ADS1

Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Kecipir adalah tumbuhan merambat yang nama latinnya Psophocarpus tetragonolobus, tumbuhan merambat ini masuk kedalam suku Fabaceae, Pucuk dan juga polong muda tumbuhan ini umumnya di manfaatkan orang sebagai sayuran sehari hari. Tumbuhan ini di daerah sumatra di panggil Kacang Botol sedangkan di daerah pantai barat sumatra disebut dengan Kacang Belingbing. Adapun nama lainnya sayuran ini ialah cicipir, kelongkang, cipir, kecipi dan juga biraro. Judul artikel informasi NinixNews kali ini adalah Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan.

Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat sayuran kecipir yang dapat kami informasikan kepada anda sekalian:
Artikel yang relevan dengan artikel ini adalah:
Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya
Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan
Buah Strawberry Dan Aneka Manfaatnya
Mengobati Penyakit Maag Dengan Singkong

Beberapa Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan

Untuk pengobatan tetes mata juga telinga, beberapa helai daun kecipir di rebus dengan menggunakan sedikit air bersih hingga mendidih lalu dinginkan dan teteskanlah ke mata atau telinga telinga anda.

Dapat mengobati penyakit bisul, caranya perasan dari daun kecipir di campur adas pulosari lalu pergunakan campuran tersebut untuk di oleskan pada daerah bisul yang timbul.

Kecipir Mengobati Penyakit Bisul

Buah dari sayuran kecipir ini sangat baik untuk penambah nafsu makan pada anak maupun orang dewasa apalagi bila di buat lalapan.

Kecipir Meningkatkan Nafsu Makan

Sayuran kecipir dapat juga menjadi alternatif makanan pengganti daging karena menurut sebuah penelitian ahli yang menemukan fakta bahwa kandungan protein, kalori, karbohidrat dan juga lemak yang ada pada kecipir lebih tinggi bila di bandingkan kandungan tersebut didalam daging.


Minyak kecipir banyak mengandung tokoferol, berfungsi untuk antioksidan yang baik untuk para ibu hamil dan juga menyusui. Sangat di sarankan bagi mereka mengkonsumsi kacang kacangan termasuk juga kecipir ini demi mencegah anemia ( penyakit kekurangan darah ).


Kecipir Obat Sariawan



Sebagai obat sariawan dengan menggunakan umbi dari tanaman kecipir ini yang di tambah dengan gula batu.


Pelangsing dan penambah gairah, biji kecipir sangat bermanfaat sekali untuk pengobatan tradisional dalam mengobati kesehatan kulit, peningkat gairah dan juga sebagai pelangsing tubuh, hal ini banyak di lakukan oleh masyarakat dari daerah Pakistan, Arab dan juga China.


Kecipir Penambah Gairah

Penurun lemak jahat ( LDL ), lemak yang terdapat pada biji kecipir berkisar 15% hingga 20% hal ini relatif tinggi dan 71% dari lemak tersebut adalah asam lemak yang tidak jenuh terutama pada asam linoleat atau di sebut juga Omega 6, lemak tidak jenuh ( disebut juga HDL ) ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan juga menurunkan kadar lemak jenuh dalam tubuh ( kolesterol jahat ). Bagi anda yang suka makan olahan dari daging berhati hatilah dalam peningkatan lemak jahat / kolesterol pada tubuh.

Demikianlah informasi singkat kami tentang Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan pembaca sekalian, jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan yang lainnya ya agar mereka juga mendapatkan manfaat yang sama. Terimakasih.