ADS1

Beberapa Kesalahan saat Mengenakan Kerudung

Beberapa Kesalahan saat Mengenakan Kerudung : Mengenakan kerudung sejatinya merupakan kewajiban setiap muslimah yang ada di muka bumi. Ya, sejatinya sih mengenakan kerudung atau Hijab dapat membuat seorang perempuan tampak lebih cantik, manis, dan anggun. Namun, bagaimana bisa seperti itu? Jika saat mengenakan kerudung asal-asalan dan tidak memperhatikan kerapian kerudung, maupun kesehatan rambut.Banyk lho kita temukan penggunaan kerudung yang tidak rapi seperti itu. Hmmm, apakah itu nyaman? Tentu saja tidak.

Kali ini kita akan kasih tau kamu Beberapa Kesalahan saat Mengenakan Kerudung. Nih buat kamu perempuan muslimah yang sedang belajar pakai kerudung ataupun yang sudah lama pakai kerudung, barangkali beberapa info ini bisa membantu kamu menghindari kesalahan saat mengenakan kerudung yaa.
Tips Berkerudung atau Berhijab

1. Ciput atau dalaman kerudung tidak menyerap keringat : Dalaman kerudung atau yang biasa dikenal dengan sebutan ciput merupakan hal wajib yang gak boleh dilupakan sebelum menggunakan kerudung. Merupakan sebuah kain yang digunakan sebagai dasar yang diikatkan di kepala sebelum pemakaian kerudung.
Ciput Kerudung

Kesalahan pertama yang bisa terjadi adalah jika kamu memilih ikat kepala dari bahan yang tidak menyerap keringat. Hal ini akan membuat keringat terakumulasi di kulit kepala. Selain tidak nyaman, keringat ini juga membuat rambut mudah lepek dan akhirnya berketombe. Ada baiknya kamu memilih dan menggunakan ciput dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak panas saat dikenakan.

2. Ikatan yang terlalu ketat : Baik ikatan rambut maupun ikatan dasar kerudung atau ciput yang terlalu ketat akan membuat kamu menjadi pusing, terlebih jika kamu menggunakan kacamata, ikatan yang terlalu ketat itu akan semakin memperburuk keadan kamu alhasil kamu akan dilanda pusing yang sangat. Oleh karena itu, ikatlah rambut dengan karet rambut yang elastis namun kuat dan nyaman. Sedangkan untuk ikat kepala, pilihlah yang pas benar di kepala dan tidak licin sehingga kamu tidak perlu mengikatnya kencang-kencang.
Cara Mengikat Kerudung

3. Rambut tidak digelung : Menggelung rambut mungkin akan terdengar gak praktis alias ribet atau mungkin akan menyiksa rambut. Buang pikiran itu jauh-jauh deh guys. Menggelung rambut justru akan membuat penampilan kamu lebih rapi daripada hanya menguncir rambut yang hanya akan menyebabkan rambut itu akan keluar melalui pori-pori kerudung, terutama kerudung paris. Pastinya itu amat mengganggu penampilan bukan? Oleh karena itu disarankan untuk selalu menggunakan ikat kepala agar rambut tersimpan rapi di balik kerudung dan posisi kerudung tidak mudah bergeser.

cara menggulung rambut

4. Rambut yang kurang dirawat : Mungkin ini adalah masalah yang sering terjadi terutama pada perempuan berkerudung, oleh karena sering ditarik dan tidak mendapat sirkulasi udara yang leluasa, rambut perempuan yang berkerudung mudah stres. Perawatan rambut sangat diperlukan disini, caranya : dengan mencuci rambut minimal dua hari sekali dengan mengaplikasikan kondisioner secukupnya. Atau jika perlu, lakukan hairmask setidaknya satu bulan sekali agar rambut tetap sehat dan cantik.

Nah bagaimana? Itu tadi adalah info tentang Beberapa Kesalahan saat Mengenakan Kerudung, ada baiknya kamu baca deh info diatas dengan lebih teliti supaya nantinya gak ada hal yang salah saat kamu mengenakan kerudung. Okedeh, selamat mencoba ya sampai jumpa lagi. Artikel sebelumnya Tips Tampil Cantik untuk ‘Si Gelap’.
Oleh : Dewi Hastuti
Denpasar - Bali