ADS1

Tersiksa Saat Pakai High Heels? Ikuti 5 Tips Ini !

High Heels banyak digunakan kaum perempuan untuk menunjang penampilannya agar terlihat lebih cantik ataupun lebih tinggi. Banyak perempuan yang menjadikan high heels ini sebagai item fashion wajibnya. Selain menambah cantik dan tinggi badan, high heels ini juga bisa menambah kepercayaan diri bagi sebagian kaum perempuan lho. Tapi, banyak juga perempuan yang merasa gak nyaman saat memakai high heels, misalkan saja seorang perempuan yang berkepribadian tomboy, pasti gak nyaman kan? Entah itu merasa pegal, lecet atau sebagainya pasti itu yang dirasakannya. 

Tips Menggunakan High Heels

Apakah kamu termasuk orang yang gak nyaman memakai  sepatu berhak tinggi? Tenang aja, kali ini kita akan kasih kamu 5 Tips agar kamu gak tersiksa lagi saat pakai high heels. Nah, berikut tipsnya.
  1. Jangan Membeli Sepatu Secara Online : Kenapa? Sebenarnya sih sah-sah saja membeli sepatu secara online. Tapi untuk sepatu hak tinggi, agaknya kamu perlu pikir-pikir dulu deh. Ada baiknya kamu tidak membeli sepatu hak tinggi secara online ya, karena kamu pastinya akan kesusahan mengenali bahan dari sepatu yang akan kamu beli, belum lagi ukuran yang relative mungkin saja tidak sesuai dengan kenyataannya. Lebih baik, kamu membelinya di toko offline saja, selain kamu bisa mengenali bahan sepatu kamu, kamu juga bisa menentukan ukuran yang memang benar-benar pas dan nyaman di kaki kamu. Baca artikel relevan sebelumnya : Tips Agar Sepatu Awet.
  2. Plester : Kata orang, konon jika kita memplester jari ketiga dan keempat saat memakai high heels maka akan membuat kita menjadi nyaman saat berjalan mengenakan high heels. Hmm… tapi kan nyaman itu relative? ada baiknya kamu mengenali dulu bentuk sepatu kamu dan jenis kegiatan kamu ya, agar kamu tau sepatu yang seperti apa yang nyaman untuk kegiatan kamu tersebut.
  3. Pilihlah Sepasang Sepatu : Ketika kita pergi ke toko dan berniat membeli sepatu, pasti saja terbesit di benak kita untuk membeli sepatu lebih dari satu. Apalagi ketika kita disuguhkan dengan sepatu-sepatu yang sangat menarik hati. Eittsss.. inget lho ya, nantinya hanya ada satu pasang sepatu saja yang pas dan nyaman di kaki kita. Perhatikan dulu saat akan membeli sepatu, pilihlah dari segi bahan, warna, jenis dan harga tentunya.
  4. Pemanasan : Pemanasan juga dibutuhkan saat akan menggunakan high heels lho. Gunanya, untuk merileksasi otot kaki dan mencegah terjadinya pegal, bahkan kram. Setelah melakukan pemanasan, kamu lebih baik melakukan stretching agar menambah rileks otot kaki kamu.
  5. Istirahat : Istirahatkan kaki kamu selama 5 menit secara berkala saat kamu memakai high heels dalam waktu lama. Istirahatkan sampai senyaman mungkin, tujuannya yaitu untuk mempelancar peredaran darah, dan mengurangi pegal akibat penggunaan high heels yang terlalu lama.
Tips Nyaman Memakai Sepatu Hak Tinggi

Itu tadi 5 Tips agar kamu gak tersiksa lagi pake high heels, jangan lupa untuk diaplikasikan terutama saat menggunakan high heels ya. Selamat mencoba.

By Dewi Hastuti
Denpasar - Bali