ADS1

Ini Lho Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Lebih Cepat Dan Aman

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok - Rambut bagian dari tubuh kita yang memiliki peranan penting dalam penampilan dan perlindungan, karena rambut dapat membuat seseorang bertambah kece penampilannya dan rambut juga melindungi kepala dari teriknya sengatan matahari bahkan mengurangi efek benturan di kepala.

Rambut memang pantas mendapatkan julukan mahkotanya wanita karena wanita yang memiliki rambut indah jauh lebih mempesona dan anggun, nah bagai mana sekiranya mahkota yang kita senangi ini mulai tidak sehat dan mudah rontok??? tentu akan membuat kita galau risau dan ingin segera mengatasi keontokan tersebut.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Dengan di buatnya artikel ini akan kami informasikan bagaimana caranya mengatasi rambut rontok yang mudah cepat dan alami. Tips berikut dapat di ikuti oleh siapa saja baik itu cewek maupun cowok yang memiliki masalah rambut gugur atau rontok.

Namun sebelum mengatasi masalah ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu punca masalah tersebut. Beberapa masalah yang membuat gugurnya rambut atau kerontokan rambut:

Penyebab Rambut Rontok

  • Jarang keramas atau mencuci rambut, hal ini menyebabkan rambut menjadi lembab atau lepek berminyak bahkan kering karena sinar mtatahari, sehingga kotoran keringat serta debu menempel di kulit kepala bahkan masuk ke dalam akar rambut dan menyebabkan kerontokan.
  • Keseringan memakai hair dryer ( pengering rambut ) pelurus rambut dan pengeriting rambut.
  • Terlalu sering mewarnai rambut ( bahan kimia pewarna ).
  • Hormon yang tak seimbang atau perubahan Hormon biasa terjadi pada usia 30 tahun ke atas.
  • Radikal bebas seperti sinar matahari bahan kimia serta polusi.
  • Keseringan mengikat rambut atau mengikat rambut terlalu kuat atau terlalu lama.
  • Faktor keturunan ( genetis ).
  • Karena penyakit seperti diabetes dan kanker otak serta efek dari Kemoterapi untuk menyembuhkan kanker tersebut.
  • Stres berat
Setelah kita mengetahui masalah yang membuat rambut menjadi rontok akan mudah untuk kita dalam mengantisipasinya, nah bila masih juga terjadi kerontokan yang parah silahkan kamu ikuti tips mengatasi rambut rontoh di bawah nanti. 
Obat Alami Rambut Rontok

Terjadinya rambut rontok bagi setiap orang itu wajar dan lumrah bila kerontokan itu masih berkisar 50 atau 100 helai rambut dalam sehari, namun bila lebih silahkan pergunakan tips atau cara alami di bawah ini untuk mengatasi gugurnya mahkota tersebut.

Atasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Ambil lidah buaya secukupnya lalu patahkan atau potong untuk mendapatkan isi dalamnya yang berlendir kemudian balurkan ke kepala seperti menggunakan minyak rambut, diamkan beberapa saat dan bilas kepala hingga bersih. Sekarang sudah tersedia sabun lidah buaya jadi kamu tidak perlu repot lagi mencari tanaman tersebut untuk mengobati rambut kamu.

Baca juga Manfaat Lidah Buaya dan Unsur Super di Dalamnya.

Atasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Putih Telur

Ambil putih telur ayam lalu kocok sampai berbusa selanjutnya usapkan merata di kepala dari akar hingga ujung rambut sembari di pijit lembut kemudian tutup menggunakan penutup rambut atau shower cup kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas hingga bau amis hilang.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Putih Telur

Gunakan Madu Untuk Atasi Rambut Rontok

Cara penggunaannya sama dengan menggunakan putih telur hanya saja kalau madu tidak perlu di tutupi, kamu bisa juga menggunakan cara praktis yaitu menggunakan sabun madu yang sudah banyak dijual di pasaran. Baca juga Madu Untuk Perawatan Kecantikan.

Minyak Kemiri Mengatasi Kerontokan Rambut

Caranya ambil kemiri lalu di bakar sampai keluar minyak dan pergunakan minyak tersebut ke rambut anda, kalau tidak mau repot tinggal beli saja minyak kemiri yang asli dan gunakan sebagai minyak rambut sehari hari.
Minyak Kemiri Mengatasi Kerontokan Rambut

Buah Alpukat Untuk Atasi Rambut Rontok

Buah alpukat masak di haluskan lalu di jadikan masker rambut dari pangkal hingga ujung, diamkan kurang lebih 25 menit kemudian bilas bersih rambutmu. Buah yang sangat kaya akan vitamin dan mineral ini sangat banyak manfaatnya, silahkan baca  Alpukat Buah Sejuta Manfaat.

Buah Alpukat Untuk Atasi Rambut Rontok

Cara di atas adalah cara yang sangat kami rekomendasikan untuk teman teman gunakan, sebenarnya masih sangat banyak bahan alami yang lainnya yang dapat di gunakan untuk mengatasi kerontokan rambut di antaranya seperti menggunakan:
  • Rajin Memijat Kepala
  • Daun Seledri
  • Teh Hijau
  • Jeruk Nipis
  • Yoghurt
  • Hair Tonic
  • Jahe
  • Bawang Putih
Demikianlah artikel Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok yang dapat kami informasikan kali ini, semoga bermanfaat untuk semua, jangan lupa di baca juga artikel Kesehatan yang lainnya. Sampai jumpa lagi di kesempatan yang lain.