ADS1

Besarnya Manfaat Pelukan Untuk Kesehatan Diri

Siapapun orangnya pasti akan sangat menikmati suasana berpelukan baik itu sedang galau, sedih maupun sedang berbahagia di tambah lagi dilakukan pada orang yang kita kenal dekat atau orang yang di sayang. Menurut beberapa pakar kesehatan yang melakukan penelitian tentang berpelukan manusia itu membutuhkan sekurang kurangnya 4x pelukan untuk bertahan hidup 8x untuk perawatan pada diri dan 12x pelukan untuk mendapatkan yang namanya kepercayaan seseorang. Penasaran? berikut ini Manfaat Pelukan yang akan kami informasikan pada pembaca sekalian.

Manfaat Pelukan

Mungkin saja sebagian orang tidak percaya dengan adanya penelitian yang di sebutkan di atas namun hal itu tidaklah menjadi penting bagi kita selain manfaat yang dapat kita rasakan ketika berpelukan, ketika melakukan pelukan pada seseorang atau orang yang kita sayang maka secara tidak langsung telah membantu meningkatkan sistim imunitas  pada diri kita, dan lagi ada perasaan senang ataupun lega saat berangkulan tersebut di lakukan. Efek baiknya pada kesehatan diri adalah mengurangi stres bahkan mampu untuk menyembuhkan penyakit depresi ringan seperti rasa takut dan was was.

Selengkapnya tentang manfaat berpelukan:

Membuat diri merasa lebih tenang

Manusia adalah makhluk sosial yang sangat butuh namanya komunikasi dan interaksi, salah satu cara untuk menjalin kepercayaan dan keharmonisan tersebut adalah berpelukan. Coba perhatikan aktivitas kegiatan kepala negara seperti presiden ataupun orang orang penting yang bertemu untuk membahas sesuatu saat bersua mereka pasti melakukan jabat tangan dan berpelukan yang menandakan keakraban hubungan tersebut dan memberikan rasa tenang.

Membantu mencegah penyakit

Setelah melakukan pelukan pada orang yang kita sayang maka rasa bahagia dan senang akan di rasakan dan rasa itu mempu mencegah timbulnya penyakit dalam diri bahkan University of Miami School of Medicine yang telah melakukan penelitian mengungkapkan pada media tentang efektifitas pelukan yaitu pelukan dan sedikit sentuhan akan membawa dampak baik bagi daya tahan tubuh kita, untuk seorang bayi yang prematurpun dampak pelukan dapat di lihat dengan nyata karena bayi tersebut akan lebih cepat tumbuh bila di bandingkan dengan kondisi bayi yang sama namun kurang di berikan pelukan. Kekebalan tubuh terhadap kanker serta mengurangi rasa sakit bisa di tingkatkan dengan melakukan pelukan.

Dapat memproduksi dopamine

Dopamine adalah :sebuah senyawa transmisi pada saraf otak kita yang berperan sangat penting untuk menimbulkan rasa senang atau nyaman. Jika kadar senyawa ini kuang dalam diri kita maka dapat mengakibatkan depresi dan gangguan kesehatan, salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan senyawa dopamine ini dalam otak kita adalah dengan berpelukan atau melakukan hal hal yang dapat membuat kita bahagia ataupun senang.

Pelukan Bahagia

Mengimbangi sistem saraf

Aktifitas pelukan membuat kulit kita bersentuhan dengan orang yang di peluk dan itu juga bermanfaat dalam meningkatkan keseimbangan syaraf tubuh dan juga otak.

Membantu merangsang kelenjar timus

Kelenjar Timus adalah suatu organ khusus yang terbentuk dalam sistem kekebalan tubuh kita bentuknya seperti piramida dengan warna sedikit abu abu dan merah muda letaknya di daerah dada bagian atas tepat di bawah tulang dada. Kelenjar ini memiliki fungsi utama memproduksi serta memproses sel darah putih yang berfungsi untuk kekebalan tubuh, oleh karena itu semakin sering anda berpelukan maka akan semakin baik kinerja kelenjar ini.

Mmapu menambah kepercayaan diri

Efek ini dapat di lihat langsung pada anak anak dan bayi ketika kita dapat memeluknya maka kepercayaan diri mereka akan terpancar lebih besar bahkan saat mereka sedih atau takut pelukan dapat menenangkan dirinya. Kalau jujur kita yang sudah dewasapun merasakn hal yang demikian pula, oleh karena itu pelukan mampu menambah rasa PD ( percaya diri ) seseorang.

Demikianlah artikel kali ini tentang Besarnya Manfaat Pelukan Untuk Kesehatan Diri semoga dengan membaca artikel ini kalian semakin meningkatkan kuantitas pelukan dengan orang yang di sayang baik itu orang tua saudara maupun kekasih. Semakin sering melakukan ini dapat juga mengurangi dampak terkena Penyakit Jantung lho.wassalam.