ADS1

Khasiat Utama Minyak Zaitun

Khasiat Utama Minyak Zaitun atau biasa di sebut dengan Olive Oil sudah sejak dahulu kala dipergunakan oleh manusia, minyak yang berasal dari tumbuhan zaitun ini di olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan minyak yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda kepada umatnya untuk rajin mengkomsumsi minyak yang satu ini, selain baik untuk kesehatan minyak zaitun juga dapat di pergunakan untuk kecantikan dan pelengkap resep masakan.

Khasiat Utama Minyak Zaitun

Kandungan pada minyak Zaitun sudah sangat lama di teliti oleh para ahli kesehatan, hal ini dikarenakan besarnya manfaat minyak tersebut sehingga menimbulkan kecurigaan dan keingin tahuan para ilmuan bersangkutan. Berikut ini informasi dari NinixNews.Com tentang ungkapan manfaat dan khasiat minyak zaitun yang telah terbukti orang orang ahli dalam bidang Kedotoran:

Khasiat Dan Manfaat Minyak Zaitun

Mampu Menurunkan Angka Kematian
Sebuah studi pada 20 Desember 1999 yang di publikasikan di majalah Lanst menunjukkan Albania sebuah negara yang paling miskin di benua eropa dengan  mayoritas penduduknya muslim, memiliki suatu keistimewaan yaitu angka ke matian disanaadalah 41 orang dari setiap 100.000 penduduknya, ini setengahnya bila dibandingkan dengan negara Britania. Minyak zaitun yang selalu di konsumsi hampir di setiap makanan penduduk Albania adalah kunci dari rendahnya angka kematian di negara itu.

Mengurangi Penggunaan Obat Tekanan Darah Tinggi
Dr. Aldovaroro dari Universitas Napoli Italia melakukan studi dan di publikasi pada sebuah majalah yang terkenal Archives of Internal Medicine, pada tanggal 27 Maret 2000, terhadap 32 orang pasien penyakit tekanan darah tinggi dan para pasien tersebut mengkonsumsi obat obatan untuk penurun tekanan darah tinggi. Hasil akhir dari studi tersebut menunjukkan dengan siknifikan penurunan tekanan darah hingga 7 poin dari pasien yang juga mengkonsumsi minyak zaitun.

Mengurangi Kolesterol Jahat ( LDL )
Minyak zaitun mampu menurunkan secara siknifikan kadar kolesterol terutama kolesterol jahat ( LDL ) tanpa menurunkan kandungan dari kolesterol bermanfaat. Baca juga Cara Alami Menurunkan Kolesterol Jahat.

Mengurangi Resiko Penyumbatan Trombosis dan juga Penebalan Arteriosklerosis pada Pembuluh Darah
Penelitian yang publis pada desember 1999 lewat Majalah AMJ CLIN NUTRL menyatakan nutrisi dengan kandungan minyak zaitunnya banyak mampu menurunkan pengaruh negatif dari lemak yang terdapat dimakanan yang dapat mmbekukan darah dan juga me ngurangi penebalan pada pembuluh nadi.

Menurunkan Serangan Kanker
Para ahli peneliti kesehatan mengatakan menurunnya angka kematian akibat kanker di Laut Tengah ialah disebabkan dari makanan negeri tersebut terdapat kandungan minyak zaitun yang di gunakan sebagai sumber utama lemak mereka selain mengandung sayuran, buahan, dan juga kol.

Khasiat Minyak Zaitun Laksana ASI
Studi pada bulan Februari 1996 di kampus Universitas Barcelona, negara Spanyol terhadap 40 wanita menyusui yang ASI nya di ambil sebagai sample. Dan hasilnya ternyata lemak pada ASI termasuk lemak berantai tunggal, ini adalah lemak terbaik yang seharusnya di konsumsi manusia dan lemak tersebut juga terdapat pada minyak zaitun.

Mengurangi Peradangan Sendi
Majalah ternama AMJ CLIN NUTR edisi bulan november 1999 mempublikasikan penelitian di Yunani Utara terhadap 145 pasien yang mengidap sakit pada persendian ( semacam arthritis ). 108 orang dari mereka di korelasikan sebagai orang yang sehat. Pada penelitian tersebut terlihat dari para pasian yang mengkonsumsi minyak zaitun ternyata memberikan andil yang besar dalam perlindungan tubuh mereka dari penyakit tersebut.

Membunuh Kutu di Kepala
Beberapa Universitas dan Akademi dari Amerika melakukan penelitian tentang kutu di kepala dengan minyak zaitun, dari hasil penelitian ini ternyata penggunaan minyak zaitun sebagai minyak rambut mampu membunuh kutu yang berada di kepala dalam beberapa jam kemudian.

Mencegah Timbulnya Kanker
Ketua Akademi Studi Arteriosclerosis Universitas Monstar Jerman Profesor Asman, seorang peneliti yang paling menonjol pada bidang ke dokteran dan juga arteriosclerosis, Konsumsi minyak zaitun dapat melindungi tubuh kita dari serangan beberapa penyakit kanker di antaranya kanker colon, kanker ovarium dan kanker rahim menurut beliau. Namun jumlah studi dan penelitian ini masih minim.”

Minyak Zaitun dan Kanker Rahim
Pada bulan Mei 1996 Majalah Kanker Britania mempublikasikan sebuah studi terhadap 145 wanita Yunani yang diaknosis terkena penyakit kanker rahim. Para ilmuan mengkorelasikan antara wanita terkena kanker tersebut dengan wanita yang rajin mengkonsumsi minyak zaitun dan hasilnya ternyata wanita yang rajin mengkonsumsi minyak zaitun jauh lebih sedikit terkena kanker rahim. Kemungkinan terkena kanker pada mereka menurun hingga 26%.

Minyak Zaitun dan Kanker Lambung
Rajin mengkonsumsi minyak zaitun dengan teratur dapat mengurangi resiko terkena kanker lambung, demikianlah menurut sejumlah studi ilmiah di berbagai negara.

Minyak Zaitun dan Kanker Colon
Konsumsian buah buahan, sayuran, dan jgua minyak zaitun memainkan perananpenting dalam melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker colon.

Kanker Kulit (Melanoma)
Bulan agustus 2000 Majalah Dertmatdogg Times menyebutkan studi bahwa menggunakan minyak zaitun selesai renang sebagai krim untuk kulit dan berjemur maka akan melindungi terjadi nya penyakit kanker pada kulit (melanoma).

Minyak Zaitun Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung
Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang di adakan pada bulan Oktober 2000. Dr. Samût menegaskan gizi dalam minyak zaitun memiliki pengaruh positif dalam me lindungi tubuh dari penyakit kanker lambung dan juga mengurangi terjadinya tukak lambung.

Khasiat Dan Manfaat Minyak Zaitun

Demikianlah ulasan singkat tentang Khasiat Utama Minyak Zaitun semoga berguna dan bermanfaat untuk semua, mohon bantu di share juga pada yang lain ya, terimakasih dan sampai jumpa lagi. Baca juga Cara Memerahkan Bibir Dengan Alami.

1 Response to "Khasiat Utama Minyak Zaitun"

  1. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Manfaat serta Khasiat Minyak Zaitun tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat dari Minyak Zaitun ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat serta Khasiat Minyak Zaitun

    Salam sehat, dan panjang umur. amin

    BalasHapus