ADS1

Tips Cegah Timbulnya Jerawat Di Wajah

Penyakit paling umum bagi remaja seperti kita adalah jerawat, ya jerawat sungguh menyebalkan apalagi kalau timbulnya di wajah terus merah merah duh mindernya jadi bikin down deh kepercayaan diri. Tapi sungguhpun begitu teman teman tidak perlu panik lho dan wajahnya jangan di tinggal di rumah kalau pergi sekolah nanti malah pada lari semua di kirain hantu tanpa wajah hehehehehe. Berikut ini aku ingin memberikan Tips Cegah Timbulnya Jerawat Di Wajah.

Pada beberapa waktu lalu admin NinixNews.Com telah membuat artikel tentang jerawat yang di beri judul 3 Langkah Penting Mengatasi Jerawat bagi teman teman yang belum membacanya ya di baca dulu dong biar tambah pengetahuan dalam mengatasi penyakit penurun kepercayaan diri ini. Bila sudah di baca mari kita lanjutkan artikel mencegah jerawat timbul di wajah ini.

Tips Cegah Timbulnya Jerawat Di Wajah

Jagalah wajah agar tetap bersih
Di sadari atau tidak kita semua pasti setuju kalau kebersihan itu sangatlah penting bagi diri, apalagi kalau sudah menyangkut tentang jerawat. Kotoran adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit ini, baik itu dari kotoran debu maupun sisa make up yang menutupi pori pori wajah, so tetaplah jaga kebersihan kalian terutama pada wajah, rajinlah membersihkan wajah minimal 2 atau 3 kali sehari.

Kurangi makanan berminyak
Bagi kalian yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak maka usahakanlah untuk mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak seperti goreng gorengan dan makanan berlemak lainnya. Makanan ini memperburuk dalam masalah jerawat yang kita alamai. Hindari juga jenis makanan manis atau terlalu asin, selain kurang baik bagi kesehatan ianya juga penyebab turunnya kesehatan kulit.

Gunakan Pelembab
Usahakanlah selalu mengoleskan pelembap pada wajah kalian, gunakanlah pelembab yang memiliki kandungan anti jerawatnya agar dapat mencegah jerawat timbul. Wajah yang kekeringan akan menyebabkan timbulnya gatal dan saat di garuk ianya akan menimbulkan bekas luka, oleh sebab itu selalulah menggunakan pelembab untuk wajah kalian dan gunakan jenis pelembab yang sesuai dengan jenis kulit masing masing jangan asal pakai karena beda jenis kulit akan beda pula pelembabnya dan kandungan yang ada di dalam pelembab tersebut. Ingat jangan asal pakai.!!! kenali jenis kulit kalian.

Gunakan produk anti jerawat
Bila teman teman menggunakan produk anti jerawat maka gunakan yang dapat mengurangi kadar minyak di wajah dan mampu membasmi bakteri, dan untuk yang memiliki kulit wajah sensitif sebaiknya konsultasikan dulu kedokter kulit, hal ini demi menjaga agar wajah kita tidak terjadi kerusakan yang permanen. Yang mengakibatkan penyesalan di belakang hari.

Menggunakan makeup
Kebanyakan dari cewek cewek seringnya menutupi jerawat atau juga bekas jerawatnya dengan menggunakan make up yang cukup tebal. Make up itu sangat berpengaruh besar dalam menutupi pori pori pada kulit wajah kita dan lagi kandungan bahan kimia pada make up dapat menyebabkan kondisi jerawat semakin memburuk. So hindarilah terlalu sering bermake up tebal. Usahakan tidak menggunakan make up pada hari hari biasa supaya kulit dapat bernapas dengan lega.

Demikianlah artikel tentang jerawat yang di beri judul Tips Cegah Timbulnya Jerawat Di Wajah, semoga saja teman teman mendapatkan manfaat dan tambahan pengetahuan dari tulisan ini, jangan lupa ya share artikelnya untuk teman yang lain, terimakasih dan sampai bersua kembali di artikel lainnya. salam.
Artikel di tulis dan di kirim oleh Cici Kepri

Artikel sebelumnya Kenali 6 Makanan Pemicu Kembung.

0 Response to "Tips Cegah Timbulnya Jerawat Di Wajah"

Posting Komentar