ADS1

Waspada Bahayanya Tidur Dengan Kondisi Lampu Menyala

Seluruh mahluk hidup yang ada di muka bumi ini pasti mengalami yang namaya tidur,baik itu tidur di malam hari maupun di siang hari, namun taukah kalian bahwa ketika tidur terutama yang menggunakan penerangan seperti lampu sangat tidak baik bagi yang tidur tersebut? oleh karena itu kami ulas artikel ini demi untuk mengingatkan teman teman semua tentang Waspada Bahayanya Tidur Dengan Kondisi Lampu Menyala.

Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Tidur adalah sebuah kebutuhan hidup dan dengan tidur tubuh kita akan memperbaiki segala kerusakan kecil yang terjadi dalam tubuh seperti melonggarkan syaraf otot yang kaku serta memulihkan stamina yang terkuras seharian ketika terjaga. Untuk itu ketika tidur hendaknya tidurlah dengan kualitas sebaik mungkin agar mendapatkan manfaat yang maksimal dari tidur itu sendiri.

Janganlah menyalakan lampu penerangan saat akan istirahat tidur karena itu sangat tidak baik untuk kesehatan diri. Berikut ini beberapa alasan kenapa tidur sangat di anjurkan untuk tidak menggunakan lampu penerangan demi mendapatkan kualitas tidur yang baik.

  1. Orang yang telah terbiasa tidur dengan keadaan lampu penerangan menyala pada umumnya akan mengalami gangguan kesehatan seperti gangguan sulit tidur, gangguan sistim metabolisme tubuh, terserang penyakit kardiovaskular hingga berpotensi terkena penyakit berbahaya seperti diabetes.
  2. Tidur dengan keadaan lampu menyala juga akan menyebabkan terhambatnya produksi zat melatonin dalam tubuh yang mana zat ini sangat berpengaruh besar dalam proses penghambat perkembangan zat kanker didalam tubuh kita. Zat melatonin ini akan maksimal terbentuk ketika kita tertidur pulas dengan keadaan gelap tanpa lampu penerangan.
  3. Untuk para wanita yang tidur malam dengan kondisi lampu menyala sangat tidak di anjurkan karena dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker usus besar dan juga kanker payudara. Bagi para wanita terutama remaja putri sebaiknya mulailah membiasakan diri untuk tidak menyalakan lampu ketika tidur di malam hari demi meminimalisir faktor penyakit tersebut.
Semoga dengan adanya artikel Waspada Bahayanya Tidur Dengan Kondisi Lampu Menyala ini dapat menambah pengetahuan teman teman semua tentang Kesehatan. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Mengurut Wajah Agar Terhindar Dari Keriput Dan Penuan Dini. sampai jumpa lagi dengan Berbagi Informasi Untuk Semua di lain kesempatan bye bye.

0 Response to "Waspada Bahayanya Tidur Dengan Kondisi Lampu Menyala"

Posting Komentar