ADS1

Cara Alami Dan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

Cara Alami Menurunkan Kolesterol Jahat : Kolesterol merupakan komponen lemak yang ada di dalam pembuluh darah kita. Kolesterol ini sangat berguna untuk sumber energi, pembentukan dinding sel di dalam tubuh dan bahan dasar pembentuk hormon steroid. Namun kolesterol juga dapat mengendap di dinding pembuluh darah. Kolesterol baik HDL memiliki tugas mengambil kolesterol jahat ( LDL ) serta fosolipida dari darah kita lalu menyerahkannya pada lipoprotein lain untuk diangkut kembali ke hati lalu kolesterol tersebut akan diedarkan kembali atau dikeluarkan dari dalam tubuh salah satunya melalui keringat. Itulah sebabnya mengapa kadar kolesterol baik atau HDL tinggi dianggap baik.

Cara Alami Menurunkan Kolesterol Jahat

Nah untuk itu kali ini admin akan membahas tentang bagaimana menurunkan secara alami kadar kolesterol jahat atau di sebut juga LDL.
Artikel relevan lainnya:
Bawang Kucai Untuk Kesehatan Tubuh
Sayuran Kecipir Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Sawi Hijau Dan Manfaat Utamanya

Cara Menurunkan Kolesterol

Makanan Sehat
Rajinlah mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti gandum, kacang atau biji bijian dan juga makanan sehat seperti sayuran dan buah buahan.

Olahraga
Olahraga atau melakukan kegiatan fisik secara teratur adalah salah satu cara penurun kadar kolesterol yang paling efektif. Olahraga juga akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh baik mental ataupun fisik.

Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Berhentilah Merokok
Penyebab utama dari pernyakit stroke dan juga gagal jantung adalah merokok. Merokok menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuh oleh karena itu bagi anda yang terkena penyakit kolesterol mulai sekarang berhentilah merokok. Bagi sebagian orang mugkin sulit untuk berhenti merokok namun jika ada kemauan maka akan selalu ada jalan salah satunya dengan cara mengikuti terapi.

Jangan Stres
Stres sangat berpengaruh dalam peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, oleh karena itu jagalah tingkat stress anda jangan sampai berlebihan dengan cara pergi refresing atau bersantai dengan keluarga sahabat atau mungkin bermeditasi.

Pola hidup sehat adalah jalan terbaik untuk tetap terlihat bugar, nah sobat pembaca Ninix News sekalian mulailah menjaga kesehatan kalian dengan belajar disiplin dengan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya salah satunya tingginya kadar kolesterol dalam tubuh yang akan menyebabkan penyakit berbahaya lainnya. 

Demikianlah Cara Alami Menurunkan Kolesterol Jahat semoga bermanfaat untuk semua, jangan lupa untuk berbagi artikel ini ya, terimakasih dan sampai jumpa lagi.