ADS1

5 Tips Agar Baju Bisa Kering saat Musim Hujan Tiba

Di cuaca yang memiliki potensi akan turunnya hujan di setiap harinya ini, pastilah kebanyakan orang memiliki masalah yang sama. “Baju yang susah kering.” Itu adalah masalah utamanya, tentunya selain banjir, atap bocor dan lain-lain lho ya. Nah, atau mungkin kamu adalah salah satu yang mengalami hal menyebalkan tersebut? Pasti gak enak kan, kalau baju yang susah payah dicuci dan akan dipakai keesokan harinya eh malah gak bisa kering karena hari ini turun hujan yang sangat lebat? Pasti banyak tuh baju yang akan bau apek karena kelamaan kering, atau bahkan setengah kering. Iyuuh, gak banget kan? Nah, gak usah khawatir. Kali ini kita akan kasih kamu 5 Tips Agar Baju Bisa Kering saat Musim Hujan Tiba. Semoga dapat membantu masalah kamu.

Tips Jemur Pakaian Agar Cepat Kering


  1. Peras Air: Jika kamu selesai mencuci baju terlebih jika tidak menggunakan mesin cuci, usahakanlah untuk memeras air yang masih tersisa di pakaian kamu. Usahakan untuk memeras air sampai benar-benar kering lho ya.
  2. Gantung Pakaian: Jika diluar hujan sedang lebat lebatnya, ada baiknya kamu menggantung pakaian kamu. Ini dilakukan agar pakaian kamu bisa tertiup angin terlebih jika sedang tidak ada cahaya matahari. Tunggu saja, perlahan pakaian kamu akan kering kok.
  3. Jemur di Kamar Mandi: Usai mencuci baju, ada baiknya kamu membiarkan pakaian kamu meretas di dalam kamar mandi saja. Tunggu sampai air yang tersisa dalam pakaian menjadi benar benar hilang. Lalu, kamu bisa memindahkan pakaian kamu ke tempat yang kamu kehendaki untuk menjemur pakaian saat diluar sedang hujan.
  4. Jemur di belakang kulkas: tips ini buat kamu yang mencuci hanya beberapa helai baju saja seperti baju sekolah yang akan di pakai besok pagi, nah triknya adalah jemur aja di belakang kulkas beberapa jam pasti deh baju kamu akan cepat kering tapi jangan kelamaan ya ntar pakaian kamu malah mudah kusam dan cepat lapuk karena sangat kering ( merusak bahan pakaiannya ) dan tips ini juga bisa di gunakan untuk menjemur sepatu dan yang lainnya.
  5. Hilangkan Bau Apek: Kendala nomer satu saat mencuci di keadaan sedang hujan atau tidak ada sinar matahari adalah bau apek yang menempel di pakaian saat dijemur di tempat yang tertutup misalkan dalam ruangan. Hal itu bisa kamu hindari kok, caranya yaitu dengan menyalakan dupa wangi atau lilin aroma terapi di sekitar tempat kamu menjemur pakaian kamu.
Tips tersebut di atas bagi yang tidak memiliki mesin cuci komplit ya atau mesin cucinya hanya bisa untuk mencuci namun tidak bisa untuk pengeringnya.

Tips Mencuci Di Musim Hujan

Nah, itu tadi 5 Tips Agar Baju Bisa Kering saat Musim Hujan Tiba yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Lumayan kan tipsnya? Mumpung waktu-waktu ini adalah waktu rawan hujan lho, kan gak ada salahnya mencoba tips kece diatas. Nah, selamat mencoba ya. Oya baca juga dong artikel ku yang lalu tentang Tampil Fresh dengan Busana Serba Pink? Ini Triknya, sampai jupa lagiii di Berbagi Informasi Untuk Semua :-D

By Dewi Hastuti
Denpasar - Bali