ADS1

Kamu Harus Tau Ini Lho Manfaat Utama Air Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Utama Air Putih Untuk Kesehatan : Minum merupakan suatu kebutuhan yang paling vital untuk kehidupan baik itu manusia hewan maupun tumbuhan. Pada tubuh kita terdiri dari 90% kandungan air yang berperan sangat penting dalam proses metabolisme, transportasi nutrisi, sirkulasi, penyerapan dan mengeluarkan kotoran atau zat sisa yang tidak berguna lagi bagi tubuh, produksi air liur dan juga untuk menstabilkan suhu tubuh. Oleh sebab itu manusia dapat bertahan hidup cukup lama tanpa makanan namun tidak bila tanpa air.

Manfaat Utama Air Putih Untuk Kesehatan

Minuman segar dan menyehatkan bagi seluruh organ tubuh itulah air putih. Rasa haus adalah respon tubuh tercepat yang dapat kita rasakan bila ke kurangan cairan ini. Hampir secara keseluruhan organ tubuh manusia membutuhkan air dengan jumlah cukup demi menunjang beragam aktivitas yang di lakukan. Nah apa sajakah manfaat air putih itu? berikut ini 14 manfaat dari air putih dari NinixNews.Com:

Manfaat Air Putih

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan : Bila ke butuhan air pada tubuh terpenuhi optimal, maka akan terhindar konstipasi atau di sebut juga sembelit, lain daripada itu membantu menyerap nutrisi dari makanan yang di makan, juga berfungsi dalam membantu pembentukan massa kotoran manusia.
  2. Mengeluarkan Racun : Mengkonsumsi air sesuai kebutuhan tubuh setiap hari akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui air seni ( urine ) dan juga keringat.
  3. Cegah Sakit Jantung : Menurut penelitian dari American Journal of Epidemiology, orang yg minum air lebih dari 5 glas setiap hari mengalami penurunan risiko se besar 41% penyakit jantung.
  4. Awet Muda : Air putih membuat kulit jadi lebih segar dan bugar sehingga tampak lebih awet muda dan juga ter hindar dari kulit yang kusam.
  5. Menjaga Berat Badan: Berat badan ideal adalah impian setiap manusia. Bagi anda yang ingin sekali mendapatkan berat badan proporsional, mulailah mencukupi ke butuhan tubuh anda terhadap air putih. Baca juga artikel relevan lainnya tentang 5 Langkah Diet Benar Dan Baik dan Diet Mudah Dan Murah Dengan Air Putih.
  6. Pengimbang Sistem Syaraf Getah Bening: Ketika sistem asyaraf getah bening bekerja optimal, maka tubuh kita akan memiliki ke kuatan lebih dalam melawan infeksi atau infeksi tiroid.
  7. Melancarkan BAB : Seorang yang mengalami sembelit sangat di anjurkan minum air putih demi untuk membantu me lancarkan BAB nya ( buang air besar ).
  8. Cegah Batu Ginjal: Penyakit batu ginjal di sebabkan oleh garam dan garam itu dapat larut dalam air nah dengan cukupnya ke butuhan air pada tubuh maka penyakit batu ginjal akan keluar di bawa air seni ( urine ).
  9. Menjaga Keberishan, Kesehatan Gigi dan Mulut: Dimulut ada yang nama nya air liur ( air ludah ) yang fungsinya salah satunya untuk  pembersih. Dengan asupan air putih yang cukup maka akan terjaga produksi kelenjar air ludah sehingga mengurangi resiko terkena penyakit gigi maupun mulut.
  10. Menjaga Selera / Mood: Seorang yang mengalami dehidrasi ( kekurangan cairan ) akan berefek pada sakit kepala, lelah, suasana hati yang memburuk dan sulit berkonsentrasi. Maka  dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh sangat berguna mencegah suasana hati buruk.
  11. Obat Sakit Kepala: Air putih mampu meredakan sakit kepala yang di sebabkan oleh dehidrasi.
  12. Mengurangi Kram dan juga Terkilir : Hidrasi atau keseimbangan cairan dalam tubuh yang tepat mampu menjaga sendi dan juga otot sehingga tidak mudah terkena penyakit kram dan juga terkilir terutama ketika ber olahraga.
  13. Mengurangi Resiko Penyakit Kanker: Hal ini terkait dengan sistem pencernaan tubuh, minum air putih yang cukup mampu mengurangi risiko terkena penyakit kanker kantung kemih dan kanker pada usus besar. Air putih mampu meleburkan konsentrasi gen yang menyebabkan penyakit kanker di dalam urin dan mampu mempersingkat waktu virus dalam kontak pada lapisan kantung kemih.
  14. Dapat Berpikir Lebih Baik : Sebagian besar kandungan otak kita adalah air jadi minum air yang cukup membantu cara berpikir lebih baik, lebih terkonsentrasi dan juga lebih waspada.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Utama Air Putih Untuk Kesehatan semoga berguna dan bermanfaat bagi sobat pembaca sekalian, mulai sekarang rajin rajinlah minum air putih ya agar tubuhnya menjadi lebih sehat dan bugar. Sampai jumpa lagi dan tararengkiu bila sudi share atau bagikan artikel ini pada yang lain, bye bye.