ADS1

6 Tips Sehat dengan Bernyanyi

6 Tips Sehat dengan Bernyanyi : Bernyanyi, adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang sering kita lakukan secara sadar atau bahkan tidak sadar sekalipun. Kegiatan yang satu ini biasanya hanya dianggap sebagai media hiburan semata tapi, tahukah kalian jika menyanyi sebenarnya mempunyai banyak sekali manfaat positif bagi kita. Lalu, apa saja sih manfaat bernyanyi? Nah, untuk kalian yang penasaran, kali ini NinixNews akan berikan apa saja manfaat bernyanyi. Silahkan disimak baik baik ya.!

6 Tips Sehat dengan Bernyanyi

Sehat Alamai Dengan Bernyanyi

  1. Dapat meredakan stress : Menyanyi sejatinya merupakan kegiatan yang menyenangkan. Saat bernyanyi, kamu bisa terbawa dalam suasana nyaman dan ceria dari lagu yang kamu nyanyikan itu lho. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengekspresikan dirimu saat bernyanyi, dan itu dapat membawa efek positif untuk kepercayaan dirimu juga.
  2. Meningkatkan kemampuan otak : Saat bernyanyi, secara tidak sadar pasokan oksigen ke otak pun semakin tinggi intensitasnya. Ini menyebabkan otak mendapatkan oksigen yang berlimpah serta aliran darah ke otak pun akan semakin lancer, tentunya hal itu sangat baik untuk meningkatkan kemampuan otak kamu.
  3. Awet muda : Sadarkah, saat kita benyanyi, kita banyak menggerakkan otot wajah untuk bergerak dan melantunkan berbagai lirik dalam lagu. Pergerakan otot wajah ini, dapat membuat otot wajah jadi lebih rileks dan membuat wajah awet muda, segar dan berseri.
  4. Postur tubuh baik : Bernyanyi membuat postur tubuh kita menjadi lebih baik karena, saat benyanyi keadaan tulang punggung dan rusuk dalam keadaan tegak, alasannya karena saat bernyanyi dibutuhkan posisi tubuh tegak agar suara yang kita keluarkan jadi lebih baik dan enak didengar.Bahkan, otot tulang rusuk serta otot perut pun akan lebih terlatih dan membuatnya jadi lebih lentur saat kita bernyanyi. 
  5. Pernafasan yang lebih baik : Disadari atau tidak, saat benyanyi kita pun lebih sering menarik nafas. Dengan bernafas secara santai, secara tidak langsung itu dapat melatih otot diafragma dan otot perut kita dan membuatnya terbiasa menerima intensitas nafas yang kita hirup saat benyanyi bahkan dapat merangsang otot perut untuk bernafas semakin aktif, sehingga membuat pernafasan kita jadi lebih baik lagi.
Jelas bukan, ternyata banyak manfaat yang kita dapat saat bernyanyi. Nah, bagi kamu yang suka bernyanyi, lebih baik teruskanlah jika kamu ingin tetap sehat, tapi untuk kamu yang tidak suka bernyanyi, alangkah baiknya untuk mulai mencoba bernyanyi entah dengan suara yang enak atau tidak didengar, tapi selama bernafas itu gratis, apa salahnya mencoba? hehehe selamat mencoba yaa! dan sekian dulu 6 Tips Sehat dengan Bernyanyi sampai jumpa lagi dan jangan lupa untuk tetap berbagi manfaat dengan yang lain , bye bye.

Artikel Sebelumnya:
Profil Dan Biodata Lengkap Raditya Dika
Flat Shoes Kebesaran? Akali Dengan Cara Ini.!

0 Response to "6 Tips Sehat dengan Bernyanyi"

Posting Komentar