ADS1

Ini Lho 6 Cara Jitu Untuk Atasi dan Hilangkan Stress Yang Kamu Alami

6 Cara Jitu Atasi dan Hilangkan Stress : Dalam segala aktivitas dan kesibukan yang kita lakukan sehari-hari disekolah maupun di kantor pasti ada saja suatu yang membuat kita tidak tenang atau bisa dibilang sesuatu yang membuat kita stress. Stress membuat kehidupan kita seketika berubah jadi tidak menyenangkan, makan tak enak tidur pun tak nyenyak hehehe.

Nah, kali ini NinixNews akan membahas tentang cara hilangkan stress nih. Bagi kalian yang sedang dilanda stress, monggo disimak berikut adalah tips hilangkan stress :

6 Cara Jitu Atasi dan Hilangkan Stress

  1. Lakukan hal yang menyenangkan : Langkah pertama disini yaitu “melakukan hal yang menyenangkan bagi dirimu” yups, kata senang itu adalah kuncinya sob. Alasannya, karena dengan melakukan hal yang menyenangkan, otomatis kita akan merasakan indahnya rasa enjoy dan seiring waktu kita akan semakin melupakan hal-hal yang membuat kita stress tadi dengan perasaan dan mood yang meningkat pula.
  2. Makan cokelat : Hmmm makan cokelat merupakan salah satu hal yang menyenangkan lho. Pasti sudah banyak yang tau kalau cokelat bisa mengilangkan atau meredakan stress bukan? kenapa harus cokelat? Karena  di dalam cokelat terdapat dopamine dan serotonin yang dapat meningkatkan mood dan juga dapat menciptakan rasa senang. Cokelat memang bisa mengatasi stress namun, dianjurkan untuk tidak berlebihan saat makan cokelat yaaaa, kenapa? karena di dalam cokelat terdapat kadar gula yang berlebih dan itu tentu tidak baik untuk kesehatan terutama kesehatan gigi hehehe.
  3. Mendengarkan Musik : Cara selanjut nya yaitu “mendengarkan musik” karena musik dapat menimbulkan efek positif dalam hal mood. Dengan musik juga, kita bisa mengekpresikan diri kita sendiri sehingga membuat perasaan jauh lebih lega dan menyegarkan pikiran kita. Terlebih lagi jika kita mendengarkan lagu yang kita sukai atau lagu-lagu klasik. 
  4. Olahraga : Olahraga juga ternyata bisa mengatasi stress lho, kita bisa melakukan olahraga-olahraga ringan di alam terbuka dan dengan udara alam sekitar yang menyegarkan, yang otomatis dapat menyegarkan pikiran kita. Agar olahraga kita efektif untuk mengatasi stress, sebaiknya olahraga kita lakukan pada saat pagi hari, karena udara pagi adalah udara yang sejuk juga menyehatkan karena belum tercemar oleh asap kendaraan.
  5. Mandi dengan air hangat : Dengan mandi atau berendam dengan air hangat, dapat merileks kan tubuh dan jaringan saraf. Mandi dengan air hangat juga bisa menangkan pikiran lho.
  6. Senantiasa Bersyukur : Bersyukur atas apa yang kita miliki membuat kita bisa terlatih untuk berfikir positif. Dengan bersyukur kita juga dapat mengistropeksi diri sendiri tentang apa kekurangan atau kesalahan kita selama ini, rasa bersyukur juga dapat mendewasakan diri. 
Bagaimana, mudah bukan? tips-tips diatas bahkan dapat kalian coba sendiri dirumah. Lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan dengan perasaan yang optimis, pastilah perasaan stress akan hilang dengan sendirinya. selamat mencoba ! sekian 6 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Stress.

Jangan lupa lo tetaplah berbagi hal hal baik contohnya dengan membagikan artikel ini kepada teman, itu juga membantu kita dalam meringankan beban pikiran dan membuat kita lebih merasa senang apa lagi yang kita bagikan banyak yang suka, ok bye bye sampai jumpa lagi ya sobat.

Artikel dibuat dan di kirim oleh Amote

Baca juga ya artikel sebelumnya tentang Tips Memadukan Alas Kaki Dengan Dress kiriman dari Dewi H di Bali.