ADS1

Rumput Ilalang Untuk Kesehatan

Jenis tanaman ini sangat jarang di anggap orang bahkan akan selalu di musnahkan bila tumbuh di halaman ataupun di kebun. Ilalang atau ada juga yang menyebutnya alang alang atau lalang adalah jenis rumput yang tidak berguna alias tumbuh liar hampir di seluruh nusantara dapat mudah di temui. Nah untuk kali ini NinixNews.Com akan memberikan informasi manfaat besar yang terkandung dari tanaman liar ini yang sangat baik untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit yang kita alami " Rumput Ilalang Untuk Kesehatan" itulah judul artikel kita kali ini.

Rumput Ilalang Untuk Kesehatan

Imperata cylindrica adalah nama latin dari rumput ilalang yang akan kita bahas ini. Berikut beberapa manfaat dari rumput ilalang untuk kesehatan tubuh silahkan di simak baik baik. Jangan lupa baca juga artikel sebelumnya Cara Mudah Mengobati Sakit Sariawan ( Ssst akar ilalang juga bisa untuk mengobati sariawan lho )

Manfaat Rumput Ilalang

Untuk Obat Keputihan
Ambil 500 gram akar ilalang di tambah 2 tangkai dari daun pepaya serta 5gr pulasari lalu di rebus, gunakan 2 gelas air untuk merebusnya dan tunggu hingga air rebusan tinggal kira kira 1 gelas
kemudian saring dan minumlah 2x sehari.

Melancarkan Kencing
Ambil akar lalang sebanyak 250gr di tambah dengan gula batu lalu rebus dengan tiga gelas air kuranglebih 10 menitan setelah dingin saring dan minum 3x sehari.

Mengobati Mimisan dan hepatitis
200grm akar lalang di cuci bersih dan  direbus dengan enam gelas air hingga bersisa 2 gelas saja didinginkan saring dan minum 3x sehari.

Mengobati Prostat
500 gram dari akar lalang di rebus dengan enam gelas air hingga bersisa setengahnya didinginkan dan minum 3x sehari.

Mengobati Radang Paru-paru
5 helai daun sembung di tambah 500grm akar lalang dan 10 kuntum dari bunga melati yang sudah kering + garam direbus menggunakan 3 gelas air hingga berisa setengahnya, minumlah 2x sehari.

Mengobati Asma
Akar ilalang sebanyak 100gr ditambah 25gr kencur dan 25gr daun sirih yang direbus menggunakan 1 ltr air hingga airnya bersisa setengah saring lalu masukkanlah 1 sdm madu asli dan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis, sebelum anda tidur malam minumlah sekaligus. Lakukan hingga penyakit asmanya pulih.

Mengobati Diare
250 grm akar lalang direbus menggunakan 2 gelas air kurang lebih 15 menitan, minumlah 1 gelas setelah buang air besar.

Mengobati Hipertensi akibat dari sakit ginjal
200grm akar lalang di tambah tangkue (jenis manisan yang di buat dari buah labu putih) direbus menggunakan 2 gelas air sampai airnya bersisa setengahnya minumlah 2x sehari hingga sembuh.

Mengobati Kencing Batu
100grm akar lalang di tambah setengah genggaman daun meniran dan setengah genggaman daun kumis kucing direbus menggunakan 5 gelas air hingga air bersisa setengahnya, minumlah 3x sehari hingga benar benar sembuh dari kencing batu.

Cukup banyak manfaat dari tanaman liar ilalang ini namun berhubung mata udah ngantuk cukup sekian dulu ya sob artikel kesehatan tentang Rumput Ilalang Untuk Kesehatan, demoga dengan informasi ini kita semua menjadi lebih banyak tau tentang pengobatan alami yang telah terbukti lebih aman dan murah. Jangan lupa ya untuk share dan berbagi sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, bye.

0 Response to "Rumput Ilalang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar