ADS1

Manfaat Sayur Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak mengenal sayur yang satu ini, hampir setiap minggu kita memakan sayuran yang satu ini. Kangkung air memiliki nama latin Ipomoea Aquatica, sementara kangkung darat memiliki nama latin Ipomoea Reptans. Kangkung sangat banyak di dapat pada kawasan Asia dan juga merupakan tumbuhan yang dapat di jumpai hampir dimana mana terutama pada kawasan yang berair. Nah artikel kali ini admin beri judul dengan Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan.

Kandungan gizi dalam 100 gram kangkung : Energi 29 kal, Protein 3 g, lemak 0,3 g, Karbohidrat 5,4 g , Serat 1,0 g, Kalsium 73 mg, Fosfor 50 gr, Besi 2,5 g, Vitamin A  6,300 IU, Vitanin B1 0,07 mg, Vitamin C 32 mg, air 89,7 g. Itu la kandungan gizi dalam kangkung yang ternyata banyak sekali.
Baca juga artikel relevan yang lainnya tentang Buah Strawberry Dan Aneka Manfaatnya dan Mengobati Penyakit Maag Dengan Singkong.

Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan

Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan

  1. Mengatasi Sembelit : Daun dan batang kangkung yang masih muda  mengandung serat kasar yang  tinggi. Bisa untuk mengatasi sembelit alias susah buang air besar.
  2. Mengatasi Insomnia : Kandungan vitamin A,B dan C plus mineral seperti kalsium, Fosfor, Seng, Magnesium, karoten dan zat besi,kangkung mempunyai efek menenangkan susunan sarat sehingga yang mengkonsumsi kangkung merasakan santai dan enak tidur. Bisa digunakan untuk mengatasi Insomnia.
  3. Kesehatan Ginjal : Kangkung dapat melancarkan buang air kecil,sehingga baik bagi kesehatan ginjal dan juga untuk melancarkan sirkulasi metabolisme tubuh kita.
  4. Mencegah Anemia : Kandungan zat besi pada kangkung cukup tinggi sangat baik jika di konsumsi oleh orang yang mengalami kekurangan darah karena kangkung dapat mencegah anemia. Zat besi merupakan mineral penting untuk pembentukan sel darah merah.
Demikianlah beberapa manfaat dari kangkung yang admin Berbagi Informasi Untuk Semua sampaikan. Jika kita memiliki masalah pada tidur malam, mungkin bisa mengkonsumsi kangkung untuk alternatif solusinya. Sekian artikel tentang Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan ini dan jangan lupa share dan bagikan pada yang lain agar mereka juga mendapatkan manfaat yang sama seperti kita dapatkan. Terimakasih.