ADS1

Waspada Penyebab Jerawat di Wajah

Siapapun orangnya pasti deh akan sebel bila di wajahnya yang cantik / ganteng mulus lalu di tumbuhi banyak jerawat yang menyebabkan wajah menjadi memiliki beribu bintang ( hehehehe becanda cui ), kesel sebel dan bawaannya jadi minder terus bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut ya? silahkan lanjutkan membaca artikel ini tentang Waspada Penyebab Jerawat di Wajah.

Jerawat bukan saja menyerang pada remaja bahkan orang dewasapun tidak sedikit yang terkena penyakit jerawatan ini. Untuk itu sebelum melakukan tindakan lanjutan sebaiknya kalian haruslah tau terlebih dahulu apa saja penyebab timbulnya jerawat pada diri kita. Ingat pepatah lama tentang mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Baca juga artikel relevan lainnya:
Waspada Penyebab Jerawat di Wajah

Mungkin saja kalian sudah berhasil mengatasi masalah jerawat yang timbul pada wajah masing masing dan selamat atas keberhasilan tersebut, namun hal itu belumlah cukup untuk menyelesaikan permasalahan berikutnya bila saja kalian belum tau bagaimana cara mencegah penyebab timbulnya jerawat dengan benar, sayang dong kalau sudah berhasil mengatasi jerawat namun jerawatnya selalu timbul dan timbul lagi, nah silahkan di baca baik baik tips berikut ini dan praktekan dalam kehidupan sehari hari kalian.!

Penyebab Jerawat di Wajah

Makanan yang pedas
Bukan saja makanan yang berlemak dan juga berminyak yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, makanan yang pedaspun salah satu penyebab kulit menjadi jerawatan. Hal ini terjadi karena pedasnya makanan tersebut menyebabkan kulit wajah memproduksi keringat jauh lebih banyak oleh sebab itu makanan pedas masuk dalam salah satu makanan penyebab timbulnya jerawat pada diri kita.

Makanan Pedas Penyebab Jerawat


Menyentuh muka dengan kondisi tangan kotor
Tangan kita adalah salah satu organ tubuh yang paling banyak di gunakan untuk aktifitas ianya juga tempat beragam jenis bakteri serta kuman untuk bersarang. Maka hindarilah kebiasaan kalian yang terlalu sering menyentuk wajah apalagi ketika ada jerawatnya, biasakanlah mencuci tangan dengan bersih, karena dengan kebiasaan tersebut selain mengurangi penyebab jerawat mencuci tangan juga mengurangi penyakit organ dalam tubuh akibat dari bakteri dan kuman yang tertelan.

Sinar Matahari Langsung
Selain membuat kulit jadi lebih gelap dan kusam ternyata sinar matahari juga salah satu penyebab jerawat, hal ini terjadi di karenakan kulit yang terpapar sinar matahari memproduksi minyak dan juga keringat menjadi lebih banyak, Minyak dan keringat yang di produksi kulit wajah kita akan tercampur dengan debu yang bertebaran nah inilah yang mengakibatkan terjadinya jerawat, jadi segeralah membersihkan wajah setelah berkeringat atau berolahraga.

Hindari Panasnya Matahari Cegah Jerawat



Handphone
Hp juga salah satu tempat kuman serta bakteri bersarangdari sama halnya dengan tangan kita. Keseringan menggunakan handphone juga dapat membuat wajah berjerawat, hal ini karena menempelnya hp di wajah kita saat menelpon. Solusinya rajinlah membersihkan hp dengan cairan alkohol serta kapas yang bersih bersih ( ingat jangan di rendam lo bisa bisa terpaksa beli hp baru deh :-p ).

Hp Penyebab Timbulnya Jerawat


Perubahan Hormonal
Pada remaja penyebab jerawatan selain kotoran di wajah ada juga penyebab lainnya yang lebih kepada perubahan hormon dalam diri mereka, usia puber ( beranjak dewasa ) seorang remaja menyebabkan perubahan pada hormon hormon tertentu dalam diri mereka yang secara tidak langsung memicu timbulnya jerawat, hal ini terjadi karena tidak seimbangnya pertumbuhan organ tertentu dalam tubuh ( seperti kelenjar minyak di wajah ). Untuk remaja cewek lebih mudah di deteksi yaitu dari mulainya mengalami siklus haid pada diri mereka.

Perubahan Hormon Menyebabkan Jerawat


Ok deh teman teman sekalian cukup sampai disini dulu artikel Waspada Penyebab Jerawat di Wajah semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa selalu berbagi untuk yang belum tau, sampai jumpa lagi dengan Berbagi Informasi Untuk Semua Bye bye.
Artikel di tulis dan di kirim oleh Cici Kepri.