ADS1

Jangan Buang Kulit Pisang Inilah Alasannya

Bagi kaum remaja yang sudah stress atau frustasi dalam mengobati penyakit jerawatnya dengan berbagai cara namun belum juga sembuh atau berkurang maka judul artikel yang cukup menggelitik ini " Jangan Buang Kulit Pisang Inilah Alasannya" adalah salah satu solusi dalam memberantas masalah tersebut.

Kulit pisang terutama dari jenis pisang manis yang biasa kita makan langsung ketika buahnya telah masak ( bukan pisang goreng ya :-p ) ternyata sangat berguna dan bermanfaat untuk kecantikan terutama kulit wajah. Kandungan gizi dari kulit pisang cukup lengkap seperti protein, kalsium,karbohidrat, lemak , fosfor, zat besi, vitamin C vitamin B dan juga kandungan air.
Berikut ini detail kandungan dari kulit pisang per 100g :
Zat Gizi
Kadar Air (g) 68.90
Karbohidrat (g) 18.50
Lemak (g) 2.11
Protein (g) 0.32
Kalsium (mg) 715
Fosfor (mg) 117
Zat Besi (mg) 1.60
Vitamin B (mg) 0.12
Vitamin C (mg) 17.50
dan beberapa zat lainnya.
Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Setleah mengetahui kandungan gizi pada kulit pisang bukan tidak mungkin ianya mampu untuk menyembuhkan penyakit jerawat, sebagai tambahan kulit pisang juga berguna dalam melindungi mata dari penyakit katarak, sebagai anti oksidan alami, menambah selera makan, meregulasi suasana hati ( perasaan ), melancarkan kerja usus serta penyakit susah tidur. Sangat banyak sekali manfaatnya namun kali ini kita akan membahas manfaat kulit pisang dalam mengobati jerawat.

Cara Menggunakan Kulit Pisang Sebagai Obat Jerawat

Menggunakan kulit pisang untuk mengobati jerawat bisa dengan cara langsung yaitu kulit pisang di oleskan pada wajah yang bermasalah, namun cara ini kurang efektif karena tidak semua gizi yang terkandung pada kulit pisang terserap, sebaiknya haluskan terlebih dahulu kulit pisang tadi bisa dengan cara di parut atau di menggunakan blender. Selanjutnya bisa langsung di gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur malam atau ketika bersantai di rumah ( saran  penggunaan : kulit pisang sebaiknya yang masih segar sesaat setelah isinya di makan )

Cara ini cukup mudah praktis dan ekonomis karena tidak membutuhkan biaya yang besar namun manfaatnya sungguh dasyat karena dapat mengencangkan kulit wajah, mengangkat mati, mencerahkan wajah hingga memudarkan atau menghilangkan noda hitam di wajah kita. Simple namun powerfull dan kamu yang wajahnya berjerawat wajib mencoba cara ini dan mulailah sedini mungkin.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa informasi tambahan manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit pisang:
  • Berguna untuk penambah mood : zat yang bernama serotonin pada kulit pisang berguna untuk meningkatkan rasa senang atau bahagia pada diri kita, artinya semakin sering mengkonsumsinya ( kulit pisang dapat di buat kerupuk ) maka akan membuat diri lebih santai serta bahagian.
  • Obat Pereda Nyeri : Minyak nabati ( minyak tumbuh tumbuhan ) pada kulit pisang dan beberapa senyawa kimia yang terkandung di dalamnya mampu membantu dalam meredakan rasa nyeri pada tubuh cukup dengan cara mengoleskan kulit pisang yang masih segar pada area nyeri atau luka tersebut.
  • Mengatasi Gatal : gatal karena di gigit serangga hilangkan dengan kulit pisang caranya cukup di oleskan saja pada area yang gatal.
  • Menghilangkan Kutil : menghilangkan kutil menggunakan kulit pisang caranya cukup dengan tempelkan kulit pisang pada area kutil dan diamkan beberapa saat, lakukan serutin mungkin hingga kutil lenyap dari tubuh anda.
  • Menyembuhan Luka : Luka yang sudah menjadi koreng oleskan dengan kulit pisang agar koreng tersebut lebih cepat tanggal dan luka lebih cepat sembuh tanpa bekas.
  • Menghilangkan Sakit Kepala : Cara penggunaannya kulit pisang di haluskan lalu di gunakan sebagai kompresan pada kepala, cara ini jauh lebih aman dan alami ketimbang minum obat sakit kepala.
  • Mengkilatkan Sepatu : caranya tinggal gosokkan kulit pisang pada area sepatu yang kusam dan lihatlah hasilnya sepatu anda menjadi kilat cemerlang.
Kulit pisang juga dapat menyembuhkan penyakit kutil atau tumor jinak yang menempel di kulit kita, silahkan baca DISINI.!

Kiranya cukup dari kami Berbagi Informasi Untuk Semua tentang manfaat kulit pisang semoga menjadi penambah pengetahuan teman teman semua, jangan lupa untuk di bagikan pada teman yang lain agar mereka juga mendapatkan informasi berguna ini. Sekian artikel Jangan Buang Kulit Pisang Inilah Alasannya terimakasih telah berkunjung. Baca juga Tips Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cepat.