ADS1

Cara Mudah Mengobati Sakit Sariawan

Mungkin hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sakit sariawan, paling tidak gejalanya seperti panas dalam, tenggorokan kering bibir pecah pecah dan beberapa indikasi lainnya. Sariawan adalah suatu penyakit yang di akibatkan karena tubuh kita kekurangan asupan vitamin C, sehingga hal tersebut menyebabkan metabolisme serta perbaikan pada jaringan tubuh kita menjadi kurang baik. Nah untuk kali ini NinixNews.Com akan memberikan informasi paa sobat sekalian tentang Cara Mudah Mengobati Sakit Sariawan.

Cara Mudah Mengobati Sakit Sariawan

Penyakit sariawan selain dari kekurangan vitamin C iyanya juga bisa di sebabkan oleh terlukanya bibir atau gusi akibat ceroboh saat menggosok gigi atau tergigit secara tidak sengaja saat menyantap makanan, kurangnya menjaga kebersihan gigi dan mulut, bahkan faktor cuaca juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit sariawan pada diri kita.

Pengobatan sariawan sejatinya sangatlah mudah contohnya bisa dengan menggunakan serbuk larutan atau minuman seperti Jesscool, Segar Dingin, Alangsari, Adem Sari dll, minuman larutan penyegar ini berguna untuk menyembuhkan penyebab timbulnya sariawan yaitu penyakit panas dalam. Albothyl adalah salah satu contoh obat kumur yang langsung berguna untuk menyembuhkan sariawan.

Selain dari cara di atas pengobatan sariawan dapat juga di lakukan dengan cara tradisional atau alami contohnya seperti cara berikut di bawah ini:

  1. Gunakan Air Garam : Caranya sangatlah mudah, buat satu gelas air minum ( kurang lebih 220 cc ) di tambah 1 sendok garam dapur lalu aduk rata dan pergunakan air larutan tersebut untuk berkumur, lakukan sehari 3x. pengobatan ini kurang cocok untuk anak anak karena akan terasa perih bila air garamnya terkena luka sariawan tersebut, namun pengobatan ini cukup efektif.
  2. Madu Asli: Oleskan madu lebah asli pada area yang terkena luka sariawan dan lakukan 3x sehari. Sangat cocok untuk anak anak.
  3. Buah Kemiri : Buah kemiri di bakar lalu tempelkan kemiri yang telah di bakar tadi pada area yang terkena sariawan, bila tidak tahan akan panasnya tunggu beberapa saat baru di tempelkan, efektifitasnya dengan cara ini cukup tinggi.
  4. Biji Jarak : Cara penggunaannya sama seperti penggunaan buah kemiri dan tingkat efektifitasnya juga tinggi.
  5. Daun jambu biji : Ambil beberapa helai daun jambu biji yang muda lalu kunyah hingga lumat dan oleskan pada sariawan, selanjutnya berkumur untuk menghilangkan sisa daun yang menempel ( cara ini juga sangat baik untuk menyembuhkan luka atau menghentikan pendarahan luar akibat terkena benda tajam dll )
Cukup sekian kiranya artikel Kesehatan ini tentang Cara Mudah Mengobati Sakit Sariawan semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua, minimal kita jadi tau cara penanganan sakit sariawan ini dengan cara alami tanpa harus mengeluarkan biaya lebih besar bila kedokter. Baca juga artikel sebelumnya tentang Khasiat Utama Minyak Zaitun.

2 Responses to "Cara Mudah Mengobati Sakit Sariawan"