ADS1

Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat

Memiliki anak bayi adalah dambaan setiap insan yang berpasangan namun mereka terkadang belum siap dengan tanggung jawab yang akan mereka tanggung dalam mengatasi permasalahan yang ada seperti mengatasi sakit flu pada pernapasan sang bayi. Nah berikut ini NinixNews.Com akan memberikan sedikit tips Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat.

Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat



Mencetak Anak Cerdas Sejak Dini
Untuk ibu ibu yang sudah berpengalaman mungkin ini hal yang biasa dalam mengatasi hidung tersumbat pada bayinya, namun tidak demikian bagi para ibu ibu muda yang minim pengalaman. Untuk itulah admin berinisiatip untuk memberikan informasi kesehatan ini, bagaimana caranya mengatasi hidung tersumbat pada bayi tersebut, silahkan di simak baik baik tipsnya:

Ingus yang mengering adalah penyebab utamanya terjadi penyumbatan pada hidung sang bayi karena diwaktu usia bayi 1 hingga 3 bulan sang bayi sangat banyak mengeluarkan lendir. Untuk itu para ibu yang masih awam dengan hal ini wajib mengetahui apa tindakan yang harus anda lakukan.

Demi membantu melegakan pernafasan bayi anda, anda bisa mengeluarkan ingus yang mengering tersebut dengan alat bantu penyedot ingus atau nama lainnya nasal aspirator, alat ini berbentuk seperti pipet plastik dan banyak di jual di apotik. Adapun cara tradisionalnya adalah menyedot sedot ingus sang bayi menggunakan mulut anda.

Penyedot Ingus

Untuk penggunaan alat nasar aspirator atau penyedot ingus ini usahakanlah tidak dimasukkan terlalu dalam pada lubang hidung sang bayi dan bayi andapun haruslah di tenangkan terlebih dahulu sebelum melakukan penyedotan. Setelah penyedotan selesai anda lakukan lanjutkanlah dengan memberi pijatan lembut pada sekitar hidung sang bayi kemudian bersihkan lubang hidungnya dari ingus yang mengering menggunakan cotton bud yang sebelumnya telah dibasahi air terlebih dahulu. Namun jika pertolongan yang anda berikan ini juga tidak membuat hidung tersumbat sang bayi reda, ada baiknya anda periksakan bayi anda ke dokter anak terdekat.

nasal aspirator

Sekian informasi artikel singkat tentang tips kesehatan Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Di mohon untuk membagikan artikel ini pada yang lain agar mendapatkan manfaatnya juga terimakasih dan sampai jumpa lagi.
Baca Juga aartikel bayi lainnya:
Cara Mengatasi Bayi Cegukan
Cara Pijat atau Urut Bayi Dengan Benar 

0 Response to "Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat"

Posting Komentar