ADS1

Bawang Kucai Untuk Kesehatan Tubuh

Sebagian dari kita tentu sudah lumayan akrab dengan yang namanya sayuran satu ini yaitu bawang kucai, yang banyak dijadikan sebagai bumbu masakan. Bawang kucai atau biasa di sebut daun kucai memiliki sebutan latinnya Allium tuberosum yang pada umumnya dikenal dengan sayuran daun. Sayuran daun yang satu ini sangat jarang di gunakan pada menu masakan masyarakat Indonesia walau di beberapa daerah ada juga yang menggunakannya namun kurang populer. Nama kucai sendiri di ambil dari bahasa "Kú-chhài" bahasa Hokkian. Sering jadi bumbu masakan suku Tionghoa seperti masakan bubur ayam. Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang Bawang Kucai Untuk Kesehatan Tubuh silahkan lanjut membaca ya.

Bawang Kucai Untuk Kesehatan Tubuh

Jika sudah berbicara daun kucai kita tak akan lepas dari manfaat sayuran daun satu ini untuk kesehatan. Daun kucai memiliki banyak manfaat terutama untuk ke sehatan tubuh kita seperti beberapa artikel relevan manfaat sayuran sebelumnya yang sudah admin posting:
Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya
Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan

Barikut ini beberapa manfaat daun kucai yang dapat admin himpun dari berbagai sumber silahkan di simak baik baik demi menjaga kesehatan diri kita:

Bawang Kucai Untuk Kesehatan

Pencegahan kanker
Kandungan flavonoid dan juga sulfur pada daun kucai mempu mencegah beberapa dari jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker paru paru, kanker prostat dan jgua kanker perut. Daun kucai mampu melawan radikan bebas dan jgua mampu mencegah dari perkembangan sel kanker tersebut.

Atasi masalah kulit
Sifat anti bakteri dan juga anti jamur yang di miliki oleh daun kucai sangatlah baik dalam mengatasi infeksi pada kulit kita. Gunakanlah kucai ketika memakai lotion, scrab dan jgua luka. Kucaipun mampu membunuh bakteri serta jamur ketika kulit mengalami luka memar.

Dapat mencegah jerawat
Kandungan zat beta karoten pada daun bawang sangat bermanfaat membersihkan kulit kita, hingga kulit akan terbebas dari datangnya jerawat. Mengkonsumsi bawang kucai secara konsisten mampu mencerahkan kulit.

Penurun berat badan
Kandungan bawang kucai yang banyak serat, anti oksidan, kalsium, vitamin dan jgua mineral sangat baik sekali bagi mereka yang sedang melakukan program diet.

Penurun kolesterol dan tekanan darah
Kandungan allicin yang juga sama terdapat pada daun bawang dan bawang putih berguna dalam mengurangi tekanan darah tinggi dan juga menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh kita. Selain itu bawang kucai mampu membasmi bakteri dan juga jamur dalam usus kita.

Pencegah sembelit
Kaya akan kandungan serat tumbuhan sehingga membantu dalam mempelancar saluran pencernaan. Zat fiber pada kucai dapat menghilangkan penyakit sembelit.

Pencegah rambut rusak
Daun bawang kucai mampu memperkuatzat folikel pada rambut dan juga meningkatkan sistim aliran darah kita dari kulit kepala menuju akar rambut. Bawang kucai di gunakan untuk bahan perawatan rambut, hal ini terjadi karena kandungan zat pada bawang kucai sangat di kenal dapat menghentikan kerontokan rambut.

Bawang Kucai Untuk Kesehatan

Demikianlah artikel Bawang Kucai Untuk Kesehatan Tubuh ini dari admin NinixNews, siapa sangka di balik sayuran yang kelihatan biasa ini ternyata mengandung segudang manfaat untuk kesehatan kita. Semoga informasi manfaat sayuran untuk kesehatan ini beguna bagi pembaca sekalian dan dengan tidak bosannya kami mohon agar sudi kiranya membagikan artikel ini pada yang lainnya agar mereka juga mendapatkan manfaat yang sama. Terimakasih sobat :-D