ADS1

Kenali 6 Makanan Pemicu Kembung

Pada sebagian orang penyakit gangguan pencernaan mungkin mudah di atasinya namun itu tidak berlaku untuk semua. Sakit adalah sesuatu hal yang tidak di ingini oleh manusia normal, sebisa mungkin kita akan menghindari penyakit yang sudah kita ketahui penyebabnya, nah untuk kali ini Berbagi Informasi Untuk Semua akan memberikan informasi tips sehat dalam mengatasi ataupun menghindari makanan yang dapat menyebabkan perut kembung, sesuai dengan judul artikelnya Kenali 6 Makanan Pemicu Perut Kembung.

Daftar dibawah berikut ini ialah beberapa makanan yang dapat memicu perut anda menjadi kembung bila anda memakannya, silahkan di simak:
Baca juga artikel relevan lainnya Hindari 5 Makanan Ini Saat Haid dan 8 Makanan Sehat Untuk Begadang.

Kenali 6 Makanan Pemicu Kembung

1. Semua Jenis Makanan yang digoreng
Pada dasarnya yang menyebabkan terjadinya kembung atau diare pada pencernaan adalah minyak yang di gunakan untuk menggoreng karena mengandung banyak mentega dan krim, nah bila anda berpuasa sebaiknya pilihlah makanan yang di kukus demi menghindari perut kembung. 

2. Makanan pedas
Penyebab terjadinya heartburn atau rasa panas di dada dan tenggorokan banyak di picu oleh makanan pedas. Dari hasil penelitian di sebutkan bahwa makanan yang berbahan dasar cabai atau merica dapat memicu terjadinya heartburn yang pada akhirnya mengakibatkan terjadinya gas pada lambung. 

3. Makanan berserat
Makanan berserat memang sangat bagus untuk melancarkan pencernaan namun bila terlalu banyak mengonsumsinya bisa mengakibatkan perut di penuhi gas dan terjadinya kembung.

4. Gula buatan
Gula buatan di sinyalir  salah satu penyebab terjadi diare dan kram pada perut. Bahan ini terdapat pada permen karet bebas gula yang di dalamnya mengandung sorbitol. Bahan sorbitol ini tidak dapat di cerna oleh tubuh manusia karena itulah bila mengonsumsi lebih dari 50 gram sorbitol dalam sehari usus anda pun akan bermasalah.

5. Fruktosa
Semua jenis makanan maupun minuman yang ada kandungan fruktosanya dapat memicu terjadinya diare, perut kembung dan kram perut. Contoh makanan dan minuman yang mengandung fruktosa permen, soda, pastry dan jus buah.

6. Susu dan aneka jenis produk olahan susu
Perut kembung, diare dan masalah pada usus sering kali terjadi karena kebanyakan mengkonsumsi susu maupun produk olahan dari susu.Penyebab utamanya adalah kurangnya enzim pencerna didalam tubuh manusia untuk mengolah laktosa dan gula yang ada pada susu maupun produk olahan susu tersebut.

Nah sobat pembaca budiman NinixNews sekalian, demikianlah artikel Kenali 6 Makanan Pemicu Kembung kali ini semoga kalian semua mendapatkan manfaat dari postingan ini, dan jangan lupa tetap berbagi manfaat dengan yang lain ya bye bye.

0 Response to "Kenali 6 Makanan Pemicu Kembung"

Posting Komentar