ADS1

Tips Dan Resep Mudah Untuk Membuat Kue Kering Yang Lezat

Tips Dan Resep Membuat Kue Kering : Semua kue kering selalu tampil menarik dan mengoda selera. Bila ditata rapi di toples bisa dijadikan buah tangan untuk teman dan saudara kita. Dan bisa kita jadikan cemilan untuk kumpul bersama saudara. Disini saya mau membagi cara membuat kue kering. Akhir akhir ini saya lagi senang bikin kue, belajar secara otodidak saja, dari tanya-tanya sama yang jago bikin kue sampai browsing di internet. Hal penting dalam membuat kue kering , kenali sifat oven yang kita gunakan . setiap oven memiliki sifat rambatan panas yang berbeda. Misalnya oven alumunium dan oven listrik.

Baca dengan cermat resep kue kering yang akan kita bikin. Siapkan semua bahan dan alat yang di butuhkan terlebih dahulu sebelum memulai membuat kue kering. Misalnya bahan seperti mentega dan telur harus selalu dalam suhu ruang. Gunakan alat timbang yang tepat. Bahan kue kering bisa  ditimbang dengan timbangan kue sedangkan yang cair gunakan cangkir/ gelas ukur dengan ukuran ml ( mililiter ). Panaskan oven ketika kita mualai membuat adonan. Adonan kue harus segera dimasukkan kedalam oven setelah di cetak dan oven sudah memcapai suhu yang dianjurkan pada resep.

Kocok mentega,gula dan telur sebentar saja, cukup sampai gula larut. Gilas adonan diantara dua lembar plastik supaya tidak melekat pada alat pengilas. Hindari membuka pintu oven minimal sebelum kue 2/3 matang,supaya tidak mengganggu proses pematanganya. Uji kematangan kue dengan menusuk kuenya dengan tusuk gigi yang tipis. Diamkan kue kering beberapa saat diatas loyang sebelum dipindahakan ke rak dan diangin-anginkan sampai dingin. Simpan kue kering dalam toplessetelah bener-benar dingin kuenya.

Resep Dan Cara Buat Kue Kering Kaastengels

Resep Dan Cara Buat Kue Kering Kaastengels

Bahan –bahan : 250 gram margarin, 100 gram mertega, 5 kuning telur, 440 gram tepung terigu, 60 gram tepung maizena, 350 gram keju di parut, 2 kuning telur untuk olesan, 50 gram keju cheddar di parut untuk taburan.

Cara membuatnya : kocok margarin dan mertega. Lalu masukan kuning telur, di kocok kembali hingga adonantercampur rata. Tambahkan tepung terigu dan tepung maizena aduk menggunakan sendok kayu. Masukan keju parut aduk rata hingga adonan bisa di bentuk. Cetak dengan cetakan kaastengel. Tata di atas loyang yang sudah diolesi margarin tipis-tipis. Oles permukaan kue dengan kuning telur, lalu taburi dengan keju cheddar parut. Lalu panggang kue dalam oven sampai matang. Kalau sudah dingan simpan didalam toples kedap udara.

Resep Dan Cara Buat Kue Nastar

Resep Dan Cara Buat Kue Nastar

Bahan-bahan : 150 gram metega, 100 gram margarin, 80 gram gula halus, 1 kuning telur,1sdm susu bubuk, 300 gram tepung terigu, 2kuning telur untuk olesan, cengkih utuh untuk hiasa. Selai : ½ buah nanas parut,150 gram gula pasir, 2cm kayu manis, 2 butur cengkih, ½ sdt garam

Cara membuatnya : kocok metega, margarin dan gula halus sebentar ,tambahkan kuning telur, kocok lagi sebentar hingga rata,masukan susu bubuk yang diayak bersama tepung terigu, aduk rata dengan sendok kayu, sisihkan.Selai : campur semua bahan lalu masak dengan api kecil sambil di aduk terus hingga airnya habis dan selai berwarna kecoklatan. Angkat dan dinginkan. Ambil adonan secukupnya isi dengan selai, bentuk bulat dan tancapkan cengkih diatasnya. Oles permukaannya dengan kuningtelur. Atur diatas loyang yang sudah diolesin margarin ,panggang si dalam oven hingga matang.

Demikianlah artikel tentang  Tips Dan Resep Membuat Kue Kering ini semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian, sampai jumpa lagi. Jangan lupa lho ya untuk tetap berbagi kebaikan dengan yang lainnya terimakasih.

Artikel di kirim dan di Tulis Oleh : Amote

Artikel menarik sebelumnya dari NinixNews.Com:

0 Response to "Tips Dan Resep Mudah Untuk Membuat Kue Kering Yang Lezat"

Posting Komentar