ADS1

Tips Cara Merawat Kesehatan Mata

Menjaga yang namanya kesehatan mata adalah hal yang sangat penting untuk diri kita agar tetap dapat menggunakan dengan baik organ tubuh yang satu ini. Karena dengan adanya mata ini kita dapat melihat sesuatu di sekitar kita baik itu sebuah keindahan ataupun sebuah kerusakan, namun yang namanya mata itu sangatlah penting bagi makhluk hidup terutama kita manusia. Untuk itu jagalah mata sebaik mungkin agar tetap dapat melihat segalanya di muka bumi ini, untuk itu berikut ini akan kami informasikan tentang Tips Cara Merawat Kesehatan Mata.

Mungkin sobat pembaca sekalian pernah mengalami yang namanya sakit mata atau mata merah, sungguh tidak nyaman bukan, nah coba bayangkan kalau sampai mata kita itu rusak dan tidak dapat lagi di gunakan untuk melihat, sungguh sangat di sayangkan bukan? oleh karena itu mulailah rajin untuk merawat kesehatan mata agar tetap dapat menggunakannya sebaik mungkin.

Merawat Kesehatan Mata

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Anda

Jagalah jarak pandang anda : ini suatu hal yang sering sekali kita abaikan ketika menjaga jrak pandang baik itu sedang membaca, menonton teleisi atau sedang di depan komputer, untuk menghindari mata terkena penyakit rabun dekat atau di sebut juga Miopi jarak pandang yang paling ideal bagi mata kita agar tetap terjaga baik ketika di depan komputer adalah 50 hingga 100cm seadngkan ketika menonton tv sekitar 3 meter dan 30cm untuk ketika membaca buku.

Jarak Pandang Mata

Waspada ketika mengucek mata anda : Mengucek mata adalah suatu kebiasaan yang tidak baik akrena dengan melakukan hal tersebut kita akan mudah terkena penyakit mata seperti iritasi bahkan hingga kebutaan. Oleh karena itu ketika mata terasa gatal sebaiknya pastikan dulu tangan anda bersih untuk mengucek mata agar terhindar dari penyakit mata.

Mengucek Mata

Istirahatkanlah mata anda sebaik mungkin : Jangan pernah memaksakan mata untuk bekerja atau melihat lebih lama dari kemampuannya karena ketika anda berlama lama membaca atau menonton atau di depan komputer mata akan terasa perih atau sakit nah ini mengindikasikan mata anda telah lelah sebaiknya di istirahatkan dulu bisa dengan tidur atau di tetesi obat mata ataupun berhentilah sejenak beraktifitas.
Merawat Mata


Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti tomat waortel sayuran hijau dan buah buahan lain yang banyak mengandung vitamin untuk kesehatan mata ini. Agar mata kita tetap berfungsi baik maka vitamin A adalah salah satu solusi untuk itu so rajinlah makan makanan tersebut.

Gunakan pelindung untuk mata : dalam melakukan kegiatan luar ruangan seperti di lapangan atau bepergian biasakanlah untuk menggunakan pelindungmata seperti kaca mata, hal ini agar mata kia terhinar dari hal buruk yang mungkin saja terjadi seperti terkena debu dan lain sebagainya.

Pelindung mata

Melakukan Periksa mata : Rutinlah melakukan pemeriksaan mata anda minimal 3 bulan atau 6 bulan sekali demi mengetahui kualitas indra penglihatan tersebut agar bila terjadi sesuatu yang kurang baik akan lebih cepat di tindak lanjuti atau di obati.

Hentikan merokok : berhenti merokok akan membantu dalam mengurangi efek terkena penyakit mata seperti katarak dan kerusakan syarap optik pada mata, selain itu merokok juga sangat tidak baik untuk kesehatan paru paru.

Itulah sedikit informasi tentang Tips Cara Merawat Kesehatan Mata yang dapat kami informasikan kali ini, baca juga artikel terkait "Menyembuhkan Mata Minus".