ADS1

Hindari 5 Makanan Ini Saat Haid

Informasi ini wajib di ketahui oleh semua wanita di muka bumi ini demi untuk menjaga kesehatannya terutama sekali ketika sedang kedatangan tamu bulanan. Tidak jarang sekali sebagian dari mereka ada yang merasa nyeri pada perut atau pinggul ketika di hari pertama datang bulan bahkan ada juga yang mengalami kram, mual bahkan sakit kepala. Solusi yang bisa dilakukan salah satunya ialah mengkonsumsi obat pereda nyeri haid tapi terkadang cara itu salah dan tidak dianjurkan. Nah silahkan simak Hindari 5 Makanan Ini Saat Haid agar anda tidak lagi salah dalam menangulangi permasalahan tersebut di atas.!

Hindari 5 Makanan Ini Saat Haid

5 daftar makanan dan minuman yang perlu dihindari ketika haid supaya bisa mengurangi nyeri saat haid.!

1. Makanan yang dipanggang
Pada makanan ini sangat banyak mengandung lemak trans yang mampu meningkatkan kadar hormon estrogen hingga membuat kantung rahim mengalami kram serta berasa sakit.

2. Minuman Berkafein
Untuk mengurangi kembung di perut anda hindarilah minuman yang mengandung kafein. Mengkonsumsi minuman berkafein ketika haid akan menyebabkan pembuluh darah menyempit dan tubuh mengalami dehidrasi ( kekurangan cairan ) hal inilah yang menyebabkan sakit kepala serta gugup.

3. Makanan yang digoreng
Efek makanan yang di goreng bagi yang sedang haid sama seperti makanan yang dipanggang. Hindari makanan seperti ayam goreng, kentang goreng dll.

4. Tingginya kadar garam dalam makanan
Terjadinya perut kembung bisa di picu oleh tingginya kadar garam dalam makanan. Kalori dan garam menyebabkan bermacam kerugian pada tubuh.

5. Kadar gula tinggi
Soda dan permen ialah salah satu contoh sekian banyak makanan yang berkadar gula tinggi, bila di konsumsi mempu menyebabkan kadar gula dalam tubuh melonjak naik yang dapat mempengaruhi tingkat emosi seseorang. Tubuh akan mudah lelah serta lapar yang pada akhirnya membuat berat badan bertambah. Tapi makanan manis juga mampu menghilangkan bad mood dari nyeri yang dialami, hanya saja jumlahnya yang perlu dikurangi.
Baca juga 8 Makanan Dan Minuman Sehat Untuk Begadang.

Demikianlah artikel informasi kesehatan tentang Hindari 5 Makanan Ini Saat Haid dari Berbagi Informasi Untuk Semua semoga bermanfaat, dan tetaplah berbagi kebaikan untuk sesama ya, bantu share artikel ini.

0 Response to "Hindari 5 Makanan Ini Saat Haid"

Posting Komentar