ADS1

Cara Buat Scrapbook Keren Dan Kreatif Tanpa Biaya Besar

Bingung ingin memberikan kreasi senimu untuk sang kekasih? Berikan saja Scrapbook hasil dari kreasi tanganmu sendiri, tapi kamu tau ga sih apa itu Scrapbook ? Scrapbook itu artinya scrap = barang sisa / bekas  book = buku jadi secara harafiahnya Scrapbook itu berarti buku bekas atau buku yang di buat dari barang bekas alias yang sudah tidak terpakai hehehehehee. Nah berikut ini kami informasikan tentang Cara Buat Scrapbook Keren Dan Kreatif.

Membuat Scrapbook itu gampang gampang mudah karena ini hanya menyangkut jiwa seni seseorang dan kemauan diri dalam berkreasi dengan tangan sendiri alias belajar mandiri cui tidak ada aturan baku dalam membentuk atau menata Scrapbook yang akan di buat, semua terserah ama yang punya barang, nah untuk itu mari cari tau bagai mana caranya membuat Scrapbook tersebut ga lama kok cuma butuh 6 langkah doang.

Cara Buat Scrapbook Keren Dan Kreatif


Cara Mudah Buat Scrapbook Dengan 6 Langkah

Nah berikut ini adalah 6 proses dalam memulai kreatifitas kalian membuat Scrapbook, langsung aja di simak ya sob swer deh mudah kok dan kalian ga bakalan nyesel mencobanya bahkan akan merasa bangga dengan karya kalian sendiri bila berhasil membuatnya, pecaya deh :-D

1. Pertama Mulailah Berimajinasi

Sebelum kalian mulai membuat scrapbook kalian haruslah memiliki gambaran kira kira bagaimana nantinya scrapbook tersebut akan di ciptakan. Bisa saja mungkin kalian berimajinasi bentuknya seperti taman, atau langit biru beserta awan dan burung, bentuk bunga di halaman rumah, bentuk rumah atau pohon atau bisa juga hanya sekumpulan tulisan besar dan kecil yang menceritakan alur perjalanan cinta kalian, tuh seperti gambar scrapbook di atas, pokoknya simple deh ga pake ribet

cara membuat scrapbook sendiri


2. Siapkan Bahan Yang Di perlukan

Setelah imajinasi sudah terbayang dan terekam di kepala saatnya kalian siapkan peralatan dan bahan yang di butuhkan secepatnya agar ide yang ada ga kelupaan. Bahan utama dalam pembuatan scrapbook adalah gunting, lem, bisa juga di tambahkan spidol warna dan juga pelengkap lainnya seperti karton, pita, koran, majalah yang tidak terpakai untuk di ambil gambarnya. Contohnya kalian ingin membuat scrapbook bertemakan seperti pada gambar di atas ya siapkan saja keperluan yang di perlukan, namun gunting dan lem jangan pernah ketinggalan ya karena itu alat utamanya.

cara buat scrapbook manual


3. Gunting Bahan

Guntinglah bahan bahan yang sudah di persiapkan sesuai imajinasi kalian di awal tadi untuk mulai membentuk scrapbook yang di inginkan.

cara buat scrapbook sendiri


4. Susun Dan Tempel

Setelah bahan bahan di gunting sesuai dengan imajinasi yang kalian bayangkan selanjutnya mulailah menyusun bahan tadi berdasarkan gambaran imajinasi kalian. Bila terasa sudah ok dan yakin dengan susunannya ya tinggal di berikan lem perekat agar posisi susunan bahan bahan tadi tidak berubah dan tetap kokoh sesuai imajinasi kalian. Agar scrapbook yang di buat terkesan rapi dan cantik caranya ya di lem satu persatu ya jangan sekaligus soalnya nanti malah amburadul kalau sekaligus di lem.

cara buat scrapbook digital


5. Tambahkan Aksesoris

Untuk memperindah scrapbook yang telah anda selesaikan, tambahkanlah aksesoris aksesoris yang di kira perlu agar menambah keindahan scrapbook tersebut. Contoh kalian membuat scrapbook bertemakan langit biru beserta awan dan burung yang tinggal di tambahin aja mataharinya sebagai aksesoris atau burungnya di perbanyak dengan aneka gaya, atau kalian membuat scrapbook bertemakan bunga ya tinggal di tambahkan gambar kumbang atau lebah atau kupu kupu untuk memperindah scrapbooknya, mudah kan.??? tapi ingat lo aksesoris haruslah sesuai dan mendukung imajinasi kalian tersebut.

Aksesoris Scrapbook



6. Tahap Finishing

Tahap finishing ini tidaklah terlalu ribet bahkan menurut saya ini adalah tahap yang paling membahagiakan karena karya tangan dan imajinasi kita sudah terlihat hasilnya dan tinggal hal remeh yang perlu di selesaikan seperti merapikan pewarnaan yang kurang rata atau menambahkan lem agar gambar yang belum tertempel bisa tertempel rapat, membersihkan bila ada kotoran, pokoknya hal hal sepele deh yang sangat mudah bagi kalian membereskannya. dan selamat ya kamu sudah selesai membuat scrapbook mu sendiri dan percayalah karya yang di hasilkan dengan imajinasi dan tangan sendiri akan lebih bermakna dari pada membelinya di pasar.

Cara Bat Scrapbook Sederhana

Bagi kalian yang tidak paham juga dengan penjelasan dan langkah langkah di atas mak berikut ini tambahan informasinya.!

Belajar Membuat Scrapbook

Anggaplah kalian tidak memiliki imajinasi sama sekali dan tetap ingin membuat scrapbook maka saran pertama NinixNews di artikel ini adalah denga membeli satu set scrapbook di toko stationery atau toko penjual kreasi seni dari kertas. Nah di dalam satu set scrapbook tersebut sudah ada bahan utama beserta aksesoris dan juga cara membuatnya, jadi sobat tinggal menggunting lalu menyusunnya dan terakhir melakukan pengeleman pada scrapbook agar kokoh dan bertahan lama.

Contoh Scrapbook

Ok ya sob, demikianlah artikel informasi kali ini tentang Cara Buat Scrapbook Keren Dan Kreatif semoga saja bermanfaat buat kalian semua dan mohon kiranya untuk membantu share atau bagikan artikel ini ke pada yang lain agar mereka juga mendapatkan manfaatnya, terimakasih. Jangan lupa untuk membaca juga artikel sebelumnya Desain Dan Gambar Rumah Minimalis Modern dan Password Gambar Di Ciptakan Remaja 18 Tahun.

Artikel di kirim dan di tulis oleh : Amote