ADS1

Manfaatkan Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaatkan Buah Manggis Untuk Kesehatan : Rasa buah yang satu ini sangat manis dan nikmat, dengan nama bekennya Garcinia mangostana, memiliki warna kulit buah yang bila telah matang merah ke unguan dan putih pada isi daging dalamnya. Entah dari mana asal usulnya kalau buah ini di sebut juga "Ratu Buah" sebagai pendamping si "Raja Buah" yaitu durian. Memiliki pertumbuhan pohon 7 meter hingga 25 meter tingginya buah manggis tergolong dalam buah yang memiliki unsur Antioksidan tertinggi di dunia dan juga antiinflamasi ( anti peradangan ). 
Buah Manggis

Buah manggis adalah salah satu buah yang berasal dari negara kita Indonesia ini yang belakangan sangat terkenal akan manfaat besarnya terhadap kesehatan tubuh manusia. Nah berikut ini NinixNews.Com rangkum dari berbagai sumber manfaat dari manggis untuk kesehatan kita silahkan disimak di bawah ini:

Buah Manggis Untuk Kesehatan

Mencegah Kanker : Unsur xamthone atau di sebut juga senyawa anti kanker yang ada dalam buah manggis berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker di usus besar dan juga kanker pada hati. Bahkan unsur xanthone pun mampu dalam menghambat pertumbuhan sel kanker penyebab leukemia ( kanker darah ).

Untuk Kekebalan Tubuh dan Menangkal Radikal Bebas: Kandungan Catechins yang terdapat di buah manggis mampu menggantikan bahkan mengalahkan manfaat Vitamin C dan juga vitamin E dalam tubuh. Vitamin C dan vitamin E adalah unsur penting dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas dan itu dapat di gantikan oleh Kandungan Catechins yang terdapat pada buah manggis tersebut. Untuk itu rajinlah mengkonsumsi buah manggis agar tubuh menjadi lebih sehat dan terawat serta memiliki antioksidan yang alami dan melimpah dari memakan buah manggis.

Menghilangkan Rasa Sakit
Rajin dan teratur mengkonsumsi jus dari buah manggis akan membantu mengurangi nyeri pada tubuh yang sakit. Telah di buktikan oleh para ahli melalui responden yang ikut serta dalam penelitian tersebut.

Mencegah Batu Ginjal
Orang yang rajin mengkonsumsi buah manggis maka secara sadar atau tidak maka ia akan rajin buang air kecil ( pipis ) maka dari itu buah manggis dapat mencegah penyakit batu ginjal.

Menurunkan Berat Badan
Manfaat zat Xanthone pada buah manggis selain mencegah beberapa penyakit seperti diabetes dan jantung ternyata zat tersebut mampu melunakkan kembali sel membrane pada tubuh kita yang telah mengeras dan membesar bersama perkembangan tubuh kita. Oleh sebab itu buah manggis sangat baik untuk yang sedang melakukan diet sehat dan alami menurunkan berat badan. Baca juga artikel relevan tentang diet berikut ini:

Sangat banyak sekali manfaat dari si "ratu buah" ini, namun kiranya cukup sekian dulu postingan artikel kali ini ya, soalnya udah ngantuk mudah mudahan kedepannya ada waktu akan admin tambahkan lagi artikel manfaat buah ini. Sekian dulu Manfaatkan Buah Manggis Untuk Kesehatan, semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua, sampai jumpa lagi dan jangan lupa share ya :-D
Terimakasih jangan lupa dibaca juga artikel sebelumnya tentang kesehatan rambut dengan judul Tips Agar Rambut Sehat.

0 Response to "Manfaatkan Buah Manggis Untuk Kesehatan"

Posting Komentar