang sudah kering
5 hingga 10 gram Komfrey
1 gram buah lada

Tanaman Komfrey
Tanaman Komfrey

Semua ramuan di rebus dengan 5 gelas air sehingga tersisa hanya 3 gelas, minumlah air ramuan tersebut 2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan sebanyak 3x sehari masing masing 1 gelas sekali minum.

Tanaman Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing di kenal sebagai obat penghancur batu ginjal, memiliki efek Diuretik. Jenis tanaman ini sudah banyak di jadikan tanaman hias sekaligus apotik hidup pada pekarangan rumah.

Tanaman Kumis Kucing Obat Asam Urat

Kandungan senyawa sinsetin pada tanaman ini bersifat antibakteri dan sifat diuretik dari tanaman kumis kucing inibermanfaat membantu tubuh kita untuk membuang ke lebihan asam urat melalui air kencing atau urin.

Ramuan Kumis Kucing Untuk Mengobati Asam Urat :
Bahan bahan
10 gram daun kumis kucing yang sudah kering atau bisa juga yang basah dengan ukuran 20 gram
10 gram meniran yang sudah kering ( 20 gram basah )
10 gram sawi tanah yang kering ( 20 gram basah )
15 gram jahe merah yang kering ( 30 gram basah )
10 gram kapulaga yang kering

Caranya:
Jahe merah di tumbuk lalu digabung dengan bahan lain selanjutnya rebus dengan satu liter air sehingga bersisa setengah.

Minumlah ramuan ini 2 atau 3x setiap hari pagi siang atau sore dengan takaran 150 ml atau ¾ gelas sekali minum. Rasa dari ramuan ini manis sedikit pahit.

Daun Salam Untuk Obat Asam Urat

Daun Salam yang banyak di gunakan sebagai bumbu masakan ini ternyata bermanfaat juga untuk pengobatan penyakit Gout atau asam urat. Memiliki rasa yang kelat dan bersifat astringent.

Manfaat Daun Salam Untuk Obat Asam Urat
Ramuan Daun salam Untuk Mengobati Asam Urat :
Ambil 10 hingga 15 lembar daun salam yang masih segar atau bisa juga yang kering lalu rebus menggunakan 3 gelas air hingga bersisa 1 gelas. Minumlah ramuan ini 2x sehari dengan sekali minum setengah gelas.

Daun Sirsak Untuk Obat Asam Urat

Sirsak atau ada juga yang menyebutnya dengan durian belanda ternyata daun dari tanaman ini memiliki khasiat obat yang sangat manjur karena dapat membunuh sel kanker yang berbahaya bagi diri kita.
Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengobati Asam Urat

Selain dari itu daun tanaman ini juga berguna untuk mengobati penyakit sendi yang di sebabkan oleh asam urat. Berikut ini ramuannya:

10 lembar daun sirsak segar di cuci bersih kemudian di potong potong sembarang untuk mendapatkan semua sari dari daun ini lalu rebus menggunakan 3 gelas air yang sudah masak selama kurang lebih 15 menit. Minum ramuan ini 2 atau 3x sehari.

Obat Asam Urat Akar Tanaman Sidaguri 

Nama lain dari tanaman ini adalah Siliguri, Guri, Kahindu, Otok otok, Sadagori atau Bitumu. Rasa dari tanaman ini manis sedikit panas dan juga sejuk. Berkhasiat sebagai antiradang, penghilang sakit dan melancarkan kencing. Bagian yang di gunakan dari tanaman ini ialah akarnya.

Tanaman Sidaguri Obat Asam Urat

Ramuan Sidaguri Untuk Mengobat Asam Urat :
10 hingga 15 gram akar sidaguri di rebus menggunakan 3 gelas air hingga bersisa setengahnya. Di minum 3x dalam sehari dengan takaran sekali minum ½ gelas.

Beberapa pengobatan tradisional di atas sangat ampuh untuk mengatasi penyakit sendi gout atau asam urat silahkan pilih salah satu yang paling mudah mendapatkannya. Rutinlah mengkonsumsi ramuan tersebut hingga asam urat dalam tubuh kembali normal atau hingga rasa sakit pada sendi menghilang.

Sekian info dari kami tentang Cara Alami Mengobati Penyakit Asam Urat ( Penyakit Gout ) semoga bermanfaat untuk Kesehatan kita semua. Baca juga Teh Pepaya Dan Kelapa Menyembuhkan Penyakit Asam Urat.