ADS1

Beragam Aneka Resep Makanan Perkedel Yang Lezat

Aneka Resep Perkedel : Hampir semua orang tau jenis makanan yang satu ini bahkan sudah banyak di buat variasinya karena pembutan dan bahan yang mudah di dapat trus rasanya yang nikmat, oleh sebab itu makanan yang satu ini sangat cepat terkenal. Perkedel berasal dari kata Fricadel adalah makan yang dibuat dari kentang goreng atau rebus yang dihaluskan,lalu dicampur dengan bumbu  (merica ,bawang putih dan garam ) dan bisa diberi daging sapi atau ayam giling. Di bentuk bulat dipipihkan dan di lumuri kocokan telur dan kemudian di goreng. 

Pada perkembangannya,kemudian muncul perkedel jagung,perkedel tahu dan bahan-bahan tersebut penganti dari kentang. Perkedel disantap sebagai lauk pelengkap hidangan utama seperti nasi kuning, soto ayam atau sebagai pelengkap menu sehari hari. Selain kentang,jagung dan tahu, bahan sumber protein yang bergizi juga bisa dibuat perkedel seperti ikan , udang , tempe ,dan kacang merah. Jangan lupa baca juga Tips Dan Resep Membuat Kue Kering.

Aneka Resep Perkedel

Resep Perkedel Kentang

Bahan / Bumbu-bumbunya :500 gram kantang, 200 gram daging sapi giling (disangrai sampai kering), 1 sdm bawang goreng, 2 butir telur ayam, garam,merica dan gula pasir sesuai selera, 1 butir telur , kocok ( untuk lumuran perkedel )

Cara membuatnya : Rebus kentang hingga empuk,angkat kupas kulit kentangnya saat masih panas dan lalu dihaluskan. Campur kentang halus dengan daging yang telah di sangrai dan semua bumbu, bawang goreng dan telur ayam. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat pipih. Celupkan perkedel dalam kocokan telur,lalu goreng dalam minyak yang banyak dan panas hingga berwarna kekuningan ( mateng ).

Aneka Resep Perkedel

Resep Perkedel Jagung

Bahan /Bumbu-bumbunya : 6-7 buah jagung muda manis, 150 gram uang (potong kecil), 1 sdm irisan seledri, 1 butir telur ayam, ½ sdt terasi, 3 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 sdt ketumbar ,1/2 jinten , 2 butir kemiri , 1 cm kencur bahan ini di haluskan, garam,merica bubuk, dan gula pasir secukupnya, sedikit terigu dan minya goreng secukupnya.

Cara membuatnya : Parut halus jagung muda, sisihkan. Sangrai sebentar udang yang telah di potong kecil -kecil, angkat, sisihkan. Campur jagung yang telah di parut dengan semua bahan aduk rata. Panaskan minyak, goreng adonan jagung sesendok demi sesendok hingga matang dan warnanya kecoklatan. Angkat tiriskan lalu sajiakan.

Aneka Resep Perkedel

Resep Perkedel tahu

Bahan / bumbu-bumbunya : 3 buah tahu putih (dikukus sebentar lalu ditiriskan ), 200 gram udang (di cincang dan sangrai sebentar ), 1 butir telur , 1 sdm bawang goreng , 1sdm daun seledri , 2 siung bawang putih ( dihaluskan di tumis ) , garam dan merica sesuai selera.

Cara membuatnya : haluskan tahu. Campurkan tahu yang dihaluskan dengan uang yang telah dicincang dan di beri bumbu ,telur di aduk rata. Bikin adonan tahu menjadi bulat-bulat agak gepeng, lalu goreng hingga matang.

Aneka Resep Perkedel

Resep Perkedel Tempe

Bahan / bumbu-bumbunya : 350 gram tempe (dikukus sampai matang ),1 sdt ketumbar, 2 siung bawang putih , 1 cm kencur ,garam dan gula secukupnya , 1 lembar daun jeruk purut ( iris halus ), minyak goreng secukupnya ( menggoreng ).

Cara membuatnya : haluskan tempe, bumbu-bumbunya di haluskan. Campur tempe dengan bumbu yang dihaluskan aduk rata. Pulungi adonan menjadi bulatan bulatan agak lonjong, lalu goreng hingga matang.

Demikianlah informasi kuliner NinixNews.Com kali ini tentang Aneka Resep Perkedel semoga artikel ini dapat memberikan guna dan manfaat untuk pembaca sekalian jangan lupa share dan bagikan artikel ini pada teman kalian agar merekapun mendapatkan manfaat yang sama. terimakasih

Artikel di tulis dan di kirim Oleh : Amote

Baca juga artikel sebelumnya Tips Mudah Membedakan Galaxy S4 Asli Atau Palsu.

0 Response to "Beragam Aneka Resep Makanan Perkedel Yang Lezat"

Posting Komentar