ADS1

Menghilangkan Kantung Mata ( Mata Panda ) Dengan Cara Alami

Kantung Mata yang mengakibatkan terbentuknya spot hitam di bawah mata atau di sebut juga dengan mata panda adalah pertanda kurang sehat dan fit nya kondisi tubuh seseorang. Hal ini biasanya di sebabkan karena kurang tidur dan juga faktor usia yang semakin tua.

Kondisi ini dapat di atasi dengan cukup mudah baik itu dengan cara medis maupun cara yang alami. Untuk itu kali ini artikel kita akan membahas bagaimana caranya mengatasi masalah kantung mata dengan langkah mudah dan alami yang dapat di kerjakan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya besar ke dokter spesialis.

Menghilangkan Kantung Mata

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Banyak cara mudah untuk menghilangkan mata panda yang kamu alami, silahkan ikuti langkah langkahnya di bawah ini mudah mudahan dapat membantu menghilangkan kulit kusammu di sekitar mata tersebut.

Menggunakan Ampas Teh

Teh yang memiliki banyak mafaat bagi Kesehatan kita ternyata ampasnyapun masih juga bermanfaat untuk kecantikan wajah terutama mengatasi masalah kantung mata. Caranya cukup dengan ambil bekas teh celup yang sudah kamu pakai ( sebelumnya simpan dulu di kulkas biar dingin ) lalu tempelkan pada area mata selama kurang lebih 15 hingga 30 menitan sekali pakai, lalu bilas wajah dengan air dingin.

Ampas Teh Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Menggunakan Mentimun

Menggunakan irisan mentimun atau ketimun juga sangat membantu dalam menghilangkan bekas kantung mata, caranya cukup dengan mengiris tipis mentimun yang masih segar lalu tempelkan paa mata layaknya penggunaan teh di atas.

Manfaat Mentimun Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Menggunakan Kentang

Kentang juga dapat di gunakan mengatasi kantung mata dan sekaligus menambah kesehatan kulit wajah, caranya mudah yaitu kentang di parut halus lalu di jadikan masker wajah dan sekitar mata, atau cukup oleskan di bawah mata saja bila hanya ingin menghilangkan kantung mata.

Atasi Kantung Mata Dengan Kentang

Gunakan Minyak Zaitun

Nah kalau yang satu ini tidak di ragukan lagi sebagai bahan kecantikan dan juga kesehatan diri, minyak zaitun sudah terkenal sejak zaman dahulu kala sebagai bahan Kecantikan oleh karena itu untuk mengatasi kantung mata pun dapat di atasi dengan menggunakan minyak ini.

Minyak Zaitun Untuk Mengatasi Mata Panda

Cara penggunaannya sangat mudah sekali yaitu cukup oleskan minyak zaitun pada area kantung mata sebelum kamu tidur malam dan lakukan rutin hingga kantung mata tidak terlihat lagi.
Baca: Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Menggunakan Buah Bengkoang

Masker bengkoang selain berguna untuk memutihkan dan mengencangkan kulit ianya juga berguna dalam mengatasi masalah kantung mata, nah rajinlah menggunakan masker bengkoang ya sob biar wajah kamu tambah tampak putih cantik berseri dan terhindar dari masalah kantung mata.

Masker Bengkoang Mengatasi Kantung Mata

Kalau untuk caranya kamu pasti sudah tau dong sama seperti penggunaan kentang di atas atau kalau ga mau repot kamu bisa beli kok masker bengkoang yang banyak di jual di pasaran.

Nah teman teman sekalian itulah cara untuk mengatasi kantung mata dengan cara alami yang sangat efektif sekali dan mudah untuk di ikuti caranya. Ada beberapa cara lain yang bisa juga kamu terapkan agar mempercepat proses menghilangkan kantung mata dan mencegahnya timbul kembali. Berikut caranya:

Tips Menghilangkan Kantung Mata

  • Melakukan kompres mata dengan menggunakan es batu selama kurang lebih 10 menitan sebelum tidur, baik tidur siang maupun tidur malam.
  • Tidur yang cukup dalam sehari semalam adalah tips terbaik dalam mengatasi masalah kantung mata karena masalah tidur inilah salah satu penyebab terjadinya kantung mata.
  • Jangan penah kurang mengkonsumsi air putih karena hal ini dapat mengurangi kinerja organ tubuh dan menyebabkan kulit kering hingga terjadi keriput dan pengenduran terutama pada daerah sensitif seperti di bawah mata.
  • Rubah posisi tidur terutama biasakan kepala lebih tinggi dari pada posisi badan yang lain, hal ini dapat mengurangi efek penyebab terjadinya kantung mata.

Demikianlah informasi dari kami tentang Menghilangkan Kantung Mata ( Mata Panda ) Dengan Cara Alami yang semua caranya sangat mudah untuk kamu ikuti, semoga saja dengan adanya artikel ini kamu tidak lagi mengalami masalah dengan Kantung Mata. Sekian dan sampai jumpa kembali jangan lupa di bantu untuk share ya trims. Artikel sebelumnya Kencangkan Kulit Wajah Dengan Alami.