ADS1

Rawat Sepatu dan Tas Kulit Kamu dengan 3 Cara Ini

Mengkoleksi sepatu atau tas merupakan hobi-hobi kebanyakan perempuan. Banyak perempuan yang rela menyisihkan uang bulanan maupun waktunya untuk membeli sepasang sepatu maupun tas. Terlebih itu adalah yang berbahan kulit. Hmm… tentu saja bahan kulit tampaknya terlihat eksotik dimata kebanyakan perempuan masa kini ya. Alhasil mereka yang sibuk berburu tas maupun sepatu bahkan mengkoleksi terutama yang berbahan kulit, akan rela menyisakan sedikit ruang di kamarnya untuk menempatkan koleksinya tersebut. Oleh sebab itu Rawat Sepatu dan Tas Kulit Kamu dengan 3 Cara Ini.

Tips Merawat Sepatu Dan Tas Kulit

Akan tetapi, keadaan iklim dan suhu di Indonesia yang sering berubah-ubah malah akan membuat koleksi para perempuan tersebut lama-kelamaan akan rusak dan terlihat usang bila tidak dirawat dengan benar. Sedih, galau, mungkin itulah yang mereka rasakan saat melihat barang koleksinya perlahan mulai rusak. Nah, gak perlu kawatir. Kali ini, kita akan ngasih kamu info tentang :

Cara Merawat Sepatu dan Tas Berbahan Kulit

  1. Bahan : Kulit Sapi Muda : Dengan bahan dasar dari kulit yang masih muda ini maka, tantangan terbesar untuk tas kulit dari kulit sapi muda ini adalah tidak boleh terkena air. Kenpa? Jika tas kamu dengan bahan kulit sapi muda itu terkena air, maka akan menciptakan perubahan warna. Namun, jika tas kamu merupakan tas model vintage, maka perubahan warna yang terjadi akan membuat tas kamu tampil lebih kece.
  2. Bahan : Suede : Jika kamu memiliki tas atau sepatu berbahan suede, maka tantangan terbesar dari tas atau sepatu kamu adalah cipratan air. Karena cipratan air tersebut justru akan meninggalkan noda atau bahkan titik hitam yang sangat mengganggu penampilan. Note : Suide adalah bahan kulit yang di balik dan juga di samak di bagian dalamnya. Kalau ianya sepatu akan tampak seperti beludru.
  3. Bahan : Lack Sepatu atau tas dengan bahan lack seperti ini sepertinya akan meninggalkan kesan mewah bagi siapa yang memakainya, pasalnya bahan lack membuat sepatu dan tas tampak lebih mengkilat. Namun, ada tantangan terbesar. Sebaiknya, kurangi sepatu atau tas kamu yang berbahan lack ini dari paparan sinar matahari secara langsung. Karena sinar matahari perlahan akan menghilangkan kesan mengkilat dan akan membuat sepatu atau tas kamu tampak kusam.
Sepatu Dan Tas Kulit

Tips Merawat Sepatu Kulit

Nah, itu tadi  merupakan 3 cara merawat sepatu atau tas berbahan kulit yang bisa kamu aplikasikan pada sepatu atau tas kamu sendiri. Mudah bukan? Selamat mencoba ya, dan pastikan sepatu atau tas kamu itu selalu tampak baru agar penampilan kamu tetap terlihat kece. Sekian dulu artikel dari Berbagi Informasi Untuk Semua tentang Rawat Sepatu dan Tas Kulit Kamu dengan 3 Cara Ini, jangan lupa di baca juga artikel sebelumnya tentang Hindari Memakan Makanan Dengan Nama Berikut Ini.

By: Dewi Hastuti
Denpasar - Bali