ADS1

Resep Aneka Masakan Dari Tempe

Resep Aneka Masakan Dari Tempe : Tempe merupakan hasil fermentasi kacang kedelai mengunakan ragi tempe. Tempe memiliki gizi yang tinggi dan harganya relatif jauh lebih murah bila dibandingkan daging namun memiliki manfaat yang hampir sama dengan daging lho. Protein nabati yang dikandung oleh tempe begitu tinggi. Agar tidak bosan dalam mengkonsumsi tempe maka tempe ini dapat kita jadikan makanan yang enak dan lebih bervariasi. Berikut ini adalah resep masakan dari olahan tempe :

Tempe Bacem 

Bahan / bumbunya : 4 potong tempe dipotong dengan ukuran sesuai selera kita, ketumbar 1 sdm, bawang putih 3 siung, bawang merah 6 siung, asam jawa 1 ruas, gula merah 2 sdm, garam secukupnya, daun salam 4 lembar, lengkuas 2 cm dimemarkan dan air secukupnya.

Cara membuatnya : tempe,bumbu yang di haluskan dan bumbu lainnya masukan dalam wajan diberi air direbus dengan api kecil, masak sampai air habis. Kemudian goreng tempe yang sudah dimasak dengan bumbu bumbu tadi dengan minyak panas hingga warna kecoklatan ( matang ).
Tempe Bacem

Tempe Mendoan

Tempe mendoan memang enak sebagai cemilan dalam keadaan hangat. Cocok untuk pelengkap kumpul dengan teman-teman. Bahan dari tempe mendoan adalah tempe. Tempe tersebut dapat diiris tipis ketebalan tergantung selera kita. Bahan –bahannya adalah tepung terigu 1 sdm, tepung beras 100 gram, daun bawang 2 batang iris halus, air 125 ml,serta minyak untuk mengoreng. Bumbu yang di haluskan adalah bawang putih 2 siung, bawang merah 1 siung, ketumbar 1sdt, merica ½ sdt, dan garam 2 sdt.

Cara membuatnya : campur tepung terigu, tepung beras dengan bumbu yang sudah di haluskan, tambahkan daun bawang dan air aduk rata. Setelah adonan teraduk rata,celup potongan tempe pada adonan tersebut. Panaskan minyak kemudian goreng tempe tersebut hingga adonan menyatu tetapi tidak mengeras hingga matang. Tempe mendoan enak di sajikan selagi hangat.
Sebenarnya masih banyak lagi resep aneka masakan dari tempe. Semoga uraian resep tersebut barmanfaat bagi anda. Selamat mencoba Resep Aneka Masakan Dari Tempe.
Tempe Mendoan

Demikianlah artikel singkat NinixNews.Com kali ini semoga bermanfaat untuk sobat pembaca budiman sekalian, jangan lupa bantu bagikan artikel ini pada yang lain ya makasih. Baca juga artikel sebelumnya yang berjudul Manfaatkan Buah Manggis Untuk Kesehatan.

0 Response to "Resep Aneka Masakan Dari Tempe"

Posting Komentar