ADS1

Tips Cara Mengobati Mata Yang Katarak

Penyakit mata katarak adalah salah satu penyakit pada mata yang paling umum dan paling banyak di alami oleh masyarakat yang berumur lanjut walaupun demikian penyakit ini juga dapat menyerang pada kaula muda, untuk itu ktia haruslah hati hati dan mencari tau apa saja penyebab penyakit mata yang satu ini. Berikut informasi yang akan kami rangkum dalam Tips Cara Mengobati Mata Yang Katarak.

Sebelum kita membahas pada inti permasalahannya ada baiknya kita urutkan terlebih dahulu apa dan bagaimana penyakit katarak tersebut. Katarak adalah suatu penyakit mata yang mana penyakit ini di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu:
  • Keracunan obat seperti obat ergot, kortikosteroid, antikolinesterase topikal.
  • Efek dari penyakit lain yang diderita seperti terkena penyakit diabetes militus, distrofi miotik dan juga penyakit galaktosemi.
  • Efek negatif yang berlanjut setelah terkena penyakit mata lainnya seperti penyakit mata glaukoma, usveitis eretinis pigmentosa dan ablasi.
  • Obat obatan steroid, bahan toksit tertentu baik itu fisik maupun kimia.
  • Faktor keturunan
  • Cacat bawaan ketika lahir
  • Mata yang terlalu sering terkena sinar matahari langsung tanpa pelingdung dalam waktu yang cukup lama juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit mata katarak.
Mata Katarak

Gejala Awal Penyakit Katarak

Ketahuilah bagaimana gejala awal dari penyakit mata katarak tersebut, walau penyakit ini tidak menyebabkan kematian tapi dapat menyebabkan kebutaan permanen, penyakit ini tidak terjadi secara langsung melaikan secara bertahap oleh karena itu sangat jarang kita ketahui bila terkena penyakit ini di awal awal perkembangannya kalau tidak rajin memeriksakan mata ke dokter mata. Gejala awal terkena penyakit ini di akan berasa apa apa melaikan setelah 3 hingga 5 tahun katarak berkembang di mata barulah kita rasakan pandangan serasa kabur

Mata Berair

Selain dari pada itu sakit mata dan mata yang seringkali mengeluarkan air mata ( bukan menangis ) dan berasa gatal adalah salah satu indikasi munculnya penyakit katarak, terganggunya penglihatan di waktu malam dan kurang mampu menahan silaunya lampu ataupun matahari siang, selanjutnya penderita katarak akan melihat seolah olah dalam pandangannya ada selaput kabur yang menghalangi dan itulah yang semakin lama akan semakin banyak dan tebal yang pada akhirnya menghalangi mata hingga menjadi buta.

Berikut ini gejala penyakit katarak secara umum:
  • Mata lebih peka terhadap cahaya ( mudah silau )
  • Lensa pada mata di depan pupil menjadi buram
  • Pada saat melihat dengan satu mata 1 objek yang di pandang seolah olah menjadi 2
  • Terlihat seperti ada kabut ketika memandang
  • Butuh cahaya yang terang untuk bisa membaca
Nah para pembaca yang budiman setelah tau penyebab dan gejala dari penyakit katarak ini endaknya mulailah Merawat Kesehatan Mata kalian agar nantinya tetap dapat di gunakan sebaik mungkin. Bagi kalian yang sudah terlanjur terkena penyakit ini akan kami informasikan bagaimana cara mengobati penyakit mata katarak ini. Ada 2 alternatif pengobatan yang dapat di lakukan baik itu dengan cara medis kedokteran ataupun dengan cara tradisional.

Mengobati Katarak Secara Medis

Cukup mudah bagi dunia medis atau kedokteran untuk melakukan pengobatan katarak yaitu dengan cara melakukan operasi kecil pada lensa mata yang telah menjadi keruh kemudian di gantikan lensa mata baru buatan. Adapun ilmu medis terbaru yang lebih canggih menggunakan teknologi sinar laser. Namun sebagaimana yang kita tau untuk melakukan dua hal pengobatan di atas membutuhkan biaya yang cukup mahal namun sebanding dengan waktu yang relatif singkat dan cepat. Bagi kalian yang memiliki kendala dalam hal biaya maka akan kami infokan Cara Mengobati Katarak dengan biaya murah dan pengobatan alami atau tradisional.

Cara Alami Mengobati Katarak

Cara trdisional berikut ini cukup ampuh dalam mengobati penyakit mata katarak dan caranyapun sangatlah mudah, berikut beberapa tips mengobati mata yang katarak dengan cara alami:
  1. Rajinlah mengkonsumsi jus wortel karena jus ini sangat baik untuk kesehatan mata.
  2. Mengkonsumsi campuran Biji ketumbar dan adas manis.
  3. Melakukan masker pada mata dengan bahan dari bunga labu
  4. Menggunakan madu asli
  5. Susu yang telah di rebus mendidih di campur dengan 2 buah kapulaga yang telah di haluskan.
  6. Setengah gram merica di campur dengan 7 buah almond ( kacang kacangan )
Sobat pembaca yang budiman itulah Tips Cara Mengobati Mata Yang Katarak yang dapat kami informasikan saat ini semoga berguna dan bermanfaat untuk semua, mulailah untuk merawat mata anda sebelum menyesal di kemudian hari karena Menyembuhkan Mata Minus bukanlah hal yang dapat di lakukan dengan mudah dan instan, sampai jumpa algi di artikel bermanfaat berikutnya, wassalam.